Fitur Transfer Sesama Pengguna GoPay Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas dan Tidak Dapat Dipulihkan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat artikel saya. Sebelumnya saya tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak mana  pun di sini. Saya hanya ingin mencari penyelesaian dan keadilan untuk saya.

Saya pengguna GoPay yang cukup lama dan akun sudah terverifikasi. Pada Tanggal 9 Juli 2022 sore hari, saat saya ingin melakukan transferan ke keluarga saya. tiba-tiba muncul notifikasi “Gak bisa pakai Fitur ini” dan disuruh hubungi pihak Gojek. Saya tetap berpikir positif.

Karena tanggal 7 Juli 2022, tempat saya biasa melakukan top up (Alfamart) sedang error, tanggal 10 dan 11 dicoba juga tetap tidak bisa, akhirnya tanggal 12 saya menghubungi pihak Gojek melalui fitur bantuan. Saya diminta bukti-bukti oleh CS Gojek. Tidak lama, saya disuruh menunggu karena akan diteruskan ke tim terkait Gojek untuk dilakukan investigasi.

Setelah menunggu, saya mendapatkan balasan dari Gojek. Saya kaget, karena saya diduga melakukan kecurangan dan fitur transfer tidak dapat dipulihkan dan diblokir. Saya langsung minta penjelasan kecurangan apa yang saya lakukan? Namun laporan saya langsung ditutup dan dianggap selesai.

Akhirnya minta suami saya menelepon ke customer service Gojek, agar menjelaskan dan minta keterangan kenapa diblokir. Setelah terhubung disuruh menunggu lagi dan akan dilakukan investigasi oleh tim terkait.

Setelah menunggu, saya mendapatkan balasan melalui fitur bantuan dan tetap diblokir karena adanya aktivitas yang mencurigakan. Padahal saya menggunakan fitur GoPay untuk keperluan pembayaran transfer ke keluarga dan bayar arisan PKK. Itu pun hanya ratusan ribu rupiah dan bisa dihitung dengan jari.

Namun kenapa pihak Gojek terkesan semena-mena dan arogan? Di laporan awal saya dikatakan melakukan kecurangan dan di laporan kedua adanya aktivitas yang mencurigakan. Saya jadi bingung, kesalahan fatal apa yang saya lakukan?

Mohon tim terkait Gojek agar melihat histori transaksi akun saya selama ini, agar mempertimbangkan kembali. Terima kasih.

Arie Sutanti
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoPay:
[Total:10    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Fitur Transfer Sesama Pengguna GoPay Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas dan Tidak Dapat Dipulihkan

  • 15 Juli 2022 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Transfer kalau mau aman langsung antar rekening bank saja, tidak perlu pakai pihak ke 3 (gopay)

  • 15 Juli 2022 - (14:39 WIB)
    Permalink

    sy lebih curiga ke daftar transfer. ada salah satu penerima transfer yg bermasalah dgn gojek, alhasil semua yg berhubungan dgn arus cash masuk di penerima transfer, terindikasi melakukan kecurangan juga. makanya akun pengirim jg dibekukan fitur transfernya.

    • 15 Juli 2022 - (14:52 WIB)
      Permalink

      Tapi jd ga adil dong, misalkan yg salah C, ko yg kena A, sedangkan Si A ga tau menahu…

      • 20 Juli 2022 - (21:18 WIB)
        Permalink

        Itu transfer sesama gopay, kalo mau aman transfer antar bank tanpa biaya bisa pakai Flip. Mending pakai apps Gojek buat transportasi, makan, kirim barang atau kirim saldo gopay.

  • 21 Juli 2022 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Pernah begini juga th 2020, tanpa kejelasan apapun di suspen pihak gojek padahal itu gopay buat transaksi jual-beli, sebelumnya memang ada transfer yg berulang2 dalam bbrapa menit, tapi kenapa setelah di suspen ga bisa dipulihkan lagi dengan alasan melakukan kecurangan, padahl itu masih ada 500k, memang nominal kecil tapi itu berarti buat saya, alhasil ikhlasin aja (terbiasa hingga lupa).
    Semoga dengan adanya MK ini masalah ts teratasi

  • 23 Juli 2022 - (18:58 WIB)
    Permalink

    saya hapus ini aplikasi, masa sering transfer ke sesama gopay, katanya ada kecurangan…
    Sdh klo neloin csnya yg jawab robot, pulsa kebutu hbis dulu…payah

 Apa Komentar Anda mengenai GoPay?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Fitur Transfer Sesama Pengguna GoPay Diblokir Tanpa Alasan yang Jelas …

oleh Al dibaca dalam: 1 menit
9