Kecewa dengan Samsung Electronics Indonesia, TV LED 50″ Sudah Bergaris, Padahal Pemakaian Baru 1 Tahun 2 Bulan

Saya salah satu customer pecinta produk SAMSUNG. Dari tahun 2009, semua barang elektronik saya, dari handphone sampai AC, menggunakan produk asal Korea Selatan tersebut. Waktu saya mau membeli TV LCD yang sudah mendukung layar resolusi 4K, akhirnya saya memutuskan membeli barang elektronik TV melalui Samsung Store di JD.ID.

Terlampir bukti di bawah ini, saya membeli dengan harga Rp6.400.000 pada tanggal 26 Februari 2021.

Saya sengaja membeli TV, karena aktivitas saya di masa pandemi sering menonton acara film dengan resolusi 4K. Setelah tanggal 9 Mei 2021, TV saya bergaris di bawah, dari ujung sampai ujung. Saya menghubungi Customer Service Samsung melalui WA dan mereka bantu dengan cara jarak jauh dan me-reset ulang TV saya.

Namun karena masih bergaris, akhirnya dibuatkan laporan agar teknisi datang, untuk mengecek kerusakan yang terjadi disebabkan oleh apa. Besoknya saya di-chat oleh teknisi Samsung dan dia memberikan penjelasan. Katanya layar LCD saya yang rusak dan harus diperbaiki dengan mengganti baru.

Saya tanya harganya berapa, ternyata cukup mengejutkan saya, karena harganya ternyata Rp4.355.000. Terlampir chat saya dengan teknisi di bawah ini:

Teknisi meminta data spesifikasi TV saya kalau masih mau dilanjutkan (terlampir spesifikasi TV saya di bawah ini).

SAMSUNG dalam iklannya selalu mempromosikan bahwa TV akan tahan beberapa tahun. Marketing di mall pun terlalu membanggakan hal tersebut. Namun apa yang saya dapatkan hanya kekecewaan saja. Saya mau ini jadi tanggung jawab SAMSUNG, dimana masih ada garansi untuk perbaikan LCD. Ini bukan kesalahan saya, TV selalu digantung dan gak pernah diotak-atik. Bahkan teknisi pun tidak datang untuk mengecek, hanya melalui WhatsApp.

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memposting keluhan saya.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai TV LED Samsung?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Samsung Electronics Indonesia, TV LED 50″ Sudah Be…

oleh Jonathan Simanungkalit dibaca dalam: 1 menit
45