Surat Tanggapan Traveloka untuk Yakob Popang

Kepada Yth.,
Bapak/Ibu Yakob Popang,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Yakob tujukan kepada Traveloka di MediaKonsumen.com pada 18 Juni 2022, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Bapak/Ibu Yakob untuk memberikan konfirmasi status refund serta solusi terbaik terkait situasi yang Bapak/Ibu Yakob alami.

Memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna merupakan fokus utama kami. Maka dari itu, kritik dan saran yang disampaikan kepada Traveloka akan kami jadikan informasi berharga untuk terus meningkatkan layanan dan produk Traveloka di kemudian hari.

Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka
Traveloka Campus (d/h Green Office Park 1)
Jl Grand Boulevard, BSD Green Office Park
Kab. Tangerang, Prov. Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Traveloka:
[Total:36    Rata-Rata: 1.6/5]
Traveloka Tidak Bertanggungjawab Atas Kelalaian Refund

Terima kasih kepada Media Konsumen atas dimuatnya keluhan kami. Singkat saja, saya membeli tiket pesawat pada tanggal 15 Maret 2022...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Surat Tanggapan Traveloka untuk Yakob Popang

  • 2 Agustus 2022 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Jika kalian punya ITIKAD BAIK, tidak perlu menunggu terbit di Media terkait PENIPUAN yang kalian lakukan. Saya punya Bukti kuat makanya kalian PANIK segera kembalikan karena memang HAK saya dan dibuktikan oleh pihak maskapai. Kedepannya, kembalikan HAK yang sesuai dari informasi maskapai karena kalian BERBOHONG sampai mati pun pasti bakalan ketahuan. 1 lagi Refund rekan saya dengan penerbangan yang sama tapi kalian berulah lagi, “Dispute” memerlukan 90 hari, sudah lewat 4 bulan dan disuruh menunggu lagi 7 hari. (ID PESANAN 784860262). Apa maksudnya klo spt ini? Menunggu terpublish lagi ke Media baru kalian mau kembalikan? Kalian ini MENTAL PENCURI WATAK PENIPU.

  • 2 Agustus 2022 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Yg begini bisa sampai di danai sama BUMN?
    Hebat banget dah ya, semoga traveloka di audit sama audit terkait, karena banyaknya masalah konsumen yg mengalami dana tidak balik

  • 2 Agustus 2022 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah dulu ditolak maskapai lion, karena terbang untuk tujuan medis (anak saya kondisi CP + sesak) dari pihak lion sudah memberi janji bahwa akan full refund dikarenakan pihak lion la yang menolak kami terbang..

    Saat refund di traveloka nyatanya, refund normal dan tidak penuh, saya malas debat juga jadinya saya cuma complain satu kali saja di traveloka, dan tidak ada penyelesaian maupun refund full

  • 3 Agustus 2022 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 2 tahun lebih sampai sekarang belum di kembalikan pak.. kemarin tengah malam telp cuman konfirmasi saja di suruh sabar menunggu proses konfirmasi dari maskapai padahal dari pihak maskapai sudah memberikan autorisasi untuk memproses refund dan saya sudah kirim kan screen shot email dari maskapai tapi mereka masih berdalih masih dalam investigasi dengan pihak maskapai. Saya kasih waktu 3×24 jam kalo memang tidak ada penyelesaian lagi ya terpaksa saya publikasikan lagi di media konsumen.

    • 4 Agustus 2022 - (00:23 WIB)
      Permalink

      Jika belum ada penyelesaian dgn OTA ini, coba buat laporan ke pihak Kemendag terkait Perlindungan Konsumen, pernah staf saya dikantor “case” dgn maskapai CITILINK sekitar 30 jt untuk Perjalanan Dinas, case COVID April 2020 dan Okt 2020 dikembalikan tidak lama setelah mengirim laporan ke email tsb dan CC juga ke email pelaku usaha dalam hal ini Traveloka. Lewat MK tidak mempan, barulah jalur birokrat. Laporan via email (pengaduan.konsumen@kemendag.go.id). Semoga cepat selesai masalahnya pak.

      • 4 Agustus 2022 - (00:30 WIB)
        Permalink

        Terima kasih atas saran dan informasi nya pak .. sangat membantu dan memberikan pilihan yg lain untuk memproses refund. 🙏

  • 3 Agustus 2022 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Kalau hak nya harus di kembalikan, tanpa berbelit belit.
    Kalau berbelit belit, ada indikasi tidak ada itikat baik untuk mengembalikan.
    Saya kira begitu pandangan masyarakat luas….

    • 5 Agustus 2022 - (21:41 WIB)
      Permalink

      Tadi pagi pihak traveloka Sudah menghubungi saya tapi mencoba menawarkan refund dengan Traveloka poin tapi saya tolak . Saya bayar tiket dengan transfer bank jadi saya minta juga transfer balik sesuai yg saya transfer. Kata nya mau di bahas dengan team terkait dulu. Ini sudah saya kirimin pesan lewat aplikasi setiap saat saya kejar Terus.

      • 5 Agustus 2022 - (21:49 WIB)
        Permalink

        Beli cash kembali cash.

        Jangan mau pake poin2. Memang poin nya bisa buat beli beras dan bayar anak sekolah?

        Semangat Pak…..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Surat Tanggapan Traveloka untuk Yakob Popang

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 menit
13