Pengiriman via Shopee Express, Paket Pesanan Tidak Bergerak Berhari-hari di DC Cakung

Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat saya. Perkenalkan, saya salah satu pengguna Shopee. Pada tanggal 20 Juni 2022, saya melakukan pembelian barang di ShopeeMall via ekspedisi Shopee Express, nomor resi: SPXID028039752046, dan melakukan transaksi pembayaran dengan ShopeePay.

Singkat cerita, pada tanggal tersebut seller di Shopee Mall mengirimkan paket, hingga paket sampai ke First Mile Hub Pademangan, pada tanggal 20 Juni 2022 pukul 18.37 dan baru dikirim dari First Mile hub keesokan harinya, yaitu tanggal 21 Juni 2022. Pada tanggal 22 Juni 2022 pukul 01.43, saya cek via aplikasi paket saya sudah sampai di gudang Sortir Cakung DC.

Pada tanggal 23 Juni 2022, saya menghubungi call center Shopee dan menanyakan status paket saya, dikarenakan “Estimasi Diterima” sebelum tanggal 23 Juni 2022. Namun pihak Shopee belum bisa memberikan informasi mengenai paket tersebut. Pihak Shopee hanya mengatakan akan mem-follow up kepada tim terkait. Karena baru lewat 1 hari setelah estimasi, maka saya mencoba untuk menunggu saja dan menerima Pernyataan pihak cs Shopee tersebut.

Keesokan harinya tanggal 24 Juni 2022, paket saya masih tidak bergerak (di Cakung DC). Lalu saya coba lagi untuk kembali menghubungi call center Shopee. Namun jawabannya masih sama, akan mem-follow up kepada tim terkait dan dibuatkan laporan untuk segera ditindaklanjuti dan saya mendapat email bahwa paket saya dibantu dipantau.

Pada tanggal selanjutnya yaitu 25, 26, 27, dan 28 Juni, saya setiap hari menghubungi call center Shopee untuk menanyakan keberadaan paket saya. Namun jawaban yang saya terima tetap sama, begitu juga dengan live chat, jawaban call center Shopee yaitu mem-follow up ke tim terkait.

Sampai hari ini, saya selalu cek via aplikasi, ternyata posisi paket masih tidak bergerak (di Cakung DC). Kasus saya tidak ada kemajuan dan tidak ada kabar hasil pantauan. Padahal saya merasa dirugikan dari segi waktu dan dari segi ekonomi, karena barang tersebut saya beli beserta barang-barang aksesoris dan tambahan lainnya.

Hingga hari ini, barang-barang aksesoris tidak dapat saya coba fungsinya karena paket saya belum juga sampai dan garansi toko untuk barang-barang aksesoris tersebut sudah habis. Semua barang yang saya beli tersebut adalah barang-barang untuk operasional, yang mengakibatkan operasional saya terhambat.

Saya merasa Shopee masih jauh dari kata baik untuk masalah Customer Service dan dari segi pengirimannya.

Rita Aprianti
Kab. Bogor, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 3/7/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee Express:
[Total:38    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Pengiriman via Shopee Express, Paket Pesanan Tidak Bergerak Berhari-hari di DC Cakung

  • 2 Juli 2022 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Sekarang belanja di shopee mall hanya bisa menggunakan jasa kirim shopee express, tidak ada pilihan lain. Jasa kirim yg biasa saya gunakan jkt-jogja rata2 2-3 hr pasti sampai, tp shopee express bisa lebih dr seminggu.

    • 5 Juli 2022 - (20:29 WIB)
      Permalink

      Kasus yg sama barang saya ud mau 2 mnggu ga sampai2 jga. barang Setak aja di gudang ngga bergerak. Saran saya Klo via ekpedsisi shopee xpres blm mampu buat menangani pengantaran. Mnding ngga usah dlu deh. Dari pada bgini terus. Mnding ekspedisi yg udh terbiasa aja.

  • 2 Juli 2022 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Terkait case tersebut, hari ini setelah dihubungi team shopee case nya sudah selesai di tangani kurang dari 1 x 24 jam, terimakasih kepada team shopee yang benar-benar membantu dan benar-benar memprioritaskan permasalahan ini … ( Mr. Digo & Mr. Michael ) semoga untuk kedepannya team shopee lebih baik lagi dan lebih cepat dalam membantu permasalahan konsumen.

    • 2 Juli 2022 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Penyelesaiannya seperti apa? Kok bisa tiba2 selesai? Barangnya dinyatakan hilang trus dananya dikembalikan apa gimana? ?

      Btw mbaknya beli produk apa di Shopee?

    • 15 November 2022 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Untung ada fitur cod, dan memang kejadian ke saya. 2 kali barang stuck dan mandeg… Istilah kata bjm ke pelaihari berapa lama. Satu jam juga sudah sampai. Berhari tgln2 november 2022 sampai skrg 15 november, tah sangkut dimana. Ku telp spx bjm nya, bilangnya kalau tgl 06 itu gak ada pergerakan, ilang tu barang. Oh. Ya sudah. Gpp. Toh saya juga gak rugi amat

  • 3 Juli 2022 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Baru aja ngalamin pesan tgl.25 Juni baru sampai 1 Juli padahal sesama jakarta loh itu juga setelah sehari sebelumnya komplen ke adm, saran ke seler lain aktifin kurir selain sopexpres dah overload sama kiriman sopemall sedangkan kiriman seler biasa diabaikan parah bener

  • 10 Juli 2022 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Sm kasusnya ni. Dear shopee, SPXID023019119497 sudah di jatiasih tggl 7 trus dibawa balik lagi ke cakung sampe sekarang ga ada pergerakan. Apa saya harus bikin surat keluhan pembaca dulu baru direspon?

  • 20 November 2022 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf sebelumnya, hanya ingin menyampaikan unek2. Saya niatnya mau gosend tp TDK ada pilihannya, biasanya saya gosend di toko sebelah jika masih satu kota.mencoba pengalaman beli gadjet di sini. kalau baju /yg lain TDK masalh. Ini was2 krna barangnya rawan pecah dan SDH dibayar takut hilang, dan di tunggu oleh pelangganku juga. Ini Sdh 3 hari stuck di gudang Cakung entah brp hari lagi .pdhal toko dan rumah saya masih dalam kota. Utk shopee semuanya bagus .barang lengkap dll. Tp utk jasa expedisi mohon di pantau dan diperbaiki. Saya masih menunggu paketan saya

  • 18 Januari 2023 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama pesanan dari tagl 14 di kirim tgl 16 terus sampe Cakung tgl 17 dan sampe skrang belum juga ada pergerakan ,,nyesell hati udah salah pilih expedisi SHOPEE EXPRES,,padahal kalo SHOPEE gak sanggup jadi expedisi ya udah sih jangan sok sok kalo ujung2 nya merugikan konsumen nya sendiri..

    • 14 Maret 2023 - (01:25 WIB)
      Permalink

      Kk pket jdinya tepat waktu gk dtengnya apa molor ? Punya saya jg stuk di ckung mna hrga lumayan mhl

  • 2 April 2023 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Dan….skr terjadi kepada saya…4 paket saya cek out di hari yang sama tgl 29 Maret 2023.Dari 3 paket sdh sampai hanya dlm satu hari,yang satu nyangkut di Cakung DC sampai hari ini mandeg ga gerak2.Tau bgini,ga akan pakai shopee xpress.Costumer beli pake uang,bukan gratisan,barang yg dibeli juga bisa jadi sangat diperlukan.Mengecewakan.

  • 12 Mei 2023 - (09:20 WIB)
    Permalink

    sama saya juga kirim barang menggunakan shopee express stuck di cakung, udah beberapa kali kendala seperti ini, saya jualan frozen food tanpa pengawet jadi 3 hari di suhu ruangan rusak, ini stuck nya sudah 3 minggu. barang hilang uang melayang.dan status penyelesaian sudah 3 minggu tetap masih dalam peninjauan shopee. cape deeehhh.
    sementara mau di non aktifkan juga ga bisa harus ngisi formulir, dan itu pun hanya boleh sementara di non aktifkannya.
    katanya sih krn mengikuti program gratis ongkir, syaratnya harus mengaktifkan shopee express.

  • 17 Oktober 2023 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama persis dengan yang saya alami. Paket transit terlalu lama di Petojo, dan saat ini stuck di Cakung dc. Pesanan per tanggal 10 Oktober. Seharusnya sesuai estimasi sampai tanggal 14 Oktober. Kenyataan nya sampai hari ini tanggal 17 Oktober , paket saya masih stuck di Cakung dc. Dari status kok muter aja disitu. Luar biasa… Luar biasa ancur maksudnya ini jasa pengiriman.

    Siapapun boleh deh cek resi saya. SPXID03934296499A.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pengiriman via Shopee Express, Paket Pesanan Tidak Bergerak Berhari-ha…

oleh Rita dibaca dalam: 2 menit
15