Kurir Shopee Xpress “Sameday” Berubah Menjadi “Standard” Saat Pengiriman dari Shopee Mall

Pada tanggal 28 Juni 2022, istri saya (a.n. Jocelyn) belanja di Xiaomi Official Store (Shopee Mall), dengan nomor transaksi: 2206282UHGDJ90 dan pengiriman Shopee Xpress SAMEDAY (lokasi barang di gudang Deli Serdang – Medan dan alamat Penerima di Medan). Namun sampai surat pembaca ini saya kirim (tanggal 1 Juli 2022) paket belum kami terima.

Setelah kami cek, ternyata paket dikirim menggunakan Shopee Xpress Standard dan dikirim dari Jakarta Utara. Kami chat CS Shopee, hanya ditanggapi masih dalam estimasi pengiriman. Iya masih estimasi pengiriman bila menggunakan layanan STANDARD, tetapi kami memilih layanan SAMEDAY dimana harusnya tiba paling lambat tanggal 29 Juni 2022.

Bagaimana bisa secara sepihak Shopee mengubah metode pengiriman tanpa konfirmasi ke pembeli? Kami sebagai pembeli mengalami KERUGIAN WAKTU.

Kami juga chat Penjual yakni Xiaomi Official Store sejak tanggal 29 JunI 2022, tetapi hanya diminta alamat email dan akan di-follow up ke Tim Pusat. Namun sampai surat ini kami tulis, tetap belum ada pertanggung jawaban dari Xiaomi Official Store maupun Shopee, dimana terkesan mengulur waktu sampai paket tiba sesuai jadwal pengiriman STANDARD.

Melalui Media Konsumen ini, kami harap Xiaomi Official Store ataupun pihak Shopee Mall bisa bertanggung jawab atas KERUGIAN WAKTU kami. Terima kasih kepada Media Konsumen telah bersedia memuat keluhan kami.

Max
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee Mall:
[Total:14    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kurir Shopee Xpress “Sameday” Berubah Menjadi “Standard” Saat Pengiriman dari Shopee Mall

  • 4 Juli 2022 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan stok barang itu ngga ada di gudang Medan, jadi dikirimnya dari gudang Jakarta.
    Makanya diubah dari sameday ke standard.
    Setau saya kalau toko yang labelnya mall stoknya udah disimpan di gudang milik Shopee. Cuma cs mau jawab begitu kan menurunkan kualitas layanan mereka sendiri, makanya bilangnya masih dalam estimasi. 😄

  • 4 Juli 2022 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Ini senasib sama saya sekarang udah 3 hari malah gk di proses gk di kirim mending beli di seller lain dari shopee nya juga gk ngebntu sama sekali padahal shopee mall di kelola shopee tetep aja xiaomi nya gk bener juga barang gk di proses malah followup trus bilangnya laporan ke floor supervisor nyatanya gk ada penanganan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Mall?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kurir Shopee Xpress “Sameday” Berubah Menjadi “Stand…

oleh Max dibaca dalam: 1 menit
3