Barang Tidak Diterima Pembeli, Status dari Anteraja Tidak Sinkron dengan Penjelasan Shopee

Pada tanggal 26 April 2022, ada transaksi pembeli di Shopee yang membeli barang dari saya. Kemudian ada komplain dari pembeli karena barang gak sampai.

Pada tanggal 30 April 2022, tertulis status parcel tertukar, bisa dicek nomor resi Anteraja: 10004429214169. Saat saya chat ke Shopee, Shopee malah bilang paket rusak. Ini gak sinkron dengan status resi yang tertera. Kemudian transaksi saya tiba-tiba langsung dibatalkan pada tanggal 5 Mei dan uang tidak masuk karena tidak bisa klaim barang cairan.

Kepada pihak Shopee dan Anteraja, tolong lebih kooperatif. Bukti rusaknya mana? Jangan langsung membatalkan sepihak aja. Meskipun harga barang gak seberapa, tapi menurut usaha UMKM saya ini sangat merugikan loh kak.

Terima kasih untuk yang membaca ini dan semoga mendapat respons dari pihak-pihak yang terkait.

Fransisca Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir Anteraja di Shopee:
[Total:65    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Fransisca Novita

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Fransisca Novita yang berjudul: “”Barang Tidak Diterima Pembeli, Status dari Anteraja Tidak Sinkron dengan...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Barang Tidak Diterima Pembeli, Status dari Anteraja Tidak Sinkron dengan Penjelasan Shopee

  • 16 Mei 2022 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Di toko kami lebih aneh lagi sis, dan dengan jasa kirim yang sama juga. Statusnya sudah diterima oleh pembeli bahkan sudah difoto oleh jasa kirim, tetapi klaim “Tidak menerima pesanan” malah dimenangkan. Karena nominalnya kecil kita cuman nulis di artikel website kita sendiri dan kita ikhlasin aja..
    https://xplodcompany.wordpress.com/2022/05/09/pembeli-sudah-menerima-pesanan-dan-difoto-oleh-jasa-kirim-masih-dimenangkan-klaim-tidak-terima-pesanan-marketplace-spesialis/

    Aneh sih memang sistem penyelesaian masalahnya. Anggap aja kesialan dalam berbisnis.

    8
    1
    • 17 Mei 2022 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Hahah
      Ini dari tgl 9 may sampe sekarang saya masih ngurus orderan 1.991.000 tgl 28 april diterima pembeli siang ternyata tgl 28 april barang di laporkan JNT ke shope hilang, Kocak bin ajaib Di cek resi Pun perjalanan Barang selalu bergerak perpindahan , jadi bukan Cuma Kurir yang itu2 aja SEMUA LAYANAN PENGIRIMAN BISA SERUPA

  • 17 Mei 2022 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Bukan cuma anteraja saya expedisi yg yang juga kacau. jne juga udah hampir 2minggu paketan saya belum kekirim

    3
    3
  • 17 Mei 2022 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Memang sih harga paketnya tidak seberapa, tapi untungnya juga tidak seberapa, kalau ilang satu ya rugi juga. Ganti aja jualan di toped. Saya sekarang kalau beli selalu di toped

    5
    1
  • 17 Mei 2022 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Bisa ke kantor polisi dgn memberi bukti resi dgn dahli pengelapan barang okeh pihak shopee dan pihak expedisi, Dan bisa di bawa ranah hukum. Dan cara ini sering saya pakai utk mengatasi ketidak cebusan shopee.

  • 17 Mei 2022 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Oyen…lagi…oyen lagi…
    “RED SIGNAL” nih buat apk ini.
    Sudah SANGAT BANYAK SEKALI keluhan yg disampaikan di media konsumen terkait pelayanan yg tidak memihak pembeli ataupun penjual namun hanya kepentingan perusahaannya sj.
    SEGERA EVALUASI INTERNAL (STAF-KARYAWAN) & LAKUKAN PEMBENAHAN, BILA TIDAK MAU DITINGGALKAN OLEH PEMBELI & PENJUAL!!!
    Sekian & terima kasih… 🙏🏾

  • 17 Mei 2022 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Wah udah stop belanja brang disni saya (kecuali digital macam pulsa) banyak drama. Saya bru aja bli vga di tokoijo. Pakai anteraja. Untung selamat sentosa mas sampai tujuan. Tentu wajib asuransi jg.

  • 18 Mei 2022 - (02:58 WIB)
    Permalink

    Pernah juga beli pake jasa kirim ini di tokoijo tapi sih.. statusnya udah diterima tapi seisi rumah bahkan tetangga saya tanha gada yang nerima. ternyata sm sistem/pihak jasa nya emang di klik/atur udah diterima karena udh di area kecamatan saya, padahal sama kurirnya belum dikirim samsek. 2 hari saya tunggu dan ngga ada sama sekali sms/wa/info dari jasa/kurir expedisi tsb. sampe akhirnya saya telp pusatnya minta nmr yg di kota saya karna cuma ada 1 doang kantornya. terus dicekin sama mereka, dikasih nmr kurir yg mau antar pas 2 hari lalu, kurirnya bilang dia ga dapet barang itu buat dianter ke saya. terus saya telp lagi kantornya, katanya keselip barangnya, terus mau di antar hari itu juga. nyatanya baru besoknya ada kurir nganter barang itu, itupun dah sore banget jam 4an sekitar jam tutup kantornya. hhh. ga lagi2 pake ini deh.

    kalo untuk expedisi lain, paling lama telat sehari, itupun kurir yg ngabter pasti ada info lewat wa kalo kesorean atau ada kendala lain. di sistem juga pasti infonya dikirim besok hari karna kantor tutup atau apa gitu jd jelas emang belum nerima dan alasannya apa.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Shopee?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Barang Tidak Diterima Pembeli, Status dari Anteraja Tidak Sinkron deng…

oleh Fransisca dibaca dalam: 1 menit
16