Jasa Pengiriman Paket yang Kurang Profesional

Terima kasih untuk media konsumen.

Sebelumnya saya mohon bantuannya untuk team terkait dari Shopee Xpress pusat untuk menindaklanjuti pengiriman paket saya dengan nomor resi SPXID026383717108.

Ada keanehan dalam proses pengiriman paket yang dilakukan oleh DC Banjarmasin hampir 3 hari saya tunggu karena status pengiriman paket sudah dibawa oleh kurir tapi gagal kirim terus menerus tidak ada telepon dari pihak kurir. Jika kurir buta akan alamat pengiriman bisa hubungi nomor pengiriman yang tercantum.

Saya curiga akan DC Banjarmasin yang mempermainkan status paket, di mana paket sebenarnya masih di DC belum dikirimkan. Saya baru seperti ini melihat pengiriman paket yang diperlama sampai batas waktu pengiriman selesai.

Jika memang SDM yang ada Di DC Banjarmasin kurang profesional dalam pengiriman ganti aja semua. Apa dari team Shopee Xpress pusat tidak melihat sampai bawah untuk DC” Cabang yang bermasalah?

Erwin Susanto
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:42    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

32 komentar untuk “Jasa Pengiriman Paket yang Kurang Profesional

  • 13 Agustus 2022 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Sdh jelas ada keterangan “waktu tidak cukup” artinya driver sedang overload, waktunya gk cukup nganter paket dlm waktu sehari, akhirnya dilanjut besok.. Gk bakal di telp karena paket anda blm dpt giliran dianter ke alamat.. Sabar aja sih, atau datang ke kantornya, minta no telp driver.. Hal kek gini gk perlu masuk MK,

    11
    13
      • 13 Agustus 2022 - (11:51 WIB)
        Permalink

        Udah kerja blm om? Klo udh kerja pasti pernah ngalamin overload kerjaan, akhirnya molor smpe besok2.. Udh hal biasa kek gitu di dunia kerja, solusinya simple ya tambah orang.. Otak nya dipakai dlu Om, ngaca dlu ke diri sendiri, peenah overload atau blm..

        3
        12
        • 13 Agustus 2022 - (11:59 WIB)
          Permalink

          Nah ni slh satu pihak kurir pemalas. Klo overload gk usah ngasih keterangan Paket dibawa kurir pakde 😀

          12
          1
          • 13 Agustus 2022 - (12:05 WIB)
            Permalink

            Nih contoh org gk ngerti proses pengiriman paket.. Wkwk btw gw bukan kurir..

            Alurnya, Paket se karung diserahkan ke kurir, kurir mengantar ke alamat tujuan sesuai urutan.. kalau gk abis, dilanjut besok.. Kalau ada driver lain, di bagi2 sesuai arah alamat..

            sekolah dlu yg bener, klo udh kerja bru tau kendala2 di dunia kerja..

            4
            18
          • 13 Agustus 2022 - (12:08 WIB)
            Permalink

            Disaat pagi2 paket se karung diserahkan ke “driver/kurir” itu status langsung berubah menjadi “paket dibawa kurir”..

            Paket gk akan dikembalikan ke kantor kurir, kecuali paket bermasalah/alamat gk jelas/penerima gk ada/dll..
            Tapi sop kantor Beda2 sih, rata2 kek gitu

            2
            6
        • 13 Agustus 2022 - (21:48 WIB)
          Permalink

          Iya hrusnya nambah kurir solusinya klo dirasa paket kebanyakan, atau ga diaktifkan fitur yang bisa ganti jasa kirim, jadi konsumen bisa ganti ke jasa kirim lain, percaya aja, mereka tu sebenarnya mau ganti ke jasa kirim yang lain, tapi ga bisa oleh shopee, saking serakahnya buat konsumen jadi susah, alhasil terima penilaian buruk jadinya.

    • 18 Agustus 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      Baru juga berapa hari, hhe. Saya kemarin sampe 2 minggu lebih barang gak datang2, udah perpanjangan sampe habis masa perpanjangannya. Setelah dicek shopee katanya paketnya hilang, jadi uang saya diganti. Eh beberapa hari barang datang. Emang gak jelas sih, udah dibatalkan sistem tapi saya lihat di resinya sedang diantar kerumah, trus cuaca buruk akan diantar besok hari. Ternyata besoknya beneran nyampe, hhe. Yaudah rezeki saya, barang dapat pengembalian dana juga dapet.

  • 13 Agustus 2022 - (17:26 WIB)
    Permalink

    Mereka punya SLA, kalo baru gagal kirim 3 hari ya maklum saja, dan keadaan juga sedang overload karena event 8.8

    Yang pesan paket di area anda bukan cuma anda tapi ratusan bahkan jutaan orang. Harap bersabar.

    Kalem, masalah spele jangan di bawa ke MK. Malu!

    3
    8
  • 13 Agustus 2022 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Lebay mas, udah tau lagi promo 8.8, kan ada shopee care live chat ya coba dulu lah konfirmasi kendala pengiriman nya kenapa, overload atau alamat berkendala misal kurang patokan alamat. Dikit-dikit masuk MK.

    3
    3
    • 16 Agustus 2022 - (01:51 WIB)
      Permalink

      Ini mah modal pedagang cupet. Makanya berharap paket cepat terkirim terus duit cair. Saran saya sih pinjam KUR untuk tambah modal jadi jualan nyaman ga berharap paket cepat sampai.

      • 14 Agustus 2022 - (09:32 WIB)
        Permalink

        Konsumen gak sabaran, padahal kan ada estimasi waktu pengiriman, dan ada event 8.8 pasti ada penjelasan kelambatan pengiriman

        2
        2
      • 14 Agustus 2022 - (11:06 WIB)
        Permalink

        Yg posting keluhan mungkin masih abg umur 13 , blom ngerti kalo ada saat saat overload misalnya di momen gratis ongkir 7-7,8-8,12-12 dll ..dan dia pikir yg beli cuma dia orang hingga kurir wajib mikirin paket dia aja .oh dunia , deritanya tiada akhir ..

        2
        1
        • 14 Agustus 2022 - (11:28 WIB)
          Permalink

          Yup, masih bocil keknya.. Jenis2 introvert gmw tanya2 dlu ke kantor cabang atau ke marketplace.. Tiba2 bikin laporan di MK..

          • 16 Agustus 2022 - (06:11 WIB)
            Permalink

            saya sendiri udah pernah menanyakan ke marketplace dan email untuk kontak serta alamat warehouse atau kantor shopeeexpress dibanjarmasin tapi ga dikasih om. jadi gimana itu? apa sampeyan tau alamatnya dan nomor kontaknya? boleh dishare?

  • 14 Agustus 2022 - (00:15 WIB)
    Permalink

    Sekedar Informasi, menambah kurir bukan solusi yg efisien cara ini pasti butuh proses dan hanya akan memperlambat pengiriman paket.
    Kurir baru harus belajar dulu menghapal Rt/Rw, nama gang. Itu sangat memperlambat pengiriman paket, Apalagi Jasa Expedisi Shopee belum lama ini berdiri, mereka pasti menggunakan banyak freelance yang masih belajar meraba daerah antaranya.
    Saya sudah hampir satu tahun di J&T dan merasakan bagaimana menjadi seorang kurir dari bulan pertama baru belajar sampai dimaki-maki customer karena saya sangat telat mengirimkan paket. Bayangkan saja saya harus bertanya kesana kemari jika nomer customer tidak aktif dan terkadang mereka menggunakan nama bayi mereka.
    .
    Percayalah kinerja mereka akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, bunga saja butuh proses untuk mekar.
    .
    Sekarang ini untuk saya sendiri menghantar 150 paket di beberapa dusun dan wilayah sangat kecil bagi saya. Hanya setengah hari jika saya sedikit beristirahat.

    Panjang umur kerja keras

    6
    1
  • 14 Agustus 2022 - (01:34 WIB)
    Permalink

    Emang mulai bobrok jasa kirim ini mendingan pindah ke jnt kalau jnt pesanan di bawa kurir pasti sampai hari itu juga mau jam 12 MLM juga di Anterin kalau alamat nya ke toko tutup di jam tertentu sebelum tutup udah sampai blom pernah di tunda sampai bsok apa lagi 2 sampai 3 hari

    4
    1
    • 14 Agustus 2022 - (01:43 WIB)
      Permalink

      jnt malah di cabang gua yg kurirnya kacau.. uda sampe kantor cabang status di kirim kurir uda 7 hari.. slama 7 hari itu jg nama driver kurirnya ganti2.. dtlpon kurir tetep tak kunjung datang.. emang sebetulnya bukan hanya overload jg. emang etos kerjanya yg malas.. pengen di jemput aja lgsg ke kantor..

  • 14 Agustus 2022 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Buat TS anda tau gak ada estimasi pengiriman? Kalau belum melewati batas estimasi gak usah komplen, dan kalau mau yang nyampenya cepet ya jangan pakai yang gratisan 😂 pake yang gratisan maunya cepet….
    Keterangan udah jelas, waktu pengiriman tidak cukup, artinya kurirnya overload bawa barang, dari pagi sampai sore belum selesai ya dilanjut besok, kasian bos, mereka juga manusia,
    Maaf saya bukan kang kurir ataupun keluarga nya.
    Saya kok heran aja konsumen sekarang “manja” banget .
    Kalau gak sabaran silakan datangi kantor cabang shopee express nya,

    3
    2
  • 14 Agustus 2022 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Kalo mo bilang terlambat itu jika estimasi kedatangan tanggal 22- 25 Agustus datangnya tanggal 29 agustus

    • 14 Agustus 2022 - (16:35 WIB)
      Permalink

      Baik Terima kasih atas masukan dan edukasinya.
      Temen” Bembaca MK.

      “PAKET SUDAH SAYA TERIMA DENGAN BAIK”

      Kenapa saya masukan Ke MK. Karana Jeritan Pengiriman DC banjarmasin sudah banyak yang komplain bukan hanya saya coba cek di Google DC Shopee Xpress Banjarmasin.

      Semoga DC Shopee Xpress Banjarmasin semakin baik.

      Saya pakai jasa kirim sebelum promo 8.8.
      Terima kasih.

      Kalau ada nomer call center DC tentunya saya konfirmasi ke DC.

  • 15 Agustus 2022 - (12:57 WIB)
    Permalink

    gakpapa ya gan ikut bercerita walaupun masalahnya sudah selesai
    pengalaman yg pernah terjadi pada saya sendiri sebagai pembeli, beli paket COD mungkin sekitar maret atau april lalu sampai saat ini belum sampai wkwk
    anehnya di keterangan pesanannya paket telat diterima, kurir juga memfotokan paketnya (bukan orang/penerimanya) tapi fotonya gelap kemungkinan malam hari kurir fotonya
    sebagai tambahan, sudah tercantum no tlp tapi tidak pernah ada yg menghubungi baik tlp ataupun chat wa sekalipun
    yasudah gakpapa sih, toh itu COD juga jadi gak rugi2 amat walaupun rugi waktu saja karena menunggu barang yg ujung2nya tidak kunjung datang

    yg kedua pengalaman sebagai seller, ini kasusnya sering terjadi
    jadi ntah kenapa kurir shopee ini sangat2 lambat dalam hal pickup, seandainya ada gerai shopee express terdekat saya lebih baik kirim langsung ke gerainya saking lambatnya
    yg membuat semakin jengkel adalah status pickup yg dimuat kurir, seringnya ditulis “cuaca buruk” padahal di lokasi saat itu cerah, tidak hujan sama sekali apalagi badai angin
    biasanya baru dipickup setelah komplain via tlp ke CS ataupun kalo barangnya sudah mau batal otomatis
    bahkan pernah pengiriman menggunakan shopee express instan kurir, dipickup setelah 2 hari dari waktu yg dijadwalkan untuk pickup, alhasil customer yg marah kepada seller
    sangat mengecewakan ekspedisi yg satu ini…

  • 16 Agustus 2022 - (06:06 WIB)
    Permalink

    masih mending om.. saya 6 hari loh berturut turut barang dibawa kurir tp selalu keterangan wktu tidak cukup, barang dikembalikan kehub banjarmasin. ujung ujungnya barang dikembalikan ke pengirim. sialan emang, kapok saya make shopee express.

  • 16 Agustus 2022 - (07:17 WIB)
    Permalink

    “Jika kurir buta akan alamat pengiriman bisa hubungi nomor pengiriman yang tercantum.”
    Sadis amat kata katanya….

  • 20 Agustus 2022 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Paketku malah dikembalikan ke penjual, alamat tidak ditemukan, pdhl alamat itulah kalau belanja online, untung aja cod klw tidak mungkin dah kecewa… Biasanya langganan Jnt, biar dibikin alamat lain ttp aja dikiriman ke rumah m abg kurir.

 Apa Komentar Anda?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Jasa Pengiriman Paket yang Kurang Profesional

oleh Erwin Susanto dibaca dalam: 1 menit
32