Jebakan Kartu Halo Telkomsel

Beberapa bulan yang lalu, istri saya (a.n. Istriyanti) ditelepon oleh pihak Telkomsel, yang menawarkan untuk berlangganan Kartu Halo, dengan mengubah nomor Simpati yang digunakan sekarang menjadi Kartu Halo. Istri saya menyetujui, karena prosesnya cukup mudah hanya via online.

Pada bulan Desember 2021, istri saya memutuskan untuk berhenti berlangganan melalui email, dengan nomor laporan ID 1-DND302U. Akan tetapi proses berhenti berlangganan tidak semudah saat awal berlangganan.

Informasi dari email CS Telkomsel, istri saya harus mengunjungi Gerai Telkomsel terdekat, dengan alasan untuk pembayaran tagihan dan menyerahkan SIM card ke pihak Telkomsel. Padahal SIM card yang digunakan bukan pemberian dari Telkomsel, tetapi membeli di counter pulsa saat menggunakan Simpati.

Sangat mengecewakan, karena saat berlangganan bisa secara online, tetapi saat berhenti malah dipersulit dengan harus mengunjungi Grapari. Istri saya akhirnya ke Grapari terdekat (Grapari Yos Sudarso, Tanjung Priok) sesuai dengan instruksi CS Telkomsel di email. Namun di sana ternyata tidak bisa melayani, dengan alasan macam-macam dan disuruh ke gerai Grapari lain.

Kemudian setelah saya komplain berkali-kali, akhirnya pihak Telkomsel beralasan bahwa Grapari di Yos Sudarso merupakan Mini Grapari yang tidak melayani berhenti langganan Kartu Halo dan harus ke Pluit atau ke Jakarta Pusat yang cukup jauh dari rumah.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Telkomsel, karena di awal tidak memberitahukan ke calon pelanggan cara berhenti berlangganan, sehingga saat ingin berhenti malah dipersulit. Apakah ini permainan dari Telkomsel untuk menjebak calon pelanggan agar terus menggunakan Kartu Halo dengan menawarkan berlanggan dengan cara yang sangat mudah, tetapi mempersulit saat berhenti berlangganan?

Muhammad Alfin Nur
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:2484    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Muhammad Alfin Nur

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 8 Januari 2022 oleh Bapak Muhammad Alfin Nur mengenai jebakan kartu Halo...
Baca Selengkapnya

100 komentar untuk “Jebakan Kartu Halo Telkomsel

  • 8 Januari 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    saya daftar apa pun tidak akan diberitahu cara berhenti berlangganan nya kecuali saya berhenti sih, tidak pernah saya berlangganan apa pun diberitahu dari awal atas inisiatif perusahaan nya sendiri

    memang sulit sih berhenti kartu halo, tapi asal nemu graparinya yang besar lsg, dan sudah bawa semua data yang dibutuhkan, harusnya g mslh kok

    26
    25
    • 8 Januari 2022 - (11:45 WIB)
      Permalink

      benar, harus customer yang menanyakan dari awal cara berhenti berlangganan.. mana mungkin CS yang telp mau infokan hal yang ribet itu, bisa-bisa customer tidak jadi mutasi.
      dimana-mana seperti itu sih … lagi-lagi bisa dijadikan pembelajaran untuk semua pembaca disini, hati-hati saat ditawari sesuatu via telp… ribetnya diakhir nanti…

      47
      6
      • 8 Januari 2022 - (18:36 WIB)
        Permalink

        ๐™ท๐šŠ๐š•๐š˜ ๐šŠ๐š ๐šŠ๐š•๐šŠ๐š— ๐šŠ๐š“๐šŠ๐š‘ ๐š™๐š›๐š˜๐š–๐š˜.. ๐š„๐š๐š‘’๐šข ๐š™๐š›๐š˜๐š–๐š˜ ๐š‘๐šŠ๐š‹๐š’๐šœ, ๐š๐šŠ๐š–๐š‹๐šŠ๐š‘ ๐š–๐šŠ๐š‘๐šŠ๐š• ๐š๐šŠ๐š›๐š’ ๐š™๐šŠ๐š๐šŠ ๐š”๐šŠ๐š›๐š๐šž ๐š•๐šŠ๐š’๐š—..
        ๐™ถ๐šŠ๐š—๐š๐š’ ๐š๐šŽ๐š๐šŠ๐š—๐š๐š๐šŠ ๐šŠ๐š“๐šŠ๐š‘

        61
        3
      • 10 Januari 2022 - (06:27 WIB)
        Permalink

        Saya juga pengguna kartu halo, dan sudah berkali2 datang k grapary untuk berhenti berlangganan tapi tetap tidak ada solusi, malahan baru2 ini saya datang lagi diganti jadi paket unlimtid kuotanya makin berkurang malah makin kecil kuotanya terus unlimitid multimedia bisa d pakai di aplilasi yang saya jarang pakai

        13
        1
      • 12 Januari 2022 - (19:31 WIB)
        Permalink

        solusi nya ga usah dibayar tagihan nya karena sy pengguna kartu halo jg ga sesuai sm kenyataan nya dan tagihan berhenti di 3 bulan saja dan no prabayar kl sudah di migrasi ke pascabayar tidak bisa di downgrade ke prabayar lg jd ya mau ga mau harus ganti nomor sy beralih ke xl prioritas

        13
    • 8 Januari 2022 - (21:24 WIB)
      Permalink

      Sy pengguna telkomsel lamaaa sekali dari zaman nokia pisang, sangat kecewa dengan telkomsel sekarang, dulu sangat bangga dengan simpati karena jaringannya paling bagus diantara provider lain walaupun harus ditebus dengsn tarifnya yang paling mahal, tapi sekarang sangat sedih dan kecewa dengan telkomsel, dimana provider lain berlomba2 memanjakan konsumen dengan jaringan yg kuat dan promosi2 yg jelas dan tidak menjebak, telkomsel malah jaringannya semakin lemot, dan promosi2 ny seperti jebakan, entah apa kelebihan telkomsel sekarang ini selain tarif yg mahal dan paketan data dll yg menurut saya tidak jelas. Klo belum tersebar ke konsumen2 saya mungkin sudah tidak akan menggunakan provider ini lagi.

      157
      3
      • 9 Januari 2022 - (07:36 WIB)
        Permalink

        saya juga pelanggan kartu halo telkomsel,ada kuota yang sia sia dan tidak ada guna karena jarang dipergunakan pelanggan yaitu kuota multimedia.kalau menurut saya sih harusnya kuota tersebut digabung dengan kuota internet utama supaya lebih bermanfaat untuk pelanggan

        117
        1
        • 10 Januari 2022 - (14:43 WIB)
          Permalink

          Banyak yang ud jd korban…..dr pihak Telkomsel jgn diam aja pak Telkomsel solusinya gimana…..nnt jgn sampe Telkomsel yg rugi? kalau org beralih ke yg lain?

          17
          1
      • 9 Januari 2022 - (19:09 WIB)
        Permalink

        Anda kan tinggal di Jakarta Utara tepatnya di Tanjung Priok, coba mampir ke Mall Kelapa Gading 3 disana ada GRaPARI Telkomsel. Siapa tau disana bisa untuk berhenti berlangganan

        2
        2
        • 11 Januari 2022 - (08:50 WIB)
          Permalink

          Saya juga menyesal, nomor yang sudah belasan tahun saya pakai harus raib gara2 pernah migrasi ke halo. Bonus quwota entertainment ga guna ga pernah kepake. Kenapa ga dijadiin quwota reguler aja lbih manfaat. Antara prabayar dengan pascabayar lebih murah pascabayar (pulsa), lebih fleksible jg. Pas mau matiin ditawarin lg bonus klo ga jadi matiin. Intinya buat org menengah kebawah ga usah migrasi halo, jgn tergiur penawaran menarik di awal.

          11
      • 10 Januari 2022 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Well.. banyak yg senasib rupanya, saya juga yg termasuk menyesal migrasi ke kartu halo, tp mau gimana lagi, nomor ini sudah terkoneksi dgn beberapa akun rekening, dan akun media lainya yg klo mau ngeganti nomor agak ribet urusan nya, belom lagi sanak saudara yg jauh dan temen2 serta rekanan bisnis taunya nomor yg skrg, udah pake nomor simpati ini dari th 2005, karena kelalaian terbujuk migrasi ke halo saya jd lah setiap bulan bayar diatas 300rb/bulan, semoga jd pelajaran buat yg lain agar berpikir lebih panjang klo mau migrasi ke kartu halo….

        25
        • 11 Januari 2022 - (18:08 WIB)
          Permalink

          Kalau saya sih udah lama downgrade dari bulanan 500rb, sekarang hanya 100rb, itupun prosesnya lama dan berbelit belit, saya sih ngga pernah mau install itu apps telkomsel di hp, bisabisa salah klik masuk jebakan yang ada di apps telkomsel itu, sekarang saya pakai 2 nomor, 1 tsel 1 lagi tetangga punya, yang punya tetangga asyik punya, banyaklah keuntungannya daripada pakai tsel, no tsel yang skr saya pakai,itu hanya semata karena nomor lama aja. Kalau untuk keluarga saya, semuanya udah pakai yang operator tetangga itu, ada program bundlingnya lagi, jadi tiap 2 tahun bisa ganti gadget baru dengan biaya yang sama besarnya kita bayar selama ini ke tsel, bayaran kita ke tsel tiap bulan selama ini, ngga ada nilai tambahnya, nah lebih baik pakai punya tetangga dech.

          5
          1
          • 14 Januari 2022 - (09:43 WIB)
            Permalink

            Kalo boleh tau tetangga yg mana ya ngasi bonus gadget, pengen dong, soalnya saya juga punya masalah yg sama dgn kartu Hallo

        • 19 Januari 2022 - (06:51 WIB)
          Permalink

          Lah mending 300k perbulan.. saya buat paket aja 300k wkwkw
          Belom telpon ini itu
          Sebulan 1.7 – 2.6 kadang minta naik limit, taunya bulanan makin mahal.. akhirnya double SIM.. mu GK mau

    • 9 Januari 2022 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Saya juga pengguna kartu halo, diawal saya nannya cara berhentinya dikemudian harinseperti apa? Jawaban cs nya gak bisa.

      Yo wes…. Toh pengeluaran saya sebelumnya melebihi yang ditawarkan…..

      Sayang nya, saya dua kali kena pembayaran ketika sms transaksi bank, saya kena tagihan di kartu halo dan potongan di rekening bank.

    • 9 Januari 2022 - (09:37 WIB)
      Permalink

      Saya lebih parah,udah jauh2 datang ke Grapari nya tapi .asalah gak selesai sampai kiamat didiamkan gak dihubungi or s.s lg,tutup aja nih provider or ahok masuk untuk dirombak habis2an budaya buruk kinerjanya๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

      19
      5
    • 9 Januari 2022 - (11:51 WIB)
      Permalink

      Benar mas, istri saya juga korban dari jebakan Kartu Halo Telkomsel.
      Yg mana permainan kartu halo ini sangat tidak masuk akal dan tidak berpihak ke konsumen.

      16
    • 10 Januari 2022 - (09:24 WIB)
      Permalink

      Ya kalo daftar emang ngga mungkin dikasih tau cara berhenti berlangganannya gimana kecuali kita nanya. Tapi kalo dari isi email cs ngga ngasih tau grapari mana aja yang bisa ngelayanin berhenti berlangganan itu udah bikin kesel karena dateng jauh jauh tapi ternyata cuma di grapari tertetu yang bisa ngelayanin.

      Lagian mending pake prabayar daripada pascabayar, saya juga pengalaman pake kartu halo 2 tahun lebih, biaya perbulan 200rb kuota 30gb kalo ngga salah atau 20gb saya lupa dan ditambah kuota nelpon sesama tsel 200 menit kalo ngga salah. sekian lama pake halo yang di dapet tetep sama ngga ada tambahan atau penurunan kuota, tapi yang bikin kesel ternyata makin kesini harga yang saya bayar perbulan kuotanya lebih banyak ๐Ÿ™ jadi ngerugiin pelanggan lama, ngga ada penyesuaian gitu. Waktu itu juga berenti berlangganan tapi karena emang prosesnya ribet jadi ya akhirnya saya bilang ke cs ngga mau pake layanan halo lagi karena ngga ada penyesuaian (bayangin aja 200rb sebulan kuota segitu, mending saya pake prabayar) terus ngga mao bayar lagi, akhirnya kartu di blokir gitu aja setelah sebulan ngga bayar.

      Biasa banget si marketing nawarin berlangganan halo, saya yang sekarang pake simpati perbulan cuma keluar 100rb-150rb udah beberapa kali di telpon cuma udah muak๐Ÿ˜‚katanya pelanggan prioritas tapi setelah saya merasakan sama aja kaya pelanggan prabayar.

    • 8 Januari 2022 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Harusnya pihak Telkomsel jangan mempersulit kalau ada yang berhenti berlangganan walaupun tidak berlangganan lagi tetap aja konsumen pake SIM card Telkomsel dan beli pulsa. Masih tetap dapat duit telkomselnya. Jangan terkesan jebakan batman. Seperti kebanyakan penawaran dari Asuransi. ..

      39
      1
  • 8 Januari 2022 - (11:45 WIB)
    Permalink

    “untuk pembayaran tagihan dan menyerahkan SIM card ke pihak Telkomsel. Padahal SIM card yang digunakan bukan pemberian dari Telkomsel, tetapi membeli di counter pulsa saat menggunakan Simpati.”

    Otak lemah ya kayak gini nih. Udah dikasitau kalau simcard dibalikin ke telkomsel. Tapi pikirannya masih: “gw beli di konter pulsa loh”.
    Masa bodo lu dapet dari mana itu simcard lo. Yang jelas simcard lo itu kasihkan ke telkomsel.
    perintah sederhana aja, otak nya gak bisa mencerna.

    “Saya sangat kecewa dengan pelayanan Telkomsel, karena di awal tidak memberitahukan ke calon pelanggan cara berhenti berlangganan,”

    Seumur hidup lo, lo baru kali ini berlangganan ya? Internet kabel juga belum berlangganan? Kasian amet hidup lu. Dimana mana pengajuan berlangganan itu TIDAK WAJIB memberitahu berhenti berlangganan.

    TIDAK WAJIB ya… bisa mencerna gak otak lu kata TIDAK WAJIB? Jadi itu HAK perusahaan mau menyampaikan atau tidak. kalau lu pernah berlangganan yang lain, apabila dijelaskan cara berhenti berlangganan, maka lu gak bisa menyamakan semua perusahaan harus memberitahu cara berhenti berlangganan.

    lu punya mulut kan? Harus nya mulut lu itu bertanya di awal, bagaimana cara berhenti berlangganan.

    18
    348
    • 8 Januari 2022 - (12:56 WIB)
      Permalink

      Ih jahat banget mulut nya .saya pernah datang di salah satu grapari buat ganti kartu ke 4g saat itu saya lihat kasus seperti di atas juga seorang ibu mau berhenti kartu halo karena tagihan lumayan dan dia jarang pakai buat telpon .kasihan si ibu karena enggak bisa pakai no itu lagi sementara banyak no telpon teman dan sanak keluarga .saya lihat ibu itu merasa di rugikan karena tidak bisa menggunakan no hp tersebut .sepertinya ibu itu merasa menyesal udah pindah ke kartu hallo. Kalo anda tidak merasakan kesusahan seperti ibu itu mending anda diam. Setelah itu saya enggak jadi ganti kartu 4g karena di minta bayar 70rb buat ganti 4g dan gratis kuota data . Saya pindah ke grapari lain dan saya dapat gratis . Bagus kok postingan di atas biar jadi masukan pihak telkomsel mengenai kartu halo.

      154
      3
      • 8 Januari 2022 - (21:12 WIB)
        Permalink

        Steven ini mantan DC pinjol Ilegal, dri cara bicaranya aja kurang di ajar sama orang tuanya,

        97
        3
      • 8 Januari 2022 - (21:39 WIB)
        Permalink

        Bener banget, kejadian sama suami saya yg awalnya pake simpati karena di iming” promo jadi pindah ke kartu halo untuk awal” memang menguntungkan tapi setelah nya bener” mahal banget dan gak ada lagi promo mending pake prabayar, mau berhenti berlangganan gak bisa, turun limit gak bisa malah di tawarkan naik limit (aneh), kalo berhenti resiko nomor sim card tidak bisa di gunakan padahal itu no utama dan penting buat pekerjaan suami saya

        22
      • 8 Januari 2022 - (17:26 WIB)
        Permalink

        Saya juga mantan pengguna Kartu Halo. Saya berhenti berlangganan karena tidak ada untungnya, justru lebih menguntungkan yang prabayar.

        32
        1
        • 8 Januari 2022 - (21:14 WIB)
          Permalink

          Ini orang bacotnya kaya ***..muak liat model begini..sok pinter..sok bener…kok sewot banget kalo ada orang nulis di media konsumen…memang Beginilah tipe orang kurang kerjaan…ngurusin urusan orang…sok bener tapi kayak ****!!!!

          19
          2
          • 19 Januari 2022 - (06:58 WIB)
            Permalink

            Keras di postingan.. pas ketemu ciut wkwkw
            Kaya titit kena es mengkerut wkwkwk
            Kita ajak ngopi bareng yoo bro

    • 8 Januari 2022 - (14:43 WIB)
      Permalink

      OI STE…otak loe yg kemana..yach gak gitu juga x bro..wajarlach gak semua orang tau..itu hak konsumen dong..yach elo jg harus jaga bacot loe lach..apa loe tau semua tentang kehidupan ini..loe aja klu nyasar msh pake map go..diputer2 elo marah..tp sok pintar..sabar bro..gak mesti loe kesal elo kan bs comment dgn bijak dan baik..sekarang satu hal lagi yg gampang gw tanya sama elo klu elo merasa pintar dan tahu/tempe semua..KENAPA 2+2=4 sm,dgn 2×2 juga =4 tp bilangan yg lain jika ditambah atau di kali bs hasilnya beda..nach klu elo pintar elo tunjukan kepintaran elo..ok bro. Sallam

      50
      6
    • 8 Januari 2022 - (18:40 WIB)
      Permalink

      Jangan jahat jahat bro jadi orang… Takut nya suatu saat hal serupa menimpa lo..dengan alasan lu gak tau dll… Hal serupa bisa saja terjadi kepada siapapun..termasuk lo..

      33
      2
    • 8 Januari 2022 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Is mulutlu jantan tp judesnya macam anak gak di didik๐Ÿฅด geli banget najiss cuih

      17
      2
    • 8 Januari 2022 - (21:13 WIB)
      Permalink

      Ini orang bacotnya kaya ***..muak liat model begini..sok pinter..sok bener…kok sewot banget kalo ada orang nulis di media konsumen…memang Beginilah tipe orang kurang kerjaan…ngurusin urusan orang…sok bener tapi kayak ****!!!!

    • 9 Januari 2022 - (01:31 WIB)
      Permalink

      Diminta sim cardnya dan di nonaktifkan, otomatis kita pake nomor baru, sedangkan nomor itu uda bnyak teman kerja yg tau, jd gimana solusinya guys?!

    • 9 Januari 2022 - (02:29 WIB)
      Permalink

      Hati2 mas kalo bicara atau menulis d sosmed dan media internet.. dari sini gampang sekali buat bikin laporan ke kepolisian untuk mengurung anda di penjara untuk beberapa tahun. ๐Ÿ™‚

      16
      1
      • 19 Januari 2022 - (06:59 WIB)
        Permalink

        Keras di postingan.. pas ketemu ciut wkwkw
        Kaya titit kena es mengkerut wkwkwk
        Kita ajak ngopi bareng Yo doi om wkwkwk

        Apa kita laporin UU ITE aja biar ngedekem ?

    • 9 Januari 2022 - (11:31 WIB)
      Permalink

      Diem Loe Buzzer,dibayar berapa loe sama telkomsel buat jadi buzzernya?
      target berapa loe tiap harinya??
      dasar loe buzzer…

    • 9 Januari 2022 - (11:40 WIB)
      Permalink

      Ky nya otak lo deh yg payah klo itu kartu di balikin otomatis no nya ga bs dipake lg bambang seandainya no nya udh kesebar ke konsumen susah lg ntar ceritanya

      Atau jgn2 lo pegawai telkomsel ya ga terima dikritik?!

    • 9 Januari 2022 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Udah macem bahasa preman aja lo nanggapi kalo ga bisa bertutur bahasa yg baik lo gosah nimpali…..lagian tiap orang kan punya ukuran otak masing2.
      Kayak Lo aja yg paling pinter deh

    • 9 Januari 2022 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Kasih komen bisa ga sie yg sopan ..
      Namanya jg keluhan konsumen..
      Ini kan bisa jd pembelajaran untuk orang lain.
      Sapa tau pihak telkomsel bisa lebih baik lagi pelayanan nya.terutama untuk kartu halo.karna saya dlu juga pernah pake kartu halo.meskipun sebelum nya sering d tawari oleh pihak CS dari telkomsel untuk mutasi dari kartu prabayar simpati ke kartu halo yg notabene pasca bayar tp saya ga pernah mau.
      Tp karna tertarik akan promo dr teman saya yg waktu itu jg menggunakan kartu halo dan paket yg lebih murah jd saya bikin kartu baru.tp karna ada 1 atau 2 hal yg saya kurang suka dari kartu halo jd saya putuskan untuk berhenti berlangganan dengan mengunjungi Grapari di kota saya.
      Untung nya karna bukan dr kartu simpati lama saya jd saya bisa cepat urusnya.
      Saran saya sih ya sebelum memutuskan untuk mutasi dari kartu simpati ke kartu halo lebih baik pikir baik2 kalau2 mau berhenti berlangganan kartu halo nya.
      Makasih

    • 10 Januari 2022 - (02:34 WIB)
      Permalink

      Steven.. nama lo aj yg keren tpi mulut comberan, tidak punya sopan santun alias kurang pendidikan. klo mangap jgan asl kluar..
      Lo staff’y telkomsel ya Atau jgan” lo DC ??
      Jga ucuapan anda.
      Tidak semua org berfikiran sama seperti lo broo..
      Klo lo emg dipihak telkomsel.. Berilah tanggapan/jawaban yg baik, bukan kah SOP pelayanan seperti itu…??
      Nd usah sok pintar n jagoan disosmed broo..

  • 8 Januari 2022 - (14:33 WIB)
    Permalink

    Kalau via onlaine ya gitu gan ..
    Yg di GraPARI ja harus 4 bulan berlangganan dulu baru bisa stop…
    Saya udah pernah gan mau stop tapi umur kartu hello baru 1,5 bulan gak bisa harus nunggu umur 4 bulan begitu keterangan di GraPARi ga segampang baru daftar 1 bulan langsung berhenti…kalau di GraPARI di jelasin semua dari awal mau daftar sebelum tanda tangan..
    Kalau via onlaine ribet bukanya mudah kalau mau berhenti berlangganan.

  • 8 Januari 2022 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Berhenti berlangganan bisa lewat grapari, tapi supaya anda tahu anda tidak bisa kembali ke prabayar memakai nomer tersebut (makanya sim card-nya diminta grapari). Kalau mau kembali ke prabayar harus ganti nomer.

    10
    • 8 Januari 2022 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Nah itu yg gak di beritahu di awal perjanjian cuma dikasih janji manis, masalahnya kalo yg nomor simcard digunakan untuk pekerjaan dan banking bakal merepotkan banget

  • 8 Januari 2022 - (18:16 WIB)
    Permalink

    izin menyampaikan kawan kawan, setau saya sudah ada peraturan baru , dimana pelanggan yang belum berlangganan kurang dari 3 bulan masih bisa kembali ke sistem prabayar atau isi pulang pulsa, bisa langsung ke graparinya pusat nya langsung .
    semoga membantu…

  • 8 Januari 2022 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Jangan2 anda berfikir mau menggunakan nomor tsb kembali ke prabayar? Kalau berfikiran seperti itu anda harus siap2 kecewa… karena anda harus gร nti nomor. Dan itu sudah diterangkan sejak awal. Saran saya bila ingin tetep pakai nomor itu ganti paket yg paling murah paling 150rb perbulan kalau masih berat bayar ya ganti nomor tapi tetap itu harus ke grapari dulu berhenti pakai hallo . Soalnya kalau tidak berhenti dan tidak digunakan sekalipun maka anda tetap harus bayar bulanan sesuai paket yg anda ambil…

    • 8 Januari 2022 - (21:30 WIB)
      Permalink

      Iya betul Kak, sekarang saya ajah pake paket yang 80 ribu. Untung Dual sim card 1 pake TSel 1 pake XL ๐Ÿคญ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      • 18 Januari 2022 - (06:36 WIB)
        Permalink

        Nama dan selera anda sama dengan saya๐Ÿคญ saya menggunakan dual sim jg,1 utk Telkomsel Halo Unlimeted 80k dan 1 lg tetangga In**s** Prabayar untuk balance.

  • 8 Januari 2022 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Dia bisa berhenti berlangganan kartu hallo tetapi tidak bisa memggunakan nomor tersebut dan kembali ke simpati prabayar. Jafi nomor hangus. Dan beli nomor baru

  • 8 Januari 2022 - (18:39 WIB)
    Permalink

    kalau tsel sudah di ugrade ke pascabayar sepertinya tidak bisa balik ke prabayar lagi, setahu saya hanya operator XL yang bisa pascabayar ke prabayar atau sebaliknya itu juga tidak semua nomor XL bagaimanapun XL lebih fleksible, hangus bisa reaktivasi kembali tanpa harus pascabayar maka dari itu kalau semisal urusan penting mendingan nomor XL apalagi mBanking lebih baik XL..

    5
    1
  • 8 Januari 2022 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Jika sudah di aktifkan sebagai Kartu Hallo, tidak bisa kembali ke Prabayar biasa lagi… Makanya itu kartu nya diminta..

    Saran saya, panjutkan saja penggunaan Halo nya.. Ambil paket paling murah yg basic cuma 60rb/bln (+ppn 10%).. Dan jangan lupa..batas pemakaian di batasi hanya 100rb supaya tagihan gak over…

    Saya sendiri pengguna Halo sudah 10 tahun lebih.. Ada banyak kok promo menarik Kuota Data dan Telpon…

    9
    1
    • 8 Januari 2022 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Sebagai Pengguna Kartu Halo, saya sendiri tidak merasa dirugikan… Karena banyak kok keuntungan nya.. Apalagi nomor nya Cabtik banget cuma 10 digit… ITU PENTING SIH

      4
      5
      • 9 Januari 2022 - (00:50 WIB)
        Permalink

        Baca dong baik2 om, ini Dia Punya bukan kartu Halo, tapi di tawarkan jadi kartu halo,,,gimna sih om

      • 10 Januari 2022 - (12:37 WIB)
        Permalink

        ketauan tidak membaca dgn seksama. sudah jelas dia pake nomor simpati, hanya migrasi ke kartu halo, nomor tdk berubah

    • 8 Januari 2022 - (22:17 WIB)
      Permalink

      Klu saya buang kartu halo dan tdk lg pakai telkomsel dan rekening terhubung segera kosongkan dan buka rekening baru. Besok2 jgn pernah mau ditawari hal spt itu. Saya jg pernah ditawari dan saya tolak krn memang gak butuh kelebihan dr kartu paskabayar yg cuma bisa kuras rekening pake gak pake

      5
      1
  • 8 Januari 2022 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Kl sy sebelum pk halo tanya njelimet, dan dr 2013 masih pake halo, 100rb/bln,limit 200rb, jd irit2 aja, maklum kuota hanya buat ngojol,

    2
    1
    • 8 Januari 2022 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Anda benar kartu hallo menjebak. Awalnya aja ada promo. Super cepat habis promo super lelet. Buka YouTube . Instagram. Tik tok ampun Gusti. Paket 200 SMS
      Pasang BCA banking gak bisa pakai
      anda harus nambah limit
      Anyiiir. ! Jadinya pakai kartu 3 BCA banking nya
      Saran aja kalau paket gitu sekalian ngapah yang bisa pasang BCA banking. Sama aplikasi lain yang lewat SMS
      Gak harus nambah limit.
      Percuma paket 100 ribu

  • 8 Januari 2022 - (20:16 WIB)
    Permalink

    halo unlimited?

    dr namanya aja udah …….. (isi sendiri)
    YG MASIH MAU PAKAI TELKOMSEL TETAP PRABAYAR AJA

  • 8 Januari 2022 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Sudah tidak bisa ganti ke kartu prabayar kalau sudah mendaftar kartu pascabayar Halo.Hal ini saya alami juga setelah diberitahu customer care di grapari. Akhirnya terpaksa saya ganti nomor. Telkomsel sebaiknya membuat mekanisme berhenti langganan kartu halo.

  • 8 Januari 2022 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Sya juga begitu, awal2 disuruh pindah dari kartu as ke kartu halo karna sdah sampai level diamon, cs nya bilang bnyak promo n mendapat akses jaringan prioritas. Ternyata sama saja promonya cuma 3 bln awal n jaringannya juga g prioritas. Terus lama g sya pakai, pas saya pakai lgi krtu kembali ke as. cuma yg dulu kartu as seumur hidup masa aktifnya, sekarang ada batas masa aktifnya. G tau napa…๐Ÿค”

  • 8 Januari 2022 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah tiba-tiba dapet telp dari “Operator”, hati deg-degan kirain dapat undian poin. Anjay di puji-puji gegara pembelian pulsa rutin dan nominal konsisten tiap bulan, trus diajak masuk Halo. Ya gw pake prabayar karena gw bs ngontrol penggunaan pribadi, dan bebas milih paket sesuai kebutuhan. Gw tolak lah, maaf mba ga tertarik samsek. Ngapain gw pke Halo dengan sistem abonemen.

  • 9 Januari 2022 - (00:11 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna Kartu halo hampir 20 tahun. Baik2 saja dan saya merasa nyaman.. semoga telkomsel halo semakin baik kedepannya ๐Ÿ˜Š

    1
    6
  • 9 Januari 2022 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Ini sedikit berbeda tapi sama,
    Saya beli N 4.2 dengan bundling M3 padahal di kardus dapat XL 12 bulan 1Giga/bulan Marketing/seles era phone menyarankan bayar -+1000K dapat +1,800K dengan pulsa 150k/Bulan tapi beli paket Unli. 100/150K tidak bisa, pas sudah setahun saya ingin berhenti
    CS bertanya: kenapa berhenti?
    A: karena sudah setahun..
    CS: Tolong buat surat berhenti berlangganan di sertakan materai Rp6000 kirim ke Email CS (Untung masih Covid19 jadi bisa online) tapi harus bayar/isi pulsa 150K (12bln rugi 1bln 150K tidak bisa di pakai beli Qouta/lainnya)

    150K jadi 140K-an (Perdana ngutang/pascabayar ;W)

  • 9 Januari 2022 - (05:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga sdh ber-kali2 diajak migrasi dari Kartu Simpati ke Kartu Halo tapi sy tdk pernah gubris.

    Akhir2 ini pulsa Simpati cepat sekali terkuras. Sekali SMS saja biayanya Rp1.700. Bahkan tanpa dipakai nelpon atau SMS pun pulsa tetap terkuras. Inikah modus Telkomsel memaksa agar pengguna Simpati beralih ke Halo yg terindikasi punya jebakan “Batman”? Sebaiknya KPPU turun tangan lagi.

    • 9 Januari 2022 - (06:24 WIB)
      Permalink

      Saya baru sebulan berhenti pakai Telkomsel, gara2 ditawarin beralih ke kartu halo krn otomatis diperpanjang paket datanya dan tawaran lain yang jga menggiurkan. Awalnya saya berpikir simple dan waktu ditelpon pun tidak ada penjelasan kalau tidak bisa diubah kartu regular lgi. Dalam perjalanan ada beberapa hal yg tidak sesuai dng keinginan saya dan ingin kembali ke sim card regular tapi tidak bsa dan kartunya yg saya pakai sejak 2008 tdkk digunakan lagi. KECEWA sekali dengan TELKOMSEL dan seakarang pakai provider yg lain tdk mau bersentuhan dng produk yg berbau telkomsel begitu jga internet di rumah.Telkomsel yang sangat menggecewakan,kartu hilang atau rusak bisa diganti kenapa kartu halo tidak bisa dikembalikan ke regular lgi.

  • 9 Januari 2022 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Kartu telkomsel saya sekarang jadi kartu kedua, paket internet mahal, dan jaringannya juga gak kayak dulu

  • 9 Januari 2022 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Kartu halo dan semua kartu pascabayar itu butuh mentalitas tinggi tuk pakainya, banyak ruginya klo jarang komunikasi

    • 9 Januari 2022 - (14:02 WIB)
      Permalink

      Klo saya merasa dijebaknya pas tagihan, sy awal berlangganan halo kick yg 80k plus limit 20k per bulan, itu masih wajar tagihan maksimal 100k krn aq gunakan kuota tambahan yg 20k,trs aq upgrade yg 100k per bulan biasanya dikasih plus 20k tambahan limit jika kuota utama habis, tp tiap tagihan selalu sampai kel limit 120k pdhl aq tdk pernh pake yg 20 k stiap komplen ke CS jawabannya suruh upgrade lagi, gk dijelasin kenapa.

  • 9 Januari 2022 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Sya jg sudah terjebak di jebakan terjahat ini,,, kenapa sya bilang jahat,, karena sya berlangganan kartu telkomsel sudh ckup lma, dan no sya sudh terkoneksi kemana2, di twarkan migrasi ke kartu halo dgn benefit yg ditawarkan 25Gb full/ 100rb oleh CS marketing yg bernama PUTRI,,, krna sesuai dgn budget dan kbutuhan sya (waktu prabayar itu beli paket rutinitas sya), akhirnya sya terima utk migrasi. 3 hari kemudian di telpon lgi oleh CS survei,,, dan dibacakan benefit yg diterima ternyata 15Gb full + 10Gb kuota bonus slma 6 bln, lgsg sya bilang tdk terima, krn tdk sesuai dgn apa yg ditawarkan di awal, katanya silakan complain ke 188,,, sekian kali sya telp 188, dan intinya jawabannya MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN ANDA ATAS PIHAK MARKETING KAMI YG KURANG JELAS DALAM PENYAMPAIANNYA, trus sya jawab, okre saya maafkan,,, tapi tolong balikin no sya ke prabayar atau penuhi apa yg di tawarkan di awal 25Gb full,,, inti jawabannya CS “MOHON MAAF TIDAK BISA”. klo sya yg salah dengar, sya terima semua ini (sya ada rekamannya),,, lah ini jelas kesalahan dari pihak TELKOMSEL, PROVIDER JARINGAN TERBESAR DI INDONESIA. Masa perusahaan besar sekelas telkomsel gak bisa bertanggung jawab atas kesalahan-NYA kepada pelanggan setia nya,,, klo dari pertama dia (PUTRI TELKOMSEL) tawarkan 15Gb full + 10Gb kuota bonus, pasti sya menolak utk migrasi ke Hallo. (Semua percakapan sya dgn PUTRI telkomsel, dan CS telkomsel lainnya, sya ada rekamannya). KEPADA SIAPA LAGI SYA HARUS MENGADU..

  • 9 Januari 2022 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Sama kasusnya, saya punya kartu Telkomsel lama, yang bisa membeli paket dengan harga yang terjangkau…. Kemudian beberapa Kali nomor aneh menelpon, Tak kugubris, tetapi terus menelpon hingga berhari Hari kemudian yang ternyata itu operator telkomsel. Ditawarkanlah untuk pindah kartu halo yang sebelumnya adalah kartu AS. Diiming imingi dengan paket internet 2x lebih besar Dari yang saya biasa beli… Setelah kuhitung hitung agak sedikit murah harganya ( biasanya aku beli 85 ribu 15 giga, di kartu halo 120 RB 30 giga,) semakin lama semakin tinggi harganya, trus yang katanya 30 giga ternyata setengahnya (15gb)Hanya untyk nonton film,…. Aku ajukan complain untuk kembali kepaket sebelumnya ( kartu As) jawabnya SUDAH LEBIH 3 BULAN JADI tidak bisa lagi untuk kembali… Padahal nomor itu sudah bertahun tahun aku pakai…. Tak ada solusi lain? Aku beritanya, Hanya dijawab, Matikan saja nomor tersebut, ganti baru…. ( Aku masih berlangganan hingga kini karena nomor tersebut adalah nomor bisnis, nomor semua akun elektronik, akun keuangan… Tak mau aku menggantinya…. BIARLAH AKI TETAP TERJEBAK DI KARTU HALO, daripada mengganti dengan nomor yang baru….. Jadi, HATI HATILAH dengan jebakan kartu HaLO….

  • 10 Januari 2022 - (01:31 WIB)
    Permalink

    Sudah lama saya ditawari untuk bermigrasi ke kartu halo. Dengan banyak penawaran paket internet murah. Tapi saya lebih nyaman untuk tetap pakai kartu prabayar.

    • 10 Januari 2022 - (10:13 WIB)
      Permalink

      sy jg pernah mengalami hal serupa, dan sy sdh berhasil mngurus pemberhentian kartu halo sy sekaligus melunasi smua tagihan sy, dengan ini harusnya sdh putus hubungan ya dgn telkomsel tetapi anehnya stelah itu sy msih sering dpt notifikasi tagihan2 yg hrs sy bayar tiap bln. cmn krn sdh lunas smua sblumnya jd notif itu sy abaikan. entah brp bulan wktu itu notif tagihan tsb sy dpt, sy lupa…Alhmdulillah skrg brenti sdri kyknya notif itu

  • 11 Januari 2022 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Kartu saya harus rela di buang sejak kuliah sampai punya anak 3 . Klmplain ke grapari juga tolak.janjina darj halo bisa kemnali ke reguler TELKOMSEL BENAR BENAR MEN**U DAN M**RAS KONSUMENNYA SENDIRI…

    • 11 Januari 2022 - (18:19 WIB)
      Permalink

      SEMOGA PERUSAHAAN YG LAIN TIDAK MENIPU DAN MEMERAS SEPERTI TELKOMSEL DENGAN HALONYA …WASPADA

  • 11 Januari 2022 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Saya membaca kesimpulan bahwa kalau sudah bermigrasi ke Halo tidak bisa lagi ganti status dari pasca bayar menjadi prabayar.
    Di provider tetangga, prabayar saya pernah saya upgrade ke pasca bayar atas kemauan sendiri, kebetulan karena ada Promo dalam setahun, setelah bulan terakhir saya mengajukan kembali ke prabayar lewat CS, katanya tidak bisa, alasannya karena nomor cantik (???), padahal upgrade dari nomor saya yang sudah 16 tahun saya pakai. Lalu ke gerainya. Awalnya juga tidak diterima, lalu saya keluarkan brosur Promo itu, di situ tidak tertulis kalau berlangganan itu mengikat untuk tahun berikutnya, di situ saya debat, dan saya menang.
    Sekarang masih menggunakan nomor itu tetapi hanya isi pulsa dengan nominal terendah untuk 30 perpanjangan.

    • 13 Januari 2022 - (05:11 WIB)
      Permalink

      Sy dapat penawaran manis itu 3 tahun lalu. 100k dengan 15gb internet dan 10gb multimedia.

      KURANG.

      Ugrade lagi. Sekarang 150k limit 300k dengan 30gb internet dan unlimited multimedia. Serta 400 menit ngoceh semua operator dan 400 sms semua operator.

      Nikmat manalagi yang mau kau dustakan?

  • 12 Januari 2022 - (22:50 WIB)
    Permalink

    saya juga pengguna kartu halo cukup lama. bahkan saya punya dua, satu dari nomor simpati yang saya convert jadi kartu halo, dan yang kedua memang kartu halo yang saya register di grapari.

    yang saya tau kenapa menonaktifkan kartuhalo harus di grapari yaitu untuk pembayaran tagihan saat berhenti. misal sebulannya bpk pake yang 150 ribu tapi belum genap sebulan, akan ada perhitungan tuh, bapak gak akan bayar 150 ribu jadinya dan bayarnya pun langsung di kasir grapari.

    lalu simcardnya diserahkan ke pihak grapari ketika berhenti jadi pelanggan kartuhalo. walaupun itu bapak beli di counter, lagian kalo nomor tersebut sudah tidak aktif, serius tanya ini sih. simcardnya mau diapain pak? buat suvenir kah? kan gak bisa dipake juga setelah nomor tersebut dinonaktifkan.

    setau saya, ada beberapa jasa yang kita pakai ada barang yang bukan punya kita. contoh kartu atm bank yang kalo bapak berhenti jadi nasabah di bank yang bersangkutan, kartu atm dan buku tabungannya diminta, karena itu tetap punya bank. begitupun dengan kartu simcard yang bapak beli, itu tetap milik telkomsel.

    untuk grapari yang di yos sudarso, saya pun sebenernya sempet terjebak ke sana. saya tinggal di koja pak btw, jadi saya juga sempet ke sana untuk melakukan pembayaran tagihan. gak taunya di grapari yos sudarso tesebut hanya melayani untuk indihome.

    tapi kalo bpk download aplikasi mytelkomsel, disitu ada menu grapari appointment. jadi bikin janji kita mau ke grapari mana. bahkan si aplikasi mytelkomsel menyarankan grapari terdekat dari lokasi kita. jadi kita tau dan gak ragu harus ke grapari mana.

  • 14 Januari 2022 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Ketika saya aktifasi mobile banking, selatu gagal dan setelah saya tanyakan ke halo jawabannya paket saya harus di upgrade agar bisa menikmati sms aktifaai mobile banking, akhirnya saya memutuskan berhenti berlanggalan kary halo dan kembali ke telkomsel simpati ternya benar tidak segampang peralihak ke halo, saya haru membayar tagihan satu bulan walaupun belum pemakaian saya blm genap satu bulan, dan selama proses pengembalian ke kartu simpati nomor saya tidak aktif kurang lebih satu minggu, benar2 menyusahkan. Akhirnya saya ganti provider deh. jadibenar2 jebakan. Jebakan tingkat dewa, ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • 17 Januari 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Paket multimedia .. gak manfaat….tergiur paket gede … ter nyata terbagi bagi…gk guna lg tiap kali paket internet habis paket multimedia 15 … kayak pajangan utuh

  • 19 Januari 2022 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Nomer as saya pernah d tawarin ke kartu halo via tlfn, sya oke’in aja besoknya udah ganti ke kartu halo, masuk bulan k 3 karena ga sanggup tagihannya saya dteng k grapari malang buat minta ganti lg k as, bilangnya ga bisa, stelah saya tunjukยฒ muka cs’nya baru bisa ganti lgi ke as, alhamdulillah

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 100 komentar sampai saat ini..

Jebakan Kartu Halo Telkomsel

oleh Alvin dibaca dalam: 1 menit
100