Pembelian Paket Disney+ Hotstar Melalui Telkomsel Bermasalah

Pembaca dan penanggung jawab Telkomsel yang tercinta.

Saya adalah seorang pelanggan Telkomsel sejak Kartu As muncul (berketepatan dengan saya beli handphone (bekas) saya yang pertama, lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Awal bulan ini saya beli paket Disney+ Hotstar (tersendiri), karena paket combo sakti yang saya beli bulan-bulan sebelumnya sudah tidak menyertakan Disney+ Hotstar tersebut.

Alangkah kecewanya saya, karena begitu masa berlaku combo sakti saya berakhir, Disney+ Hotstar saya sudah tidak dapat diakses (diarahkan untuk subscribe lagi). Awalnya saya komplain, karena saya (secara tidak sengaja) 2 kali beli paket Disney+ Hotstar tersebut karena menerima pesan dari 98888 kalau “Maaf layanan saat ini sedang dalam penambahan kapasitas”. Komplain saya dijawab bahwa paket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan dan saya cek di aplikasi kalau saya langganan 2 paket (dan dapat 2 x 3 GB).

Sekarang Disney+ Hotstar tidak bisa saya akses dengan ID saya. Saya komplain berhari hari tetapi belum juga, padalah masa berlangganan saya jalan terus hingga 30 Oktober 2022. Saya follow up Telkomsel melalui Twitter setiap hari, tapi jawabannya sama “Mohon tunggu”. Hingga hari ini sudah tanggal 12 Oktober 2022, sementara saya beli paket tanggal 1 Oktober 2022.

Hal yang sama juga terjadi di nomor Telkomsel saya yang lain, yang mana saya beli paket “Internet MAX”, yang harusnya ada paket Disney+ Hotstar juga, tapi hingga hari ini belum bisa akses. Jadi bulan ini saya beli paket, yang seharusnya ada Disney+ Hotstar di 1 nomor Telkomsel (1 nomor malah terbeli 2 paket).

Telkomsel, please lah, saya juga baca beberapa pembaca alami hal ini, kok lambat sekali penyelesaiannya? Apakah saya harus kill my number?

Salam,

Bahari P I Simarmata
Depok, Jawa Barat


Update (13 Oktober 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas penyelesaian masalah oleh pihak Telkomsel sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Bahari

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 13 Oktober 2022 oleh Bapak Bahari P I Simarmata mengenai pembelian paket...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembelian Paket Disney+ Hotstar Melalui Telkomsel Bermasalah

oleh bahari p i simarmata dibaca dalam: 1 menit
0