Transaksi Scan QRIS BCA Gagal, Saldo Terpotong tapi Dana Tidak Masuk ke Pihak Merchant

Yang terhormat Bank BCA, maupun Mitra Bukalapak.

Pada tanggal 26 Agustus 2022 sekitar pukul 11:12, saya melakukan transaksi QRIS dari BCA ke QRIS Mitra Bukalapak sebesar Rp3.800.000. Akan tetapi transaksi gagal, saldo sudah terpotong dan dana tidak masuk ke merchant tujuan. Di histori transaksi m-banking BCA saya pun, tidak ada histori berupa keterangan sukses beserta nomor referensi dan nomor RRN.

Lalu saya menelepon HaloBCA dan mendapat nomor laporan: 2062569687. Customer service menginfokan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, estimasi membutuhkan waktu 20 hari kerja.
Dari pihak mitra Bukalapak, saya mendapat nomor laporan: 32649771.

Saya mohon kepada pihak Bank BCA dan Mitra Bukalapak agar dapat menyelesaikan masalah yang saya alami, karena dana tersebut sangat dibutuhkan bagi saya. Terima kasih sebelumnya.

Salam hormat.

Muhammad Usman Williyanto
Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Perihal Transaksi Scan QRIS BCA Gagal, Saldo Terpotong tapi Dana Tidak Masuk ke Pihak Merchant

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sampai saat ini tgl 02 Sept 2022 ( 7 hari kalender atau 5 hari kerja) dana masih belum jelas keberadaan nya dimana, pihak BCA dan bukalapak hanya menelpon saya 1x utk mengkonfirmasi, selebih nya saya yg aktif menanyakan kepada pihak mereka. saya mohon dana hari ini sudah ada di rekening saya karena untuk kebutuhan mendesak saya, terimakasih..

  • Sampai saat ini masalah belum clear.
    Padahal uang sangat sangat sangat saya butuhkan.

  • Alhamdulillah masalah sudah clear, uang sudah refund ke Rek saya.
    Terimakasih BCA terimakasih..

  • Saya transaksi qriz ke merchant hingga saat dari tanggal 21 hingga saat belum ada refund dana padahal saya sudah konfirmasi berulang x kepada pihak bca agar cepat melakukan pengembalian dana