Promo Urban Fest Ramadhan 2022 Tokopedia Bank Mandiri Bikin Sakit Hati dan Mengecewakan!

Pada tanggal 22 April 2022, diselenggarakan promo Urban Fest Ramadhan 2022 oleh pihak Bank Mandiri di marketplace Tokopedia. Saya, Christina dan suami saya Kristyawan, dengan antusias mengikutinya. Kami sebagai nasabah Bank Mandiri belasan tahun merasa senang akan kesempatan ini. Lalu, kami berdua berbelanja di Tokopedia.

Sebagai info, akun saya dan suami jelas berbeda, jadi kami berbelanja dengan akun masing-masing. Sesaat setelah berbelanja, tiba-tiba pesanan saya dibatalkan oleh sistem. Kaget dong saya! Bertanyalah saya kepada yang katanya Customer First Squad pihak Tokopedia.

Tidak lama kemudian, dibalaslah pertanyaan saya. Infonya saya melakukan pelanggaran ketentuan promo dalam hal kesamaan identitas dan kesamaan pembayaran digital. Seperti pada gambar.

Lalu disebutkan identitas yang dianggap sama oleh Tokopedia, yaitu akun suami saya.

Wah gak terima lah saya. Identitas jelas berbeda, nama saya Christina suami saya Kristyawan (mirip memang, tapi berbeda kan?). Lalu nomor hp kami memang mirip, suami saya 0821610*****, nomor hp saya 0821680*****,  dimana 5 digit terakhir tersebut memang sama persis, tetapi kan tetap beda pada bagian tengah 61 dan 68..

Lalu debit Mandiri yang kami gunakan jelas berbeda, punya suami Gold Visa (4 digit depan 4616) punya saya Platinum Visa (4 digit depan 4617). Jelas beda kan? Tidak hanya itu, barang yang kami beli berbeda, suami beli lampu taman, saya beli divan. Dan juga, alamat kirim kami berbeda, suami kirim ke temannya di Jakarta, sedangkan saya kirim ke ekspedisi di Surabaya.

Namun Tokopedia masih ngotot kesamaan identitas dan pembayaran digital. Itu kasus belanja pada pukul 10 pagi. Pukul 13.00, saya coba belanja lagi, di sesi 2. Kode promo kartu kredit. Lagi-lagi dibatalkan sepihak, dianggap sama dengan identitas pembeli lain, yang bahkan saya tidak tahu siapa.

Saya protes lagi dong dan akhirnya pihak Tokopedia menyelesaikan dengan menginformasikan sudah disesuaikan.

Begitu mudahnya bukan? Sementara itu, kasus belanja pukul 10 sampai sekarang belum kelar. Bahkan saya sudah upload KTP saya dan suami juga kartu debit kami masing-masing-masing yang berbeda itu kepada Tokopedia.

Yang ingin saya tanyakan kepada pihak Bank Mandiri:

  1. Apakah suami istri yang adalah sama-sama sebagai nasabah bank Mandiri selama belasan tahun tidak diperbolehkan menikmati promo yang sama ini?
  2. Jika tidak boleh, di manakah letak syarat ketentuan tentang hal tersebut ada? Saya belum nemu.

Yang ingin saya tanyakan ke pihak Tokopedia:

  1. Apakah saya Christina yang bersuamikan suami saya yang namanya mirip yaitu Kristyawan melanggar ketentuan?
  2. Apakah nomor hp kami yang cuma beda 1 angka di bagian tengah juga melanggar ketentuan seperti disebutkan?
  3. Apakah metode pembayaran dengan kartu debit kami masing-masing yang mana jelas kartu kami berbeda, masih tetap dianggap melanggar ketentuan?
  4. Saya sudah mengirimkan bukti KTP dan debit yang berbeda tersebut, apakah Tokopedia masih bersikeras identitas dan pembayaran sama?

Saya, selaku nasabah setia Mandiri sangat kecewa, 2x saya dirugikan, kode kupon dianggap sudah dipakai padahal orderan saya dibatalkan! 2x senilai 800rb. Gini amat sistem Tokopedia! Terlalu canggih apa terlalu sensitif apa terlalu bobrok sampai semuanya berbeda dianggap sama?

Terima kasih.

Christina Anggraeni
Mimika, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Tokopedia:
[Total:12    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Promo Urban Fest Ramadhan 2022 Tokopedia Bank Mandiri Bikin Sakit Hati dan Mengecewakan!

    • 26 April 2022 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Coba dibaca baik2 kak… apakah saya menyebut pembayara dengan VA? Sudah jelas saya tulis pake kartu debit masing-masing.

  • 26 April 2022 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Riwayat / history pernah sama di 2 akun. misal tahun lalu secara ga sadar akun suami tagihannya dibayarin istri. sejak itu otomatis system anggap akun kalian itu 1 org yg sama. hal itu akan terus terbawa hingga selama2nya

    • 26 April 2022 - (12:04 WIB)
      Permalink

      Mungkin begitu ya kak… tp ini udh solved kak soal ini. Smg ke dpn ga lg bermasalah seperti ini. Amin. Mks infonya kak…

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Promo Urban Fest Ramadhan 2022 Tokopedia Bank Mandiri Bikin Sakit Hati…

oleh Christina Anggraeni dibaca dalam: 2 menit
6