Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Supriyanto

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Supriyanto di Media Konsumen, “Top Up Saldo Bermasalah,...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Top Up Saldo Bermasalah, DANA Tidak Serius Sebagai Perusahaan Fintech

  • 2 Juni 2022 - (18:40 WIB)
    Permalink

    LAIN KALI KALAU TOP UP JANGAN BANYAK-BANYAK, SEDIKIT-SEDIKIT SAJA YANG PENTING MASUK, TOH TOP UP MANDIRI KE DANA TANPA BIAYA ADMIN, JADI KALAU BISA TOP UP DIBAWAH 1JT SEBAGAI TESTIMONI

    3
    10
    • 3 Juni 2022 - (06:29 WIB)
      Permalink

      Inilah ciri ciri orang yang selalu cari gratisan padahal resiko gagal sangat tinggi di aplikasi dana… Ya sudah dinikmati saja

      3
      12
      • 4 Juni 2022 - (10:23 WIB)
        Permalink

        Mukak aja kau tua tapi pemikiran kek bukan orang tua! Kau kira enak apa nyari duit sebanyak 3 juta!!?? Kalo ngomong itu dipikir dulu!! Tua tua dimukak doang tapi pemikiran kek anak²!
        Jangan sok suci jadi orang dengan ngatain orang yang pake gratisan tapi kau nya masihh pake yang gratisan juga!

  • 3 Juni 2022 - (03:50 WIB)
    Permalink

    Sebelum kasus kasus tentang DANA yang heboh waktu itu, aku sudah hentikan penggunaan akun dan uninstall aplikasi DANA. Hanya karena kasus Kopi. Komplain Bulan Juni ’19 selesai Bulan Oktober ’19. Curiga akan system yang amburadul kayak gini, saya uninstall. Jadi sudah dua setengah tahun saya non aktif di DANA. Uninstalled.

    11
  • 3 Juni 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Topup dana kok banyak2 KK
    Aq aja yg topup dana 100rb via Alfa mart aja deg2an takut ga masuk

  • 3 Juni 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Sebagai regulator Bank Indonesia harus kembali mengaudit DANA, dan KOMINFO harus mensyaratkan pengetesan kembali untuk sistem DANA.

    Supriyanto sudah berkata, BI dan KOMINFO TUNGGU APA? ayo jalan

  • 3 Juni 2022 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Beda dengan e-wallet ungu (o) yang tidak pernah bermasalah, transaksi selalu berhasil pokoknya jos. Ada permasalahan selalu terselesaikan dengan baik. Kunci startup yang bakalan sukses yaitu selalu melayani customer dengan baik.

  • 3 Juni 2022 - (14:29 WIB)
    Permalink

    pernah kasus sama di DANA top up 3,5jt status mobile bangking berhasil tapi saldo gak masuk….rata2 .2hari investigasi pihak dana memang gak ada saldo masuk jadi ane lapor via Call center bank …proses lama sekali… baru ketika ane lapor ke CS cabang proses refund dana sekitar 1 hari langsung balik….jadi ane sarankan lebih baik langsung ke kantor cabang aja

  • 3 Juni 2022 - (17:12 WIB)
    Permalink

    CS DANA ini emang paling susah dihubungi daripada CS Ijo dan Ungu. Si Dana dan Dok* csnya kurang memahami nasabah.

  • 3 Juni 2022 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Semalam baru terjadi kepada saya. Top up dari Brimo 128.000 dan statusmya sedang diproses sampai skrg.apakah ini kelebihan dari DANA yah?

  • 4 Juni 2022 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Thanks response dari DANA, namun ada point yg harus DANA catat,

    1. susahnya penanganan komplain saya, menunjukan SOP dan kualitas SDM dana yang harus dievaluasi lagi. karena kejadian ini menimpa beberapa teman saya juga, mungkin customer lain.

    2. sebagai BILLER dari beberapa bank, DANA harus melakukan stresstest dan pentest terhadap sistem dan server H2H yang dimiliki, ini memang sudah merupakan syarat mutlak untuk Fintech, sekuritas, MI dan Lembaga jasa keuangan lainnya yg go digital selama ini, baik dibawah regulator BI maupun OJK.

    3.system konsolidasi dengan bank untuk setiap transaksi yang outstanding seharusnya mudah jika didudkung sistem informasi yang baik, kecuali presentase outsanding lebih besar dari presentase transaksi sukses.

    semoga DANA bisa berbenah menjadi baik dan kredibel. thanks.

  • 4 Juni 2022 - (13:03 WIB)
    Permalink

    Kalau top up dana langsung aja ga usah pakai virtual account bukannya setiap mobile banking ada top up ewallet langsung masukin no hp terus otomatis memeriksa nama akun dana kalau salah keliatan jelas daripada pakai nomor virtual account ribet

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Top Up Saldo Bermasalah, DANA Tidak Serius Sebagai Perusahaan Fintech…

oleh Supriyanto dibaca dalam: 1 menit
19