Tolong Tambahkan Tanda Tanya Pada Jenis Layanan JNE YES, Yakin Esok Sampai (?)

Terima kasih sebelumnya kepada tim media konsumen karena sudah menerbitkan keluhan saya kepada pihak JNE atas lambatnya proses pengiriman paket saya menggunakan jasa JNE YES (Yakin Esok Sampai)!!!

Paket dikirimkan ke gerai di Jakarta pada hari Selasa 15 November 2022 pukul 18.34 dengan tujuan Serpong – Tangerang dan langsung diinput oleh gerai. Pada malam harinya status paket sudah diterima di area sortir Jakarta dan kemudian di hari Rabu 15 November 2022 pukul 06.55 paket diproses.

Muncul kecurigaan saya bahwa mengapa butuh waktu dari tengah malam saat paket sudah sampai di lokasi sortir namun baru diinput pada pagi hari Kamis 16 November 2022? saya anggap mungkin memang seperti itu aturannya. Lalu pada hari Kamis 16 November 2022 pukul 13.32 saya kembali cek status paket dan tidak berubah sama sekali. Dan akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi pihak JNE melalui sambungan telepon.

Jawaban pihak JNE paket sudah dijalankan ke kota tujuan dan masih estimasi sampai maksimal 16 November 2022 pukul 23.59 (sesuai dengan layanan yang saya pakai yaitu YES maksimal 1 hari dengan waktu 23.59).

Saya mulai ketar ketir saat pada pukul 17.49 status paket saya tidak juga berubah dari status terakhir. Dan benar saja, akhirnya saya menunggu sampai tgl 17 November 2022 pukul 00.24 tidak ada sama sekali kurir pengantaran dari pihak JNE!!!! Sampai detik saya menulis artikel ini tgl 17 November 2022 pukul 13.46 status paket saya masih tidak jelas berada dimana!!!

Tujuh kali saya sudah melakukan panggilan telepon ke pihak JNE dan selalu memberikan jawaban akan diinvestigasi dan investigasi!!! Apakah selama itu untuk pihak JNE melakukan investigasi keberadaan paket pelanggan sampai butuh waktu dari tengah malam sampai siang ini tidak juga memberikan lokasi pasti keberadaan paket???

Paket tersebut sangat dibutuhkan karena mempengaruhi pengiriman saya selanjutnya ke pembeli yang lain. Apakah pihak JNE mau menanggung kerugiannya jika paket tersebut dibatalkan oleh pembeli saya akibat kelalaian pengiriman dari JNE?????

Freddy
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tolong Tambahkan Tanda Tanya Pada Jenis Layanan JNE YES, Yakin Esok Sa…

oleh Je3 dibaca dalam: 1 menit
36