CS Pinjol Singa.id Tidak Menjawab dan Menyelesaikan Keluhan dari Nasabahnya

Assalamualaikum wr. wb.,

Nama saya Deny Suhendar, nasabah dari pinjol Singa.id (PT. Abadi Sejahtera Finansindo). Surat ini ditujukan kepada Singa.id, selaku perusahaan pinjaman online. Saya memiliki pinjaman di aplikasi ini dan jatuh tempo tanggal 2 April 2022.

Pada tanggal 1 April 2022 sekitar pukul 6 pagi, saya melunasi seluruh pinjaman tersebut (3 periode sekaligus) melalui ATM BCA dan berhasil. Namun saya bingung, karena ternyata di aplikasi statusnya masih ada pinjaman dan tidak berubah.

Saya sudah coba telepon CS Singa.id berkali-kali, tapi tidak ada yang mengangkat. Email keluhan yang saya kirim pun belum ada yang merespons juga. Aneh, karyawan Singa.id lagi pada ke mana? Kok satu pun gak ada yang respons.

Untuk meyakinkan, saya telepon ke CS Bank BCA, dan setelah dicek transfer saya ke rekening PermataBank akun Singa.id statusnya berhasil. Untuk itu, mohon kepada Singa.id dan pihak-pihak terkait untuk merespons keluhan saya dan segera memproses pembayaran saya. Karena saya khawatir bakal muncul denda yang besar, padahal saya bayar tepat waktu.

Terima kasih kepada Media Konsumen atas dimuatnya surat ini. Wassalam.

Deny Suhendar
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Deny Suhendar

Kepada Yth, Bapak Deny Suhendar, Menanggapi pengaduan Bapak Deny Suhendar di Media Konsumen tanggal 05 April 2022 dengan judul “CS...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Istilah PEND artinya transaksi sudah berhasil dilakukan cuma belum dibukukan oleh BCA, butuh proses posting jurnal harian selesai

      • @Andri Haryono . Transaksi sudah berhasil dilakukan cuma belum dibukukan oleh BCA,
        -------------------------------------
        Belum dibukukan ya sama saja namanya itu pendinglah. Trus mau diperhalus pakai apa?

        • Belum dibukukan itu bukan berarti transaksi pending, tapi emang sudah berhasil

        • Banyak transaksi PEND yang sudah berhasil, cuma belum tercatat di sistem BCA

    • Mangkanya kalau mau komentar dicek dulu yg mau dikometarin....gak ngerti atau gak tau artinya PEND ....

      • Makanya dia berkomentar artinya TDK tau itu amsalah uang....mungkin sebagian org uang 2juta sanggat berharga apalagi nanti takut ada tagihan berikutnya..yuk saling membantu ksh info yg mereka TDK tau

  • Ribet banget kaya kasus saya diindodana katanya banknya yang salah setelah diinveatigasi sukses transfernya skrg masih blm dikembaliin lagi ditanyain lagi kw bank permata sistemnya merugikan nasabah gtw salah bank permatanya apa pinjolnya aneh, sabar aja mudah2 an ga sampe kaya saya.

    • Mas minjem nya jangan di Singa. Nama nya aja udah singa, dia akan menerkam anda kapan saja.

    • Saya juga begitu kak, masih ada tagihan terus, lalu bagaimana caranya agar hilang tagihannya, dibiarkan aja apa gimana kak?

  • Duh sama kasus nya sama saya,.. dah byr dari tgl 1 sampe sekarang masih di tagih dan konfimasi email, tlp cs g ada respon

  • Broww... Kalo minjem di bank aja jangan pinjol. Tp jangan sampe minjem lah buat apa.. diatur keuangannya lebih giat lg kerjanya.. duuhh

  • Saya juga miliki keluhan yang sama, saya sudah lakukan pembayaran di awal (lunas dalam sekali bayar yang seharusnya di cicil 3 kali),namun dalam aplikasi masih ada tagihan.

    Sudah coba hubungi cs tapi belum ada jawaban yang memuaskan, saya hanya di minta untuk menunggu. Kata nya segera di proses.

    Say kirim email, belum juga ada respon.

  • Sama seperti saya.. sdh bayar cicilan pertama.. pada tgl 24 maret 2022 tp smpai sekarang di aplikasi belum terdata atau terupdate..
    Di telp tidak ad yg angkat.. di email smpai 10 kali jawaban nya seperti itu terus.. seperti mesin penjawab otomatis..
    aneh ya selevel terdaftar di ojk tp management tidak jelas...
    smpai yg wa dr dest collection bingung sendiri gak tau bisa bantu apa... cuma tau tagih tagih aja

  • Saya bayar lunas tapi masih ada tagihan Sebesar Rp. 623750. Dalam aplikasi.

    Saya tanyakan kepada DC, jawabnya hanya suruh tunggu update ... Tapi sampai sekarang tak update juga alias tagihan tersebut masih ada...