Seller di Lazada Dinonaktifkan dengan Tuduhan Terindikasi Melakukan Pelanggaran “Customer Information Abuse”

Selamat Malam,

Saya adalah seller Lazada dari Cianjur dengan Toko Charlotte store, ID Seller ID67XJ5381. Kami seller baru yang katanya platform terbesar marketplace Lazada se- Asia, mungkin orang beranggapan tidak diragukan lagi kebenaran marketplace ini.

Kemarin tanggal 12 September 2021 tepat pukul 16:18 / tepatnya 4 sore mendapatkan poin penalti sebanyak 48 poin pelanggaran dan toko kami dinonaktifkan. Pihak lazada mengambil keputusan sepihak karena menganggap saya telah melakukan pelanggaran.

Adapun poin pelanggaran berjumlah 48 point sehingga impact yang diberikan toko saya tidak bisa login ke akun seller center.

Setelah mencoba mengajukan banding melalui email saya mendapatkan pesan di mana toko saya ini terindikasi melakukan pelanggaran (Customer Information Abuse) di Lazada. Padahal selama ini saya berjualan layaknya seller lain berjualan, mengirim sesuai pesanan, pesanan juga tidak pernah telat, dan selalu menjaga hubungan baik kepada pembeli.

Saya berharap pesan saya disini dibaca oleh pihak Lazada dan segera memproses dana saya sekitar 9 jutaan, karena saya sangat butuh sekali uang tersebut untuk berjualan kembali dan memutarkan modal. Apalagi toko saya  sudah dinonaktifikan, saldonya juga belum ada kejelasan. Saya minta tolong segera dicairkan.

Saya berharap Lazada memiliki kebijakan yang adil dan kami pun sangat yakin dan percaya Lazada merupakan perusahaan yang besar seperti lazada selalu ingin menjaga kepercayaan penjual maupun pembeli secara adil, oleh karena itu kami memohon pencerahan yang jelas agar toko saya bisa aktif berjualan kembali.

Terima kasih.

David Wiguna
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Seller di Lazada Dinonaktifkan dengan Tuduhan Terindikasi Melakukan Pelanggaran “Customer Information Abuse”

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Seller di Lazada Dinonaktifkan dengan Tuduhan Terindikasi Melakukan Pe…

oleh dwiguna dibaca dalam: 1 menit
2