Pembatalan Transaksi yang Menggunakan Promo Kartu Kredit Tokopedia Card Bank BRI

Salam sejahtera buat teman-teman sekalian, dengan harapan pastinya kita semua dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Sebelumnya, saya berikan apresiasi kepada Media Konsumen yang telah menjadi wadah bagi kita para pengguna/konsumen, untuk berbagi pengalaman dan saling belajar satu dengan yang lain, dengan tujuan kesejahteraan yang berkeadilan bagi kita semua.

Untuk mempersingkat waktu, izinkan saya bercerita kepada teman-teman, terkait kesalahpahaman yang terjadi, yang mengakibatkan kerugian bagi saya. Hal ini berawal setelah saya menerima kiriman kartu kredit Tokopedia Card dari Bank BRI, yang kemudian saya aktifkan.

Pada hari kedua, saya berniat bertransaksi menggunakan kartu kredit tersebut, dengan menggunakan promo Tokopedia Card. Saya mendapatkan info tersebut melalui sharing pengalaman di grup Facebook Tokopedia Promo. Di mana promo tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna Tokopedia Card Bank BRI. Promo tersebut diinput menggunakan kode “tokopediacard”, dengan benefit diskon 50 persen, maksimal Rp300.000.

Namun sangat disayangkan, transaksi saya dibatalkan dikarenakan kesalahpahaman dari sistem Tokopedia. Sebagai catatan, ini merupakan transaksi pertama saya menggunakan kartu kredit Tokopedia Card BRI. Saya berharap penjelasan yang baik dapat diberikan oleh admin Tokopedia Care. Namun saya dinyatakan melanggar ketentuan seperti saya lampirkan di sini.

Saya tidak terlalu mengerti arti pelanggaran tersebut, jadi saya lampirkan di sini. Pengetahuan saya minim terkait yang disampaikan CS Tokopedia Care. Oleh karena itu saya meminta pihak Tokopedia untuk bisa menjelaskan dengan menghubungi saya. Saya siap dengan cara apa pun untuk membuktikan, menurut cara yang Tokopedia pilih.

Karena kecewa, pada hari itu juga saya blokir kartu kredit Tokopedia Card saya. Di invoice jelas tertera saya menggunakan promo Tokopedia Card. Saya diduga oleh sistem Tokopedia menggunakan manipulasi transaksi. Saya sudah berusaha jelaskan, walaupun tidak ada penyesuaian terkait transaksi saya, mohon jangan tuduh saya sembarangan. Saya juga sertakan percakapan saya, saya siap diperiksa perangkat saya, saya juga sertakan analogi mengapa sampai sistem membaca demikian. Namun tetap tidak digubris oleh Tokopedia Care.

Sekian dan terima kasih.

Rocky Rionita
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:15    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pembatalan Transaksi yang Menggunakan Promo Kartu Kredit Tokopedia Card Bank BRI

  • 25 Juni 2022 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Belakangan ini komplain di tokped mah siap2 sabar aja, member diamond seperti saya juga tidak ada gunanya, Kacau

    1
    1
  • 25 Juni 2022 - (11:58 WIB)
    Permalink

    kalau sudah bilang sana siap di tuntut, tuntut aja, masa abis ngancam tuntut, malah cuma nulis di media konsumen, lanjutkan aja bang, tuntut sampai tuntas

    4
    3
  • 25 Juni 2022 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Namanya promo ketentuan dan syarat terserah penyelenggara sii menurut ku, kalo mrk merasa anda dinilai tdk memenuhi S&K itu itu hak mrk, keputusan mrk tdk bisa di ganggu gugat, kalo sy baca2 paling inget , hampir di setiap promosi ada pernyataannya bgtu.

    Sbg konsumen yaa harus tunduk.berfikir positif aja lah, mungkin bukan rejeki nya. Bisa di coba lagi di lain kesempatan dimasa mendatang.

    Saya rasa hal semacam ini tdk perlu di tuntut pjg lebar, kecuali anda belanja di Tokopedia trus di cancel , malah dananya tdk kembali, nah itu yg harus di tuntut, itu hak anda. Simple nya bgtu.

    Terimakasih
    Salam
    Toppers

    4
    2
  • 25 Juni 2022 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Yah namanya juga promo.. gimmick.. mgkn karena promonga 50% sih. Selama ini promo 5% maksimal 500rb ga pernah masalah sih bertahun2 belanja dan jualan di tokopedia. Dan tokopedia emang ga pernah nelp, cuma di chat aja CS nya

  • 25 Juni 2022 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Memang promonya cukup menggiurkan. Tapi saya coba2 juga selalu dibilang kuota habis. Ternyata sudah “diblokir”…
    Terima kasih atas suratnya, saya gak bakalan coba lagi, entar kena php seperti ini malah sakitnya dobel, karena sudah terlanjur senang di depan.
    Ternyata masih saja ada perusahaan yang tebar php terang2an macam begini. Mana katanya s.d. 31 Agustus…

  • 25 Juni 2022 - (23:59 WIB)
    Permalink

    Namanya juga mancing, ada yg kena ada yg kelewatan.. Promo bwt narik customer, masak mau diserahkan semua kan pake kuota.. Ntarr dibikin promo lagi dg budget lagi..

  • 26 Juni 2022 - (02:29 WIB)
    Permalink

    Hebat lo bang, udah pakai kartu kredit, spamming tiap 15 menit dari jam 00.00 sampai jam 01.30 pagi, eh transaksi dibatalkan lapor ke MK
    Udah kaya tukang maling aja 😅

    1
    1
    • 26 Juni 2022 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Maksud loe apa kok bawa-bawa maling, tolong diperjelas di sini itu TS salahnya di mana? Tiap 15 menit pencet tombol pakai kode promo gitu dianggap pelanggaran?

  • 26 Juni 2022 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Ohh. Ok ini jadi saya dapat simpulkan sbb
    1. Bapak bertransaksi mengguinakan cc dengan kode promo terbatas yg setiap hari di perbarui
    2. Bapak melakukan kegiatan yg takwajar (memasukkan code secara berulang kali setiap 15 menit) sehingga sistem mendeteksi bapak bot
    3. Bapak komplain ke C’s
    4. Bapak kurang puas dengan jawaban C’s mengadu ke MK.

    Dari simpulan diatas saya tidak dapat menyalahkan kedua belah pihak
    1. Pihak Tokopedia benar bahwa kegiatan bapak itu mencurigakan berpotensi bahwa itu bot. Bapak suruh periksa hp periksanya sepeti apa coba. Kan diperiksa bagaiman juga g akan terbukti deteksi botnya benar atau salah karna bot dapat dijalankan lewat berbagai macam device tergantung developer secanggih apa. Jadi tindakan membatalkan transaksi bapak merupakan tindakan yg tepat
    2. Bapak juga tidak salah meminta penjelasan.

  • 27 Juni 2022 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Asem pantes gua ga pernah dapet Promo beginian pakai kartu apapun, marketplace apapun. Malem malem begadang buat kejar promo.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Transaksi yang Menggunakan Promo Kartu Kredit Tokopedia Car…

oleh shawn dibaca dalam: 1 menit
11