Pesanan Klik Indomaret Dibatalkan Sesampainya di Toko, Dana Tidak Segera Di-refund

Hari Rabu 19 Januari 2022, saya belanja minyak goreng 2 liter via Klik Indomaret sebanyak 2 pcs, dengan nomor pesanan: A1J197OBH. Ketika saya tiba ke sana, saya diberi tahu oleh pegawainya bahwa pesanannya enggak bisa diproses, karena maksimal 1 pcs bukan 2 pcs.

Aplikasi klik indomaret

Kalau memang tidak boleh membeli 2 pcs, kenapa saya masih bisa check out di sistem? Seharusnya sebelum ke pembayaran sudah terbatalkan. Bukannya setelah sudah dibayar dan customer sudah ke sana, baru dibatalkan.

Oh ya, ketika saya menunggu untuk mengambil barang, pegawai sedang menelepon seseorang. Dalam percakapannya, saya mendengar bahwa minyak sudah disimpan dan semua pesanan online akan dibatalkan oleh beliau. Sayangnya saya tidak sempat merekam atau pun memfoto sang petugas.

Well, kalau memang tidak dijual untuk konsumen mohon stok di aplikasi Klik Indomaret dikosongkan. Jangan membuang waktu dan tenaga konsumen seperti ini. Yang lebih mengecewakan lagi, dana refund tidak langsung masuk, harus menunggu maksimal 3×24 jam kerja.

Pengembalian dana berhasil tapi belum di transfer ke bank

Di sini lagi-lagi customer yang dirugikan, barang tidak dapat, tapi dana tertahan 3×24 jam. Bagaimana jika uang yang tersisa hanya itu dan butuh barang itu hari itu juga? Mau membeli ke tempat lain akhirnya gak bisa karena dana refund harus menunggu.

Mohon untuk ke depannya pihak Indomaret melakukan perbaikan pelayanan dan sistem Klik Indomaret agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini.

Nur Aini Tethawati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indomaret:
[Total:18    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Indomaret atas Surat Ibu Nur Aini Tethawati

Yth, Ibu Nur Aini Tethawati, Menanggapi tulisan Ibu Nur Aini, “Pesanan Klik Indomaret Dibatalkan Sesampainya di Toko, Dana tidak segera...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Pesanan Klik Indomaret Dibatalkan Sesampainya di Toko, Dana Tidak Segera Di-refund

  • 21 Januari 2022 - (11:05 WIB)
    Permalink

    kalau uang yang tersisa hanya itu punya banyak masalah besar lain deh daripada musingin beli minyak

    1
    2
  • 21 Januari 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Dari dulu Klikindomaret ga bisa beli minyak goreng 2liter 2 bungkus dalam 1 order, tapi itu cuma berlaku sama merk. Jangankan dalam 1 order, beda order sama hari pun ga bisa. Misalnya 1 Sania dan 1 Bimoli itu gpp. Mngkin ibunya beli 2 merk ya, pegawainya juga kurang paham aturannya mungkin. Harusnya sih gpp asal beda merk
    Dan untuk refund ibunya mungkin lain kali bisa minta diselesaikan saja pesanan tersebut. Dan langsung minta uang tunai sebagai gantinya. Bisa kok begitu, saya beberapa kali seperti itu. Ngeyel ae bu kalau mereka bilang ga bisa.

      • 21 Januari 2022 - (11:54 WIB)
        Permalink

        Tuh kan,harusnya sih gpp bu. Ga mau berburuk sangka tapi mungkin karena minyak sedang langka itu jadi pegawainya macam2. Padahal dari pemerintah udah dijamin kalau minyak 14ribu seliter akan terus ada selama 6 bulan ke depan. Semua minimarket dan supermarket ga boleh jual melebihi itu. Pada panik dan borong, dipikir cuma turun sebentar.

  • 21 Januari 2022 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Saya malah 2x seperti ini. Pertama ketika beli detergen. Begitu datang ke toko pesanan tidak dapat diproses karena stok kosong, pihak kasir mengatakan bahwa barangnya sudah terjual secara offline setelah saya pesan. Yang kedua pun begitu, saya pesan minyak goreng 1 pouch, ketika ambil stok kosong karena sudah terjual offline. Pihak toko juga yang salah, saya pesan dari pagi dan diambil sore ketika pulang kerja, tapi dari pihak toko begitu ada pesanan masuk via klik indomaret barang tidak langsung diproses dan dipisahkan. Kasih kabar kalau stok kosong pada sore hari saat pengambilan. Padahal stok ketika saya pesan masih ada. Saya juga bingung sama sistem klik indomaret ini, kenapa barang yg sudah dipesan dan dibayar online via klik tapi masih bisa dijual offline ditoko? Sudah komplain via email pun tak ada perbaikan disistemnya.

    • 21 Januari 2022 - (12:33 WIB)
      Permalink

      Belanja ditambahin aja biar 100ribu trus minta kirim. Sistem pesanan ambil di toko dan kirim beda banget emang, kalau dikirim mereka ngikutin sistem yang fix ga bisa batalin seenaknya. Kirim pun ga bisa telat 1 menit pun, harus selesai sesuai aplikasi.
      Info dari kasir indomaret juga, kalau untuk pesanan Klikindomaret yang dikirim yang melayani toko Indomaret yang penjualan sepi. Jadi kecil kemungkinan stok kosong ,kalau untuk yang pick up semua toko bisa. Kalau kebetulan ambil di toko yang rame ya lebih besar kemungkinan stok kosong karena ga diproses segera. Entah sibuk karena ramai atau apa

      • 21 Januari 2022 - (14:34 WIB)
        Permalink

        Kalau dikirimkan dirumah juga tidak ada orang, saya biasanya langsung ambil ke toko sih. Dan toko yg pesan ini biasanya jarang rame pembeli. Tapi ya aneh saja, saya pesan dari jam 8 pagi, kenapa jam 5 sore baru diproses dan dikabari kalau stok kosong? Ketika saya sampai toko pun, toko sepi tidak rame.

  • 21 Januari 2022 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Kayanya itu nelpon spv nya ga tau kenapa sekarang semua minyak di alfa indo dibikin kosong kaya ada yg maen memanfaatkan harga minyak yg masih tinggi di pasar tradisional dan online
    Jadi ada pegawai alfa indo yg kerjasama ama agen agen buat lempar barang ke pasar atau buat dijual online demi dapet keuntungan pribadi

    Saran si kalo beli minyak jangan ke alfa indo tapi ke supermarket besar kaya lulu, hypermart,tiptop, harihari dll karena stok selalu banyak dan pegawainya susah buat kerjasama ama orang luar karena kebijakannya ketat dari managementnya ga bisa sembarangan

  • 21 Januari 2022 - (12:35 WIB)
    Permalink

    saya biasa belanja Di Alfagift (Alfamart)
    jadi kgak usah ribet datang ke Toko.. pesanan langsung di antar ke rumah …

    dan saat stock Kosong otomatis tidak bisa check out…

    dan saya jika berhasil ke check out, tp stock Kosong (Krna Hilang) kurir alfa akan nyari barang di toko lain..

    • 21 Januari 2022 - (12:55 WIB)
      Permalink

      Bener kata Bang Mario di atas, bagusnya Alfagift kalau barang kosong ga bisa checkout.

      Trus belanja minimal 30rb doang gratis ongkir dikirim ke rumah.

  • 28 Februari 2022 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Kejadian ini persis yang saya alami barusan, semoga pihak Manajemen Indomaret membaca media ini dan memperbaiki layanan konsumen jangan merugikan dan mengecewakan konsumen, karena konsumen adalah end user yang harus dijaga pelayanannya..

  • 3 Maret 2022 - (02:43 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh tau sekarang udah di refund apa belum bu saldoklik nya? Brp hari kerja jadinya?

 Apa Komentar Anda mengenai Indomaret?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pesanan Klik Indomaret Dibatalkan Sesampainya di Toko, Dana Tidak Sege…

oleh Tetha dibaca dalam: 1 menit
13