Penjual Dikecewakan atas Pelayanan Pengiriman Ekspedisi Anteraja

Saya seller dan sebagai pengirim paket dari salah satu marketplace. Saya sudah banyak mengirimkan paket menggunakan banyak ekspedisi lainnya selain Anteraja, untuk mengirimkan paket pesanan ke berbagai tujuan di wilayah Indonesia.

Kali ini dalam 1 minggu, saya dikecewakan atas pelayanan pengiriman expedisi AnterAja atas 2 paket tujuan Bandung. Adapun kejadian yang saya alami sebagai berikut:

  1. Paket dikirim menggunakan service PakEkoAja. Saat sampai tujuan kondisi barang rusak sehingga buyer menuduh seller paket dikirim tidak sesuai harapan. Sedangkan paket sudah memakai packing menggunakan box dan bubble wrap sesuai standar yang sama dengan ekspedisi lainnya untuk semua wilayah tujuan di Indonesia.
  2. Paket dikirim menggunakan service reguler, label resi pengiriman ditempel ke paket milik toko lain sehingga buyer tidak menerima paket yang seharusnya. Sudah dikomplain ke kurir yang melakukan pickup, tetapi sangat lambat dalam penanganan oleh PIC konter.

Sedangkan paket yang salah sudah di-pickup oleh kurir area tujuan paket untuk dikembalikan dan paket aslinya sebagai pengganti atas paket yang salah baru dikirim ke alamat tujuan 5 hari setelah di-pickup oleh kurir. Info kurir dan PIC konter hanya menginformasikan sedang di-follow up tanpa memberikan bukti apa pun.

Atas kejadian ini yang tadinya saya mengaktifkan ekspedisi AnterAja untuk pengiriman paket di semua marketplace dengan berat hati dihentikan sementara waktu untuk menghindari kejadian yang sama.

Yusrida Aquindira
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:103    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Yusrida Aquindira

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Yusrida Aquindira yang berjudul: “Penjual Dikecewakan atas Pelayanan Pengiriman Expedisi Anteraja” di mediakonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Penjual Dikecewakan atas Pelayanan Pengiriman Ekspedisi Anteraja

  • 15 Februari 2022 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Permasalahan clear, pihak terkait sudah konfirmasi atas kendala yang terjadi. Kesimpulan yang bisa saya dapat yaitu bermasalah pada internal anteraja tetapi bukan berarti mengorbankan seller atau pengguna jasa.
    Harap menjadi pelajaran untuk seller maupun internal anteraja agar bisa lebih baik lagi. Terima kasih.

    4
    2
  • 15 Februari 2022 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Anteraja mah memang biang masalah. Sampai sy beberapa kali isi comment jelek di akun fb nya.. Parah emang.. Pernah paket sampai ke rumah tapi ga ada orang di rumah. Hrsnya bisa dititip tetangga. Tapi ngga ada info datang atau titip tetangga, malah di taruh di teras. Hilanglah paket saya.. Akhirnya kinta ganti sama kurirnya. Akhirnya diganti..

    • 15 Februari 2022 - (18:14 WIB)
      Permalink

      Hai Pak/ mas, kalau itu memang kesalahan oknum kurir expedisinya. Setahu saya setiap paket diantar harus ada tanda terima yang bisa dipertanggungjawabkan.
      Jika pihak kurir atau expedisi tidak bisa memberikan bukti dan kenyataannya paket belum diterima maka expedisi wajib menggantikan sesuai ketentuan yang berlaku. Terima kasih

  • 15 Februari 2022 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada komplenan kejadian taun kemaren yang sampe skr barang saya ga tau kmn, apa mesti ditulis disini ya? Soalnya di email / via apk antar aja ga ada penyelesaian

    1
    2
    • 15 Februari 2022 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Hai Mba, jika kita punya bukti kuat maka tidak ada alasan pihak expedisi mengabaikan dan tidak menyelesaikan komplain yang kita ajukan.
      Pastikan bukti untuk komplain sudah sesuai dan sudah mencoba sampaikan komplain melalui kanal yang tersedia dari pihak expedisi.
      Jika tidak ada respon atau penyelesaian atas komplain yang diajukan, silahkan ambil langkah lainnya yang terbukti efektif. Terima kasih

  • 15 Februari 2022 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Udah kagak aneh mah anteraja.. kayak ga profesional.. paket bisa sampe seminggu.. itu pun pake mampir ke padang dulu pengiriman lampung.. kalau ekspedisi lain pasti langsung padang ke lampung. Ini pake kekota asal pengirim dulu. Jadi sampe seminggu..

  • 15 Februari 2022 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Kadang transaksi di tokopedia dikasih opsi satu satunya pengiriman AA…, tolong hapus AA dari semua opsi pengiriman
    Si*l…!

    1
    1
  • 16 Februari 2022 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Kurir AA emang aneh pesan dsri jakarta tanggal 5 feb sampe tanggal 11. 6 hari aja. Kaya dari luar negri padahal statusnya ud di kota penerima.

  • 16 Februari 2022 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Buat para Seller
    Kita sesama seller harus lebih Baik dalam Ngepacking nYa Jangan asal asalan gitu jadi jngn Mengatas namakan B kalau Tidk ada buktinya gitu …
    Saya juga Kalau ada Barang yang russk itu di liht dulu dari segi kerukannya gitu kalau barang Pecah belah harus pake apa
    Kalau kain hars pake apa
    Kalau Elektro hars pakai apa
    Gituu …yaa
    Jadi jangn semena mena menyalahkan Orng lain gitu tohhh

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penjual Dikecewakan atas Pelayanan Pengiriman Ekspedisi Anteraja

oleh Yusrida Aquindira dibaca dalam: 1 menit
10