Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Anggap Langgar “Fair Trading Policy” Padahal 0 Poin Pelanggaran

Selamat Pagi,

Saya seller Lazada dari Toko Grosir 11 11 dengan ID Seller ID67XN6SGM. Saya adalah seller baru di marketplace Lazada. Kemarin tanggal 12 September 2021 jam 07:59 pagi mendapatkan poin penalti sebanyak 0 poin pelanggaran dan toko kami dinonaktifkan karena alasan pelanggaran “Fair trading policy”, namun tanpa alasan yang detail. Padahal kami melakukan penjualan normal sebagai mana mestinya.


Selama berjualan kami selalu mengirimkan barang yang sesuai gambar dan kami selalu melakukan pengecekan produk sebelum barang dikirim. kenyamanan berbelanja untuk pembeli adalah prioritas kami untuk membangun mitra bisnis di lazada ini. Review yang kami terima dari customer selama ini belum pernah menandakan adanya indikasi kecurangan.

Selain toko dinonaktifkan, dana dari hasil penjualan juga belum ada kejelasan dari pihak Lazada untuk menginfokan kapan uang kami akan ditransfer.

Kami berharap Lazada memiliki kebijakan yang adil dan kami pun sangat yakin dan percaya Lazada merupakan perusahaan yang besar yang selalu ingin menjaga kepercayaan penjual maupun pembeli secara adil, oleh karena itu kami memohon pencerahan yang jelas agar kami bisa berjualan kembali.

Terima kasih.

Sugiarto
Majalengka

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Anggap Langgar “Fair Trading Policy” Padahal 0 Poin Pelanggaran

  • 3 November 2021 - (05:44 WIB)
    Permalink

    Memang perusahaan sebesar lazada pinginnya benar terus, saya belanja dilazada pertama kali dapat kruk as vario yg tidak bisa dipakai ( rusak parah ) , kedua saya belanja scooter citycoco 2 unit dengan nominal 14 jtan , pesanan saya dibatalkan dari fihak lazada tanpa keterangan yg jelas , saya complain katanya saat saya pesan barang system mengalami gangguan… dan uang 14jt an hanya dikembalikan ke saya hanya 7jtan itupun setelah saya komplain berulang2 ke CS lazada selalu dijawab dengan alasan yg 7jtan sudah berhasil ditransfer ke rekening lain , katanya akun saya di ganti karena saya dianggap memberikan kode otp .. saya komplain kembali bertanya kapan akun lazada saya berubah dan apakah saat akun saya berubah saya mendapatkan kode otp? Pertanyaan itu tidak pernah dijawab oleh lazada melalui email berkali kali sudah tidak direspon. Jadi saya rugi 7 jt lebih

    • 8 November 2021 - (09:20 WIB)
      Permalink

      Sabar mas, duit 7jt itu banyak bnget, apalagi kondisi pandemi, berasa butuh bnget mas, Kalo saran saya sih mas, belanja yang nominal nya lebih dari 10jt jgn di marketplace, rawan banget resiko nya tinggi, apalagi kondisi saat ini semua org butuh uang mas.

  • 5 November 2021 - (10:44 WIB)
    Permalink

    maaf bertanya Pak Sugiarto,, Saya juga sama senasib.. bagaimana caranya supaya surat artikel kita bisa diloloskan (dipublish) oleh media konsumen.. saya coba tidak tampil melulu..

    • 8 November 2021 - (09:22 WIB)
      Permalink

      saya juga ga tau mas, tiba” sekali nulis alhamdulillah di publish media konsumen tapi dari lazada belum adaa respon nya sama sekali sampai saat ini.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Lazada Menonaktifkan Toko Kami dan Anggap Langgar “Fair Trading Poli…

oleh sugiarto sugiarto dibaca dalam: 1 menit
4