Seller dan Kurir Lazada Belum Mengirim Barang Retur Saya

Saya pengguna aplikasi Lazada dengan id 999919441419.Pada tanggal 24 Oktober 2022 saya melakukan pembelian sebuah helm Njs zx 1 ukuran M yang sebelumnya menanyakan terlebih dahulu ketersedian barang kepada seller melalui chat. Dan seller pun menjawab barang yang inginkan tersedia (ready stock) dan bisa dikirim hari itu juga. Dikarenakan respon penjual yang baik saya pun melakukan pemesan dengan metode pembayaran Lazada paylater

Pada tanggal 25 Oktober 2022 pesanan saya datang dengan no resi LXAD-2716349580 jasa pengiriman LEX ID kurir Erik Maulana. Setelah saya buka paket ternyata yang saya terima ukuran L,merasa kesal kecewa saya pun melakukan retur dan pembatalan pesanan.

Tanggal 27 Oktober 2022 paket di-pickup oleh kurir untuk dikembalikan. Dikarenakan saya pilih jasa pengiriman LEX ID jadi masih kurir yang sama yaitu mas Erik Maulana. Ada yang janggal menurut saya saat saya menunjukan barcode, yang seharusnya mas kurirnya meng-scan menurut intruksi tapi mas kurirnya menolak dan meminta foto saya untuk bukti bahwa paket sudah di-pickup.

Satu hari berlalu saya pun merasa cemas, dikarenakan status retur dan pembatalan di aplikasi belum berubah dan masih menunggu pickup. Saya pun meminta bantuan cs dengan jawaban saya harus menunggu 3 hari kerja.

3 hari kerja berlalu masih belum berubah juga status retur dan pembatalan di aplikasi (masih menunggu pickup). Saya kembali menghubungi cs dan dijawab paket sedang dalam perjalan untuk dikembalikan. Tapi Sampai saat ini paket belum diterima penjual. Dan lebih parah lagi status retur dan pembatalan pesanan di aplikasi masih menunggu pickup.

Sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak Lazada, kurir LEXID.

Muhammad Amin
Kab.Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Seller dan Kurir Lazada Belum Mengirim Barang Retur Saya

  • 14 November 2022 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Nasibnya hampir sama kaya ak..ak udh retur barang penjual udh acc pengembalian dana tapi justru pihak lazada yg nahan pengembalian dana.nya..pengembalian dana saya ditolak..jadi ak ga dapet barang tapi ak bayar..tolong kepada pihak lazada jangan merugikan konsumen jualan yang amanah jangan nahan pengembalian dana.nya karena penjual sudh acc lepas dananya..

  • 14 November 2022 - (18:59 WIB)
    Permalink

    beli apa apa minta return . tau gak aku kasih tau ya. toko itu buang buang waktu peking nambah biaya peking. kalo beli cuma main main akhirnya dipermaini balik. aku saranin kalo beli kasih jaminan ke toko betul betul cek betul betul barangnya . aku pun heran sama warga wakanda kadang gak dibaca deskripsinya .salah order gampang banget return .

    1
    10

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Seller dan Kurir Lazada Belum Mengirim Barang Retur Saya

oleh al dibaca dalam: 1 menit
5