Kuota Malam Tidak Dapat Digunakan, Jawaban CS Axis Berbeda dengan S&K yang Ada di Website

Saya pelanggan Axis dengan nomor 0838966274**. Saat ini saya memiliki dua jenis kuota pada nomor saya, yaitu kuota reguler 24 jam dan kuota malam, yang hanya dapat digunakan pada pukul 00.00 – 06.00. Dari pengalaman saya sebelumnya, tidak pernah ada masalah saat menggunakan kuota malam.

Masalah mulai muncul ketika saya membeli paket internet reguler 17 GB pada tanggal 17 Agustus 2022. Ketika saya menggunakan internet pada pukul 00.00 – 06.00, bukan kuota malam yang terpotong, melainkan kuota reguler. Saya pikir jaringan Axis saat itu sedang bermasalah dan mencoba lagi keesokan harinya. Namun yang terjadi tetaplah sama.

Saya kemudian menanyakan hal ini kepada CS Axis via email pada tanggal 27 Agustus 2022. Saya lalu dibuatkan nomor pelaporan: C200023089. Sayangnya meski telah dibuatkan nomor pelaporan, tidak pernah CS Axis mem-follow up laporan saya tersebut dan memberitahu hasilnya. Harus selalu saya dulu yang menanyakannya.

Hingga akhirnya tanggal 1 September 2022, setelah saya menanyakannya kembali, saya mendapat jawaban dari CS Axis yang mengatakan bahwa pemakaian kuota sudah sesuai. Saya merasa aneh dengan jawaban ini. Jelas tertulis pada website Axis, bahwa kuota malamlah yang akan terkonsumsi lebih dahulu pada pukul 00.00 – 06.00, baru jika telah habis akan mengonsumsi kuota reguler.

Keterangan itu saya dapatkan pada link ini: https://axis.co.id/produk/paket-internet/axis-owsem/syarat-ketentuan juga berdasarkan pengalaman saya sebelumnya. CS Axis lalu meminta screenshot keterangan yang saya maksudkan dan link info tersebut.

Saya memberikannya kepada CS Axis. Sayangnya meski telah diberikan data lengkap dari website Axis, CS Axis pun kemudian masih memberikan jawaban yang sama, bahwa penggunaan kuota sudah sesuai, dan kuota malam baru akan terpakai jika kuota reguler sudah habis. Tentu saja saya kesal dengan jawaban ini.

Saya menganggap CS Axis mengatakan bahwa keterangan yang ada pada website Axis itu salah. Lalu apa gunanya website resmi Axis jika memberikan informasi yang tidak benar kepada pelanggannya? Saya lalu dibuatkan nomor pelaporan baru untuk mem-follow up kendala saya dengan nomor: C200023895, tapi hingga saat ini masih tidak ada follow up. Akhirnya saya memutuskan membuat surat kepada Media Konsumen.

Saya kecewa sekali dengan hal ini dan merasa dirugikan. Kuota yang saya miliki malah tidak dapat digunakan sama sekali ketika saya membutuhkannya. Jawaban CS Axis yang seolah tidak peduli dengan S&K yang ada pada website resminya juga membuat saya heran. Untuk apa ada official website jika tidak bisa menjadi acuan bagi pelanggan dan juga perusahaan?

Hary Gimulya
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Kuota Malam Tidak Dapat Digunakan, Jawaban CS Axis Berbeda dengan S&K yang Ada di Website

    • 21 April 2023 - (05:43 WIB)
      Permalink

      Oia nambahin dikit, saya beli kuota owsem 120GB. Kuota malam gak bisa dipake buat dowload, download yg kepake itu kuota video. Lawak lawak.
      Kalo misal pihak axisnya ngebaca ini, tolong jgn cuma ditindaklanjuti aja, kerjain yg bener.

      Agus herdiana

  • 9 September 2022 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Kuota malam memang masuk area abu-abu, kalau ada kendala pihak provider mudah berkelit. Kejar terus pak, jika bukti-bukti mencukupi. Mungkin kedepannya bisa dicoba akses data kartu SIM dimatikan dulu di ponsel menjelang jam 00:00 kemudian aktifkan lagi setelahnya.

    Saran saya sih hindari paket kue lapis yang dibagi-bagi seperti itu (ada kuota reguler lah, kuota malam lah, kuota sosmed lah, kuota haji lah, kuota bansos lah, ini itu lah lah lah…) Hindari juga kuota unlimited karena itu area abu-abu paling kelam.

    • 9 September 2022 - (16:48 WIB)
      Permalink

      Terima kasih jawaban dan masukannya pak. Betul sekali, saya juga sebenarnya paling menghindari pembagian kuota seperti ini. Tapi kenyataannya sekarang banyak pihak provider yang malah membagi kuota ke berbagai tempat, termasuk kuota malam ini. Jelas tertulis di S&Knya kuota mana duluan yang terpakai, CS Axis malah menjawab sebaliknya. Terlihat CSnya tidak menguasai materi yang ada dan sekedar menjawab.

  • 10 September 2022 - (04:42 WIB)
    Permalink

    Mungkin yg di ketentuan nya itu berlaku cuman untuk paket owsem nah kuota malem lu bukan dipaket owsem bbrp provider emng nerapin kuota yg paling baru yg digunain. Indosat jg gitu.

    • 10 September 2022 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Silahkan dibaca lagi point-point ketentuannya pak. Meski ada di segmen Owsem, namun pada ketentuan kuota malam tidak menyebutkan bahwa ketentuan pemakaian kuota malam tsb khusus hanya untuk paket Owsem. Saya pun sudah mencari S&K mengenai ketentuan penggunaan kuota malam Axis, dan hanya di page inilah yang menjelaskan secara detail terkait pemakaian kuota malam. CS Axis yang menjawab sebaliknya malah tidak bisa menjelaskan sumber dari mana yang mengatakan bahwa kuota reguler tetap dikonsumsi lebih dulu meski pada jam 00.00 – 06.00.

      • 25 September 2022 - (09:19 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama, saya membeli kuota owsem 120 GB dg promo murah yg menarik dan memang dibagi-bagi kuotanya untuk kuota sosmed, video, game, musik, dll. Porsi kuota yg paling besar adalah kuota malam dari jam 00.00 -06.00 sebesar 60 GB. Saya sudah mencoba berkali-kali saat di jam kuota malam, dengan mematikan jaringan terlebih dahulu dengan menggunakan mode pesawat, saya mencoba membuka sosmed, main game dan menonton youtube, alhasil yg berkurang bukanlah kuota malam, melainkan kuota sosmed, game dan video, barulah kuota malam hanya bisa berkurang sedikit saja karena saya mencoba untuk searching2 di google, yg saya bingung kenapa kuota malam sulit digunakan untuk semua aplikasi, ternyata hanya bisa untuk searching saja, sungguh marketing axis yg sangat tidak fair terhadap konsumen, saya lebih mengapresiasi provider by.u

        • 27 September 2022 - (08:13 WIB)
          Permalink

          Betul sekali. Kira-kira itulah yang saya rasakan juga ketika kuota malam yang tersedia namun malah pada waktunya ingin digunakan tidak bisa. Saya rasa sebagai konsumen kita berhak protes jika tidak mendapat hak yang sesuai. Agar kedepannya provider juga bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi.

  • 22 September 2022 - (14:30 WIB)
    Permalink

    Setelah melalui proses panjang dan kuota saya pada akhirnya hangus karena tidak dapat digunakan, hari ini pihak Axis telah melakukan penggantian atas kuota malam saya tersebut. Oleh karena itu, saya anggap kendala saya telah selesai diatasi oleh pihak Axis. Harapan saya kedepannya Axis bisa lebih tanggap dalam menangani keluhan konsumennya dan tidak memberikan jawaban yang justru berbeda dengan ketentuan di websitenya.

    Terima kasih juga kepada Media Konsumen yang telah membantu dan memuat surat saya di website ini.

  • 21 April 2023 - (05:38 WIB)
    Permalink

    Pengguanan kuota sudah sesuai ?
    Jawaban lawak cs axis. Dah dua kali kena prank atau bahkan mendekati ke penipuan karena hal ini tidak sesuai dengan S&k berlaku.
    Misal kalo rame rame kumpulin bukti, bisa kali ya hal ini dilaporkan lebih lanjut ?

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kuota Malam Tidak Dapat Digunakan, Jawaban CS Axis Berbeda dengan S�…

oleh Hary Gimulya dibaca dalam: 2 menit
10