Masih Ada Tagihan IndiHome, Padahal Sudah Mengajukan Berhenti Berlangganan

Kepada IndiHome yang terhormat, saya terpaksa menuliskan keresahan saya di media ini karena bingung mau mengadu ke mana lagi. Pada bulan lalu saya mengajukan permohonan pemberhentian layanan IndiHome di rumah saya (dengan alasan ekonomi akibat pandemi) melalui CS Online. Karena saya bukan sebagai pemilik yang terdaftar dan hanya meneruskan memakai layanan IndiHome milik saudara saya (kebetulan dulu 1 rumah sama saya).

Saat itu saya sudah mengisi form pemberhentian layanan, sesuai dengan form yang dikirim oleh CS IndiHome. Kemudian CS IndiHome membalas, akan mengecek terlebih dahulu. Ternyata saya harus membayar tagihan terlebih dahulu di bulan April.

Sesuai instruksi, saya melunasi tagihan tersebut dan mengirimkan kembali form pemutusan IndiHome disertai bukti pelunasan. CS IndiHome membalas bahwa sudah tidak ada tagihan dan permohonan bisa diproses, sembari menawarkan untuk isolir karena sayang apabila putus layanan. Saya menjawab “Tidak kak”, yang bisa diartikan sebagai kemantapan bahwa saya benar-benar ingin berhenti serta bentuk konfirmasi dari saya.

Setelah itu IndiHome lama membalas, itu pun dengan asisten virtual chat (bot) yang intinya “Apa yang bisa saya bantu kak lucky?”, seperti itu. Sebagai catatan karena saya sadar diri tentang kondisi ekonomi saya, saya sudah mencabut kabel IndiHome sebelum membayar tagihan.

Yang jadi pertanyaan kenapa saat ini ada tagihan IndiHome lagi untuk bulan Mei, dengan alasan pada saat pemberhentian tidak ada “Akad”. Padahal jelas-jelas saya menjawab “Tidak kak” seperti yang saya jelaskan tadi.

Tagihan bulan Mei sangat memberatkan saya. Saya merasa sudah mengajukan permohonan pemutusan IndiHome dan IndiHome juga membalas alat tidak usah diantar ke gerai IndiHome, nanti akan diambil petugas.

Wahai petinggi IndiHome mohon bantu saya. Saya orang awan yang memang saat ini benar-benar merasakan efek pandemi. Kalaupun toh apabila saya punya uang lebih, saya tidak mungkin melakukan pemutusan karena internet memang kamj butuhkan. Sekian terima kasih.

Maliky Nur Rokhim
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Masih Ada Tagihan IndiHome, Padahal Sudah Mengajukan Berhenti Berlangganan

  • 15 Mei 2022 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Padahal jelas-jelas saya menjawab “Tidak kak” seperti yang saya jelaskan tadi.

    Lha dikata talak kali ya tinggal ngomong doang langsung cere, hadeuuh…

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masih Ada Tagihan IndiHome, Padahal Sudah Mengajukan Berhenti Berlangg…

oleh Lucky dibaca dalam: 1 menit
2