Minta Hapus Akun Shopee, Malah Dibatasi/Diblokir

Pihak Shopee yang terhormat, saya mengalami gagal upgrade ShopeePay Plus karena sistem Shopee mendeteksi identitas saya sudah dipakai di akun lain (sesuai ketentuan Shopee, 1 identitas hanya bisa untuk 1 akun).

Namun masalahnya, akun tersebut diblokir oleh pihak Shopee, PADAHAL saya tidak minta blokir. Saya minta hapus akun lama agar identitas saya bisa dipakai lagi di akun baru. Dulu saya request hapus akun karena saya tidak bisa hapus secara mandiri. Akhirnya saya terjebak, ingin hapus akun lama tidak bisa login karena akun yang diblokir/dibatasi tidak bisa login.

Saya sudah lampirkan screenshot bukti bahwa saya tidak minta blokir/dibatasi, tapi saya minta hapus. Mohon pihak Shopee agar mengizinkan saya login ke akun lama agar bisa saya hapus secara mandiri dan bisa pakai identitas saya di akun baru.

Saya hanya ingin tetap menggunakan ShopeePay, namun versi Plus. Karena jika hanya versi biasa/reguler tidak bisa untuk transfer dan transaksi di luar Shopee.

Saya sudah berulang kali menghubungi Shopee via email dan menjelaskan kronologi namun jawaban CS tetap sama bahwa saya tidak bisa login lagi ke akun lama karena kata mereka saya sendiri yang request akun dibatasi (padahal saya mintanya dihapus agar data bisa dipakai lagi) .

Terima kasih atas tanggapan dan bantuannya.

Bobi Saputra
Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Minta Hapus Akun Shopee, Malah Dibatasi/Diblokir

    • 26 Oktober 2022 - (20:41 WIB)
      Permalink

      Sebelumnya saya jarang pakai Shopee lagi. Maka saya request mau hapus. Namun pihak Shopee justru memblokir. Lalu beberapa waktu kemudian saya ingin pakai Shopee lagi dan upgrade akun ShopeePay nya ke Plus namun gagal karena identitas saya masih “nyangkut” di akun lama.

  • 26 Oktober 2022 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Maklum pak, “karyawan” nya shopee minim literasi.
    Komandonya hapus, dieksekusi malah blokir.
    Kalau lgi perang beneran, bisa kalang kabut pasukan ?

    3
    2
  • 26 Oktober 2022 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya, kalau cuma mau upgrade ke ShopeePay plus gak perlu delete, bisa pakai akun lama, jika mau ganti username juga bisa. Jika akun lama lupa password bisa pakai fasilitas ganti password, yang penting tahu alamat email dan data-data akun lama yang dibutuhkan.

    Tetapi, jika memang akun lama mau di delete, bisa dilakukan secara mandiri melalui menu hapus akun. Gak sulit kok, gak perlu request ke cs untuk hapus akun. Terkadang masalah seringkali timbul karena kekeliruan sendiri, hal-hal yang mudah jadi sulit.

    • 26 Oktober 2022 - (22:33 WIB)
      Permalink

      Bener mas, bisa dihapus secara mandiri karena memang disediakan opsi itu. Dan saya sudah mencobanya tapi gagal (lihat gambar utama thread ini). Alasannya karena masih ada pesanan yang belum selesai. Akhirnya saya inisiatif request ke CS untuk hapus akun dari sistem mereka.

      Dan sebenarnya upgrade ShopeePay Plus bisa pakai data orang lain, namun saya tidak berkenan. Lebih suka upgrade pakai data sendiri.

      • 26 Oktober 2022 - (22:55 WIB)
        Permalink

        Kalau masih ada pesanan yang belum selesai tentu gak bisa dihapus, harus clear n clean dulu. Kalau itu kendalanya si cs pun gak bisa delete, paling cuma bisa blokir. Kalau di blokir justru jadi ribet, harus minta dibuka blokir lagi.

        Kalau pakai identitas orang lain sangat tidak dianjurkan, justru jadi masalah kedepannya. Apalagi jika terjadi sesuatu, yang punya identitas ikut terlibat, dan menambah masalah baru yang tidak perlu.

        • 31 Oktober 2022 - (15:39 WIB)
          Permalink

          Apa, saya yg sudah memenuhi syarat saja g bisa hapus mandiri, minta di hapus ke cs juga g bisa, alasan masih ada 5 koin tersisa, nah setelah saya bayar tuh Rp.16.995 agar koin terhapus dengan cara belanja Rp.16.995 masih saja tidak bisa hapus mandiri dan cs malah diam membisu karena sudah tidak tau jawab apa, yg tadi nya ngotot masih ada koin shopee dan setelah saya bayar Rp.15.995 agar koin terhapus dan setelah terhapus tuh cs diam seribu dunia, malah main putusin live chatt secara sepihak.. ribet mabg shopee pee

  • 27 Oktober 2022 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Sama persis dengan saya. Kalau saya kmrn HPnya hilang dan email saya hacked, berulang kali request open email saya yg sdh belasan tahun itu namun ditolak oleh pihak penyedia email (live.com). Oleh karena itu saya tidak mengakses akun shopee dgn email tersebut. Akun shopee saya yg skrg hanya bs topup dan spending tidak bisa transfer.

  • 27 Oktober 2022 - (12:56 WIB)
    Permalink

    akun lama sama yg sudah terverifikasi, sudah lama diblokir. Pertamanya sy kecewa. tp lama2 sy terbiasa. Aplagi katanya per 1 des nanti ada kebijakan berbayar transfer saldo dari shopeepay, ya makin tidak tertarik utk upgrade. Toh, bedanya cuma ga bisa transfer saja. Utk bayar2 merchant masih bisa kok akun reguler pun

  • 27 Oktober 2022 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Bnyk orang Indonesia lebih bahagia pakai produk luar daripada produk dalam negri, udah rahasia umum Shopee mendzalimi driver pengantar yg hanya dibayar 2 ribu rupiah sekali antar, dan itu juga kotor tanpa ada subsidi, menggunakan aplikasi yg mendzalimi orang lain adalah ikut membantu perusahaan tersebut berkembang dan maju, ingtalah anda ikut bagian dalam mensukseskan perushaan tersebut, jika tidak darurat alangkah baik nya belanja ditoko toko terdekat yg masih membutuhkan transaksi , ingatlah dunia hanya sementara, saling membantu dalam kebaikan adalah pahala..

    10
    2
    • 27 Oktober 2022 - (14:08 WIB)
      Permalink

      Sekarang lebih sering belanja di e-commerce dalam negeri mas, si Ijo. Ini Shopee kadang aja dan semenjak ga bisa upgrade akun saya bahkan ga pake lagi dan saya hapus akunnya.

      Tulisan ini bentuk ikhtiar terakhir saya aja.

    • 27 Oktober 2022 - (18:06 WIB)
      Permalink

      Coba minta untuk proses pemulihan akun lama pak, fokus di satu masalah mungkin bingung kalau di barengi penjelasan upgrade shopeepay. semoga dari shopee bisa memulihkan akun lama bapak. selanjutnya jika bapak mau menghapus akun lama atau menggunakan kembali bisa saja. Sedikit berbagi pengalaman pak untuk penghapusan akun di shopee memang perlu dipastikan tidak ada transaksi berjalan, saldo shopeepay kosong, tidak ada tagihan spaylater maupun spinjam.

  • 27 Oktober 2022 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Gw bisa kok pake fitur penghapusan akun itu dan memang semua pesanan atau masalah harus di selesaikan dulu baru bisa, jika masih ada pesanan ya gak bakal bisa ajukan penghapusan akun

  • 27 Oktober 2022 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Setau sy, walaupun sudah dihapus, data2 kita gak bs dipakai lg di akun baru. Karna data lama tetap tersimpan di database aplikasi. Cm utk berapa lamanya kurang tau kalo Shopee, apa setelah jangka waktu tertentu bs digunakan lg atau selamanya gak bs pakai data yg sama.

  • 28 Oktober 2022 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Harusnya ada peringatan dulu ya kepada pengguna sebelum hapus akun kalau data didalamnya sudah tidak bisa dipakai lagi

  • 29 Oktober 2022 - (02:38 WIB)
    Permalink

    coba minta hapus data di akun lama pak. waktu saya kendala nya sih karena email saya sudah d verifikasi di akun lama. sedangkan saya gak bisa log in krn no hp yg lama sudah tidak aktif dan tidak bisa log in, karena jika log in kan butuh kode otp nya. waktu itu sama cs nya di bantu, jadi akun lama saya sudah non aktif. kalau masih ingat akun lama nya di coba saja pak, siapa tau bisa berhasil

  • 29 Oktober 2022 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Emang ga Tau ? 1 identitad ktp/alamat bisa 5 akun. Suami istri bisa buat 10 akun ? Dan itu boleh. Saya dah Tanya ke bagian tekait shopee….

  • 8 Januari 2023 - (19:56 WIB)
    Permalink

    klo misal Ngajukan penghapusan akun Krn paylater g bsa dipake lg bsa ga sihh.. pdhal udh gada tagihan apapun.. misal apus akun terus buat baru apa ntr bsa aktifkan paylater kembali?

 Apa Komentar Anda?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Minta Hapus Akun Shopee, Malah Dibatasi/Diblokir

oleh Bobi dibaca dalam: 1 menit
19