Pihak OVO Mempersulit Pelanggan dalam Mengganti Nomor Telepon

Saya sangat kecewa dan merasa terhina atas perlakuan pihak OVO kepada saya. Kronologinya, pada tanggal 23 Februari 2022, HP dan nomor saya hilang tercuri. Esoknya langsung saya urus ke pihak provider. Namun hasilnya gagal, karena verifikasi identitas nomor sudah bukan atas nama saya.

Saya bilang nomor dan hp tersebut hilang tercuri, tapi pihak provider tidak mau mendengar alasannya. Dia melihat berdasarkan data register. Ok saya gak mau berdebat, saya langsung ke bank untuk ganti nomor m-banking dan semua nomor yang terkait saya ganti.

Tanggal 24 Februari 2022, saya kirim permohonan ke pihak OVO untuk minta ganti nomor telepon dan saya tunggu email untuk melengkapi data verifikasi lanjutannya. Lalu saya kirim kembali, saya lengkapi KTP dan selfie dengan KTP sama jam ditelepon. Selang 1 hari, saya dihubungi oleh pihak OVO untuk verifikasi. Setelah selesai, saya disuruh menunggu 3x 24 jam.

Namun selama saya menunggu, pihak OVO email saya, minta KPT dan selfie. Saya kirim berkali kali, tapi dibilang minta yang, asli bukan scan. Saya bilang itu asli saya foto, langsung bukan scan. Benar-benar bikin saya terhina.

Selang lebih 3 hari, pihak OVO telepon saya dengan nada kasar dan kurang nyaman. Bilangnya nomor lama masih aktif, kami tidak bisa mengganti nomor. Saya bilang, atas dasar apa Anda bilang seenaknya? Saya sudah jelaskan kalau nomor dan hp saya hilang dan sudah saya urus ke provider, tapi tidak bisa karena registrasi beda. Saya langsung hubungi Anda untuk permohonan perubahan nomor, jangan sepihak mengambil keputusan dan tanpa mendengar kronologinya.

Sampai saat ini pihak OVO hanya mendiamkan saya dengan nomor laporan: 17541759. CS tidak dilatih sopan santun dalam berbicara (dengan nada yang kasar). Sekelas OVO tidak berpendidikan atau sudah mau bangkrut? Sampai pegawai saja tidak Anda ajarkan sopan santun dalam berbicara.

Bagaimana dengan masalah saya? Kalau memang tidak bisa ,hapus data saya dan KTP saya yang terkoneksi di nomor tersebut. Karena saya tidak mau nama saya rusak karena perusahaan kecil kayak Anda. Tolong tanggapan dan tanggung jawab Anda, dengarkan alasan sebelum mengambil keputusan.

Untuk apa Anda minta verifikasi, kalau Anda tidak bisa mengganti nomor saya karena hilang?

Fauzi Said Aldjaidi
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:26    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Pihak OVO Mempersulit Pelanggan dalam Mengganti Nomor Telepon

    • 5 Maret 2022 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Berkali2 dengar susahnya ganti no. hp untuk case no. hp hilang untuk perusahaan2 digital dengan alasan keamanan data. seharusnya simpel verifikasinya kalau pihak ovo ragu dengan data yang dilampirkan melalui email, verifikasinya jangan via telp tetapi melalui video call saja dengan menunjukan fisik ktp atau data pendukung lainnya kalau perlu SIM atau Ijazah atau Akta Lahir sebagai data pembanding. semoga casenya cepat tersolusikan ya.

      • 5 Maret 2022 - (12:23 WIB)
        Permalink

        Benar sekali, terutama ovo dan dana mereka sangat sulit sekali dalm hal perubahan no HP, alangkah baiknya video call karena itu bisa lebih kuat dalam memberikan bukti bahwa dia pemiliknya

      • 5 Maret 2022 - (23:25 WIB)
        Permalink

        saya pun mengalami yang sama dengan OVO..penghasilan saya 60 rb sebagai ojol masuk ke akun dengan no saya yg lama, dan saya minta dana itu di masukkan ke akun br saya..namun berbelit sekali….dan sampai skr tdk ada penyelesaian..ya mungkin itu cara mereka dapat untung…

        60 rb tdk banyak..hanya sebagai pengemudi ojol itu sangat bermanfaat..

        1
        1
  • 4 Maret 2022 - (21:07 WIB)
    Permalink

    CS yang kasar – memang mestinya tidak boleh begitu.

    Mengganti nomor HP dipersulit – memang mestinya begitu. Yang sulit saja sudah banyak penipuan, apalagi kalau ga sulit.

    Sekarang, push deh OVO tuk menghapus data anda di databasenya biar bisa buat akun baru lagi.

    • 5 Maret 2022 - (09:37 WIB)
      Permalink

      Pergantian no hak penguna selama kita bisa memenuhi syarat KTP dan selfi sama verifikasi dan saya lolos semua

  • 5 Maret 2022 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Pas registrasi kartu emang bukan data bpk? bisa ditolak oleh provider padahal jangka hilang dan proses ganti kartu tdk lama. Karena yg pasti pihak provider melihat register yg terdaftar.

    Untuk proses ganti kartu OVO cepet, engga ribet. Semoga setelah diup disini masalah bisa beres.

    • 5 Maret 2022 - (12:27 WIB)
      Permalink

      IPhone dan no saya hilang saat itu, saya tidak tahu bagaimana bisa no saya minta kembali bukan register saya, mereka cepat sekali merubah data register, tapi saya tidak mempermasalahkan nonya karena memang itu hanya no bundling di iPhone tersebut. Yang rasakan adalah proses ganti no. Disini anatara pihak digital dengan proverder tidak memahami masalah register, dan terutama para pemilik digital hal ini perlu anda garis bahwa ia ya, jangan persulit orang dengan proses ganti no. Bisa pakek alternatif lain yang bisa memberikan dukungan

  • 5 Maret 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    suka tidak suka, itu sudah aturan dari OVO. semoga saja keluhan penulis mendapatkan respon terbaik dari OVO.

    3
    1
  • 5 Maret 2022 - (23:30 WIB)
    Permalink

    terlalu mempersulit saat saya mengeluhkan perihalan dana di akun lama saya ke akun baru saya…yang ujung2nya tdk ada solusi..kbanyakan email ini itu..biar terkesan ada respon..namun di putar2 and gak ada solusi akhirnya

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pihak OVO Mempersulit Pelanggan dalam Mengganti Nomor Telepon

oleh Fauzi said Aldjaidi dibaca dalam: 1 menit
12