Isi Paket Data dari Aplikasi Smartfren Tidak Masuk, tapi Saldo ShopeePay Terpotong

Perkenalkan saya Sarah, pengguna Smartfren sejak 2 tahun. Pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021 pukul 02.17, saya membeli paket data unlimited 7 hari seharga Rp22.500, menggunakan aplikasi Smartfren dengan pembayaran via ShopeePay.

Pada saat pembayaran, ada beberapa SMS yang masuk. Setelah saya bayar pesanan saya pada pukul 02.21, ternyata ada SMS yang mengatakan bahwa pembayaran saya belum diterima. Padahal pada pukul 02.18 status pembayaran saya berhasil di ShopeePay dan saldo saya ikut terpotong.

Saya menghubungi pihak Smartfren dan disuruh menunggu sampai tanggal 14 Desember 2021. Akan tetapi sampai hari ini 13 Desember 2021, belum ada kejelasan terkait kendala saya. Saat saya menghubungi pihak Shopee pun disuruh menunggu sampai dengan 5-8 hari kerja.

Jujur di sini saya cukup bingung. Jika saya membeli paket baru dan ternyata paket yang terkendala masuk nantinya akan menjadi double paket. Sedangkan jika tidak membeli, saya yang merupakan seorang mahasiswa terhambat untuk mengerjakan pekerjaan saya.

Saya juga merasa dirugikan karena harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli paket sampai dengan kendala saya terselesaikan. Saya merasa kecewa dengan durasi penyelesaian masalah saya yang terbilang cukup lama. Untuk itu saya mohon kepada pihak Smartfren dan pihak Shopee untuk segera mengatasi masalah saya.

Sarah Amanah Agustiani
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Smartfren atas Surat Ibu Sarah Amanah Agustiani

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Sarah Amanah Agustiani di MediaKonsumen.com pada 14 Desember 2021 di...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Isi Paket Data dari Aplikasi Smartfren Tidak Masuk, tapi Saldo ShopeePay Terpotong

  • 14 Desember 2021 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah kendalanya sekarang sudah selesai tadi malam saldo saya sudah kembali. Pihak shoppe juga sudah menghubungi saya pagi ini. Terima kasih media konsumen??

  • 11 Agustus 2023 - (18:42 WIB)
    Permalink

    @smartfrencare hari ini sy membeli paket internet 56 GB lewat aplikasi mysmartfren dengan pembayaran DANA tapi kuota internetnya tidak ada, Sementara saldo di DANA sdh berkurang dan herannya lagi di riwayat pembelian itu tidak muncul…

    • 13 Agustus 2023 - (03:35 WIB)
      Permalink

      @smartfrencare Alhamdulillah kendalanya sudah terselesaikan, Kemarin sore kuota internet sudah ada…
      Terimakasih

  • 12 September 2023 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Saya beli paket lewat shopee tapi gk masuk kecewat berat seharga 80rb masa iya harus beli lagi parah nih lama lama

  • 17 Desember 2023 - (22:36 WIB)
    Permalink

    aku juga sama tapi aku lewat gopay bayarnya, barusan banget aku mau beli kuota di my sf yg 77k di gopaynya sudah terpotong tetapi di my sf nya gagal, aku hubungin lewat chat live tapi disuruh nunggu 4 hari, aku hubungin cs gopay nya katanya mereka gabisa apa2 karna transaksinya menunjukan berhasil dan kalo mau katanya paling dari pihak my sf nya suruh balikin saldonya, sedih bgtt karna aku butuh bgt kuota masa aku harus beli lagi:(( nanti double

 Apa Komentar Anda mengenai Smartfren?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Isi Paket Data dari Aplikasi Smartfren Tidak Masuk, tapi Saldo ShopeePā€¦

oleh Sarah Agustiani dibaca dalam: 1 menit
8