Transaksi Pembayaran dengan Pulsa Telkomsel Tanpa Invoice dan Penjelasan

Yth. Telkomsel,

Saya termasuk pelanggan setia Telkomsel. Namun kemarin saya mengalami kerugian, akibat pemotongan pulsa yang terlalu besar tanpa adanya catatan/rincian transaksi dan penjelasan apa pun. Tanggal kejadian hari Jumat, 7 Oktober 2022.

Saya berlangganan tahunan Daylio dari Google Play Store, dengan pembayaran melalui saldo pulsa Telkomsel +628128984****. Promonya Rp59.400/tahun (before tax), tetapi ternyata saya dipotong Rp74.505 tanpa ada invoice, tanpa ada pemberitahuan dan penjelasan transaksi.

Tidak ada perincian tagihan di aplikasi Telkomsel saya, bahkan catatan transaksi pun gak ada. Untuk perusahaan sebesar Telkomsel, tidak adanya rincian transaksi membuktikan administrasi transaksi Telkomsel tidak beres dan ternyata merugikan pelanggan.

Saya sudah menanyakan lewat aplikasi Telkomsel ask Veronika, tapi sampai sekarang tidak ada penjelasan apa pun. Ini memang transaksinya kecil tapi jika dibiarkan maka akan ada lagi pelanggan yang dirugikan dan nama baik Telkomsel akan tercoreng.

Demikian saya sampaikan, saya tidak akan pernah menggunakan saldo Telkomsel untuk transaksi Google Play Store maupun transaksi lain, karena terbukti saya dirugikan tanpa penjelasan dan semoga dengan surat ini tidak ada lagi pelanggan yang dirugikan. Terima kasih.

Cornelius Bramantya
Kota Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:15    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Cornelius Bramantya

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 19 Oktober 2022 oleh Bapak Cornelius Bramantya mengenai transaksi pembayaran dengan pulsa...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Transaksi Pembayaran dengan Pulsa Telkomsel Tanpa Invoice dan Penjelasan

  • 20 Oktober 2022 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Perincian invoice dan billing seharusnya ditangani Google Play Store. Telkomsel disini cuma bertindak sebagai kotak penyimpanan duit, tidak ada invoice/billing cuma ada log transaksi.

    Untuk melihat riwayat transaksi, buka Play Store pilih menu “Payments & Subscriptions” kemudian pilih “Budget & History”.

    Untuk melihat perincian invoice dan billing, buka Play Store pilih menu “Payments & Subscriptions” kemudian pilih “Payment Methods”, scroll ke paling bawah pilih “More Payment Settings”. Di halaman web, ketuk ikon burger (tanda strip tiga lapis) kemudian pilih “History”. Ketuk di transaksi yang ingin dilihat perinciannya.

    Jika nilai total transaksi invoice/billing Google lebih rendah dari Rp. 74.505, silahkan konfrontir Telkomsel untuk selisih Rp. 15.105 itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pembayaran dengan Pulsa Telkomsel Tanpa Invoice dan Penjelas…

oleh Bramantya dibaca dalam: 1 menit
1