Tidak Adanya Kejelasan Status Pengajuan Kartu Kredit Danamon Grab

Sebelumnya terima kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah bersedia menayangkan surat pembaca saya, atas keluhan pengajuan kartu kredit Danamon Grab. Sebelumnya, saya ingin menyampaikan keluhan terhadap pengajuan kartu kredit Bank Danamon co-brand Grab.

Sekitar tanggal 10 Januari 2022, saya membaca informasi perihal kartu kredit Danamon co-brand Grab. Lalu saya membaca informasi detail perihal berbagai fitur kartu kredit Danamon. Kemudian saya mengajukan via aplikasi Grab dan diarahkan ke website pengajuan kartu kredit online.

Selang beberapa hari kemudian, saya dihubungi oleh tim telemarketing Bank Danamon, perihal konfirmasi pengajuan kartu kredit Bank Danamon via website. Lalu telemarketing menjelaskan syarat-syarat dan prosedur permohonan kartu kredit Danamon tersebut, dan diinformasikan bahwa akan ada tim yang mengunjungi alamat saya untuk tanda tangan dan pengisian formulir beserta lampiran pendukung seperti: fotokopi KTP, fotokopi NPWP dan kartu kredit bank lain.

Setelah dokumen telah saya lengkapi, diinformasikan bahwa proses pengajuan kartu kredit Danamon akan segera diproseskan kurang lebih 14 hari kerja, lalu saya iyakan.

Seiring berjalannya waktu, saya belum juga mendapatkan notifikasi/telepon dari analis Bank Danamon terkait tindaklanjut dari proses analisa data. Lalu saya menghubungi call center Danamon, menanyakan status aplikasi kartu kredit saya. Namun data KTP saya tidak ditemukan dan saya diarahkan untuk berbicara dengan call center langsung.

Setelah terhubung dengan petugas call center Kartu Kredit Danamon dan menunggu beberapa menit, diinformasikan bahwa aplikasi saya (data permohonan saya) tidak ditemukan. Padahal saya telah melengkapi seluruh persyaratan dokumen pengajuan kartu kredit Danamon. Namun setiap dikonfirmasi melalui telepon selalu tidak ada.

Semoga keluhan saya segera ditangani oleh PT Bank Danamon Indonesia. Terima kasih.

Tri Astuti
Bekasi, Jawa Barat


Update (18 Februari 2022): Surat pembaca di atas kembali mendapatkan tanggapan dari Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Danamon atas keluhan Ibu Tri Astuti

Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Tri Astuti melalui Redaksi Mediakonsumen.com pada 02 Februari 2022...
Baca Selengkapnya