Cicilan Tokopedia Berjalan Terus, Padahal Transaksi Sudah Batal

Saya kecewa dengan Tokopedia, transaksi batal, tetapi cicilan berjalan terus (sudah sampai tagihan ke-3). Pada tagihan ke-3, saya telepon kembali pihak BCA, dan dijelaskan oleh pihak BCA bahwa dana reversal belum masuk dari Tokopedia.

Saya konfirmasi kembali ke pihak Tokopedia dan jawabannya amat sangat tidak menyelesaikan masalah. Jawabannya hanya penjelasan yang saya juga paham (terlampir screenshot jawabannya). Jelas-jelas pihak BCA sudah menjelaskan belum ada dana reversal dari Tokopedia, eh malah si admin Tokopedia menjelaskan bahwa dana sudah ada pengembalian.

Jelas-jelas limit saya sudah terpakai sebesar nominal yang terpakai di transaksi yang batal dan tagihan jalan sampai ke-3 kalinya. Tolong dong customer service Tokopedia yang lebih smart stafnya.

Asep Sulaeman
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:25    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Cicilan Tokopedia Berjalan Terus, Padahal Transaksi Sudah Batal

  • 4 Maret 2022 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Pengalaman belanja di blibli pake cicilan cc bca terus batal, limit langsung balik hari itu jg, mungkin karena sama2 grup djarum..

    • 4 Maret 2022 - (19:08 WIB)
      Permalink

      sharing pengalaman sering belanja di tokped, ketika transaksi gagal dan customer belum sampai konfirmasi terima barang, dana akan langsung dikembalikan pada limit kartu kredit paling lama 14 hari kerja.

      pernah juga waktu itu transaksi cicilan yg sdh dikonversi oleh bank menjadi cicilan dan akhirnya gagal transaksi, atas tagihan bulan depan langsung dilakukan pengembalian limit full dan pengurangan yg di cicil 1 bulan.

      melihat bukti sc lembar tagihan CC BCA pada 27 Des 21 apakah bukan itu kak?

      • 4 Maret 2022 - (21:10 WIB)
        Permalink

        Kalo dr statement yg terlihat, itu transaksi yg batal sudah dikembalikan/ditambahkan ke limit sejumlah full 552896, bukan dibalikin scr jumlah cicilan yg sudah berjalan. Jadi tagihan2 bulan berjalan hingga saat ini yg tertera sbg “cicilan ke..”, itu hanya formalitas/teknikal (apalah istilahnya yg bener), utk otomatis mengurangi dana kredit yg sudah dikembalikan scr full tsb.

        • 5 Maret 2022 - (09:29 WIB)
          Permalink

          Ya benar, sudah dijelaskan dengan admin halo BCA yang ke 3, telp 1 dan 2 halo bca tidak dijelaskan hanya melempar ke tokopedia nya dan disuru confirm ke tokopedia kembali, mungkin admin halo BCA nya yang ke1 dan ke2 enggan menganalisa dengan baik, kita sebagai orang awam perlu penjelasan dengan baik.

      • 5 Maret 2022 - (09:32 WIB)
        Permalink

        Yup benar , setelah menelpon halo BCA yang ke 3 kali akhirnya ada yang mau meng analisa dengan baik, karna telp ke 1 dan ke 2 admin halo BCA hanya lempar bola kembali ke tokopedia dan bilang juga dana reversalnya belum ada dari tokopedia, ke 1 dan ke 2 itu admin wanita yang mungkin kurang wawasan dan tidak mau meng analisa permasalahan.

    • 5 Maret 2022 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Iya biasanya juga gitu, ini mungkin sistem BCA kalo kita ada tagihan sebelum nya tidak bayar full maka akan menutupi tagihan sebelum nya, biasa juga saya langsung tidak ada tagihan cicilan yang sudah batal

  • 4 Maret 2022 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Ini orang tidak tahu membaca lembar tagihan CC. Sudah betul apa yg dijelaskan CS tokped. Kamu tinggal liat saja saldo limit KK. Walaupun tagihan cicilan masih tertera km abaikan saja nggak perlu byr lagi karena akan dibyar dari dana yg sy sudah dikembalikan tadi. Atau kata lain mengurangi tagihan. Belajar matematika lagj

    2
    1
  • 5 Maret 2022 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Saya sudah dua kali telp pihak halo BCA dengan admin wanita tidak dijelaskan dengan baik hanya bilang disuru confirm ke tokopedia dan bilang belum ada dana reversal kata admin halo BCA, akhirnya sampai cicilan ke3 saya telp halo BCA dengan admin pria, akhirnya dia menjelaskan dengan akurat sekali dan membuat saya mengerti sebagai orang awan dan dia tidak melempar masalah ini kembali ke tokopedia seperti admin halo BCA sebelumnya, jadi kesimpulan masalah ini perlunya admin halo BCA yang handal dan mau menganalisa permasalahan dengan baik. Masalah ini sudah solve ya terima kasih Mas mas halo BCA nya, dan terima kasih tokopedia

  • 10 Maret 2022 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Sy juga ada transaksi di Tokopedia yang dibatalkan, pembayaran pake debit BCA di tgl 22/02/2022…sampe hari ini uang belum dikembalikan, ktnya perlu wktu 14hr kerja… Kita liat aj, duit ini bisa lari kmna..??? Kapok transaksi pake debit BCA..!!!

  • 11 Maret 2022 - (02:43 WIB)
    Permalink

    Tokopedia memang agak lambat proses ke bank. Saya pernah transaksi tenor 12 bulan tapi masih ditagih penuh. Rupanya dari pihak Toped belum ada pengajuan ke bank.

    Cuma solusinya adalah saya tetap diminta untuk abaikan tagihan tersebut hingga terbentuk menjadi Cicilan.

    Jadi, saya rasa pembatalan juga sama. Anda cukup tunggu hingga limit kredit kembali dan abaikan tagihan yang dibatalkan. Cukup bayar tagihan lainnya (kalau ada).

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Cicilan Tokopedia Berjalan Terus, Padahal Transaksi Sudah Batal

oleh Asep Sulaeman dibaca dalam: <1 menit
13