Kirim Barang Mahal Menggunakan GrabExpress, Rusak Dalam Perjalanan, Pihak Grab dan Asuransi Hanya Minta Maaf!

Terima kasih sudah menjadi sarana bagi konsumen yang mencari keadilan. Kronologinya, pada tanggal 24 Juli 2021, saya mengirim dagangan seperti biasa (dengan paking bagus) berupa 5 pcs tas via GrabExpress, disertai asuransi.

Saya foto driver saat mengambil barang. Bagus semua paking saya, lengkap dengan dust bag, tidak terlihat warna tas yang dikirim. Namun foto sesudah diterima customer, paking sudah robek di bagian bawah, terlihat warna tas yang robek, tas tidak ada dust bag lagi dan dalam keadaan rusak robek. Tas yang rusak jadi terlihat di foto akhir penerimaan barang, karena dust bag yang tebal juga entah ke mana, pasti sudah hancur sampai bisa tembus dan mengoyak tas.

Ketika saya telepon, driver tidak mengaku. Saya percaya, sampai saya ribut dengan customer saya dan akhirnya customer saya meretur tas tersebut karena robek. Saya pun mengembalikan uang tas tersebut.

Karena saya gak terima driver tidak mengaku, saya telepon Grab pusat. Setelah diinvestigasi, akhirnya driver mengaku tas terseret di aspal. Kemudian driver dan Grab tidak ada tanggapan sama sekali, hanya membantu klaim ke pihak asuransi.

Namun pihak asuransi menolak klaim saya, alasannya karena driver tidak mengalami accident (kecelakaan) dan menimpakan kesalahan kepada driver. Setelah itu pihak Grab pada bulan Agustus mengirim email ke saya, yang isinya pihak grab sudah berusaha membantu untuk pengajuan klaim, tetapi ditolak juga.

Kemudian saya banding lagi ke pihak asuransi. Jawaban mereka silakan hubungi pihak Grab. Kemudian saya hubungi pihak Grab lagi, karena merasa kesal tanpa kepastian. Namun jawabannya tetap sama, “Maaf klaim ditolak”.

Untuk pihak Grab yang katanya perusahaan besar, di mana tanggung jawab kalian dengan kerusakan tas saya yang harganya jutaan? Sampai bulan Februari ini hanya kata maaf yang saya terima. Tidak ada yang peduli kerugian materi saya. Sungguh perusahaan yang tidak bertanggung jawab.

Apakah harus tunggu viral baru kalian ganti kerugian saya?! Barang saya tas Bonia original harga jutaan rupiah, makanya saya pakai asuransi. Sekarang cuma jadi sampah karna ulah Grab yang tidak bertanggung jawab.

Terima kasih Media Konsumen. Sukses terus! ?

Yuningsih Saputri
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Grab Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Yuningsih Saputri

Kepada Yth. Redaksi MediaKonsumen.com dan Ibu Yuningsih Saputri, Pertama-tama kami sangat berterima kasih atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan GrabExpress Sameday...
Baca Selengkapnya

141 komentar untuk “Kirim Barang Mahal Menggunakan GrabExpress, Rusak Dalam Perjalanan, Pihak Grab dan Asuransi Hanya Minta Maaf!

  • 19 Februari 2022 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Haha .. barang mahal ngirim paket nya pake samidey ??? 1 motor numpuk numpuk barang udah ky mau jualan sayur

    Emng driver ngaku itu salah ny , tapi pikir lagi klo situ kirim paket tidak pake samidey cerita nya akan berbeda !!

    Sengsara bro samidey itu .. untuk barang barang yg cukup penting gw saranin jgn pke itulah … Lebih baik expres biasa jdi lbh aman terkontrol

  • 19 Februari 2022 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Kasi barangnya jangan sampai full gitu, dong, kan bikin driver kesulitan juga buat manuver, sama-sama pengertian lah antara pembeli, penjual dan driver agar proses pengirimannya bisa aman dan utuh sampai tujuan.
    buat asuransi, Manis di depan, pahit di belakang, sesuai namanya saja, kalian ASU.

  • 22 Februari 2022 - (23:11 WIB)
    Permalink

    sekedar bagi pengalaman, sy pernah kirim pake GRAB EXPRESS bukan SAMEDAY, tapi abang grab habis pickup barang ditempat sy langsung pickup barang ke tetangga juga, beberapa hari kemudian sy jumpa abang grab yg sama, sy tanyain kenapa bisa sekali pickup dari 2 customer yg beda,

    jawaban abang grab iya kak sy juga baru kmren dapet orderan seperti itu, s

    sy juga menanyakan apakah penerima utk kedua barang yg di pickup sama untuk 1 orang, jawaban abang grab penerimanya berbeda dan alamat juga berbeda,
    sepertinya jika titik lokasi penjemputan berdekatan maka bisa terjadi seperti itu, walaupun bukan sameday bisa sekaligus pickup 2 customer

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 141 komentar sampai saat ini..

Kirim Barang Mahal Menggunakan GrabExpress, Rusak Dalam Perjalanan, Pi…

oleh putri dibaca dalam: 1 menit
141