Hampir Setahun Uang Deposit IndiHome Tak Dikembalikan

Saya melakukan penutupan WiFi IndiHome saya, pada tanggal 22 Desember 2020 di Gerai Telkom Yogyakarta. Sebelumnya saya telah melakukan deposit untuk pemasangan WiFi (sekitar Rp200 ribuan) sesuai dari harga paket yang saya aktifkan.

Setelah saya melakukan penutupan WiFi, saya diinfokan oleh CS bernama Milla, bahwa uang jaminan pemasangan sebelumnya akan dikembalikan 60 hari kerja, terhitung dari tanggal penutupan IndiHome-nya. Akan tetapi sampai saat ini (hampir satu tahun), tidak ada kabar untuk pengembalian depositnya.

Saya berkali-kali chat via Twitter, informasinya sedang dalam follow-up. Lebih dari 5 kali, saya coba tanyakan via Twitter, tapi responnya hanya follow up.

Pada tanggal 5 November 2021, CS menginformasikan bahwa uang deposit tidak terdata di sistem. Seharusnya hal ini diinformasikan dari awal, agar chat tidak perlu berbelit-belit. Saya kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh IndiHome yang tidak sesuai janji.

Hari Mukti AZ
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:68    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Hampir Setahun Uang Deposit IndiHome Tak Dikembalikan

  • 13 November 2021 - (04:49 WIB)
    Permalink

    Hihi mentang2 200 rb ga adil ini mah, pada saat pemasangan itu wajib uang jaminan di bayar, kenapa setelah penutupan jaminan itu tidak di sampaikan…semoga bp HARI MUKTI HZ mendapat rejeki yang lebih besar dari itu … Ammin yarobal alamin

    1
    1
  • 13 November 2021 - (06:45 WIB)
    Permalink

    FYI : biasanya kalau NGURUS pemberhentian di PLASA TELKOM akan dihitung/dirinci TAGIHAN TERAKHIR. kalau masih ada OUTSTANDING, itulah gunanya DEPOSIT. Tagihan akan dipotong / dikurangi dari jumlah deposit. Jadi pas di PLASA, pelanggan itu ga bayar lagi karena sudah dipotong dari depositnya..

    HARAP KOMUNIKASI PETUGAS CS DI PLASA YG DITINGKATKAN JUGA kalau memang seperti itu case nya. Pelanggan adalah orang awam. Jadi harus DIEDUKASI CUY…untuk menghindari COMPLAIN KE MEDSOS 😛

    • 13 November 2021 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Jadi gitu ya bang, kalo pelanggan nya orang awam yang tau ‘ga jadi uang kembali’ tanpa bertannya lebih lanjut..!

    • 13 November 2021 - (08:44 WIB)
      Permalink

      sama2 salah… yg satu ga tau, yg satu ga dikasih tau… jadinya begini… BUMN gitu loh… 🤭

  • 13 November 2021 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Laaah saya pindah rumah, trus minta di cabut, udah di cabut sama pegawainya bilangnya belom, tuyul kali yg ngambil tuh alat. udah gtu disuruh bayar 800rbu skian katanya mau di pindahkan ke alamat baru saya, 800rbu saya lunasin tuh dan di janjikan di non aktifkan dulu, pindah bulan juli minta di pindahkan tapi ehh tapi billing saya berjalan, trakhir di suruh bayar 400rbu sekian, malah malaknya kayak gua tuh ga bayar cicilan, padahal kagak pake, minta di pindahin, kagak di pindahin, tapi billing berjalan, hahaha ga percaya lagi gue sama INDIHOME. Di TIPU abis-abisan. Makan tuh uang HARAM.

  • 15 November 2021 - (08:49 WIB)
    Permalink

    Uang jaminan dikembalikan dengan potong tagihan bulan ke 13, soalnya sy punya seperti itu. Kalau blm langganan 12 bulan ya uangnya gak dikembalikan, karna itu namanya jaminan kalau pelanggan harus langganan min 12 bulan. Ada di syarat2 ketentuan di awal2 pemasangan. Jadi sebaiknya dibaca syarat2 dan ketentuan berlangganan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Hampir Setahun Uang Deposit IndiHome Tak Dikembalikan

oleh HARMUKAZ dibaca dalam: 1 menit
9