Pengiriman Paket Laptop Menggunakan Ekspedisi JNE JTR Melewati Estimasi Pengiriman

Halo, saya Ridwan. Pada tanggal 12 November 2022, saya mengirim pesanan Shopee berupa laptop, menggunakan jasa kirim JNE JTR dengan nomor resi JT86038542211. Berat laptop sekitar 4 Kg, tapi karena termasuk dengan packing kayu, hitungan berat menjadi di atas 9 Kg.

Isi paket berupa 1 paket laptop Acer baru, tas dan mouse seharga Rp6.286.000. Pesanan sudah dikirim sesuai orderan di Shopee pada tanggal 12 November 2022.

Pada tanggal 22 November 2022, pembeli komplain karena barangnya belum kunjung di terima dan status pengiriman masih stuck di Jakarta (dilihat dari cek resi pengiriman), serta sudah lewat dari batas estimasi pengiriman.

Sebelumnya pada tanggal 22 November 2022, saya sudah konfirmasi kepada CS JNE dan mereka bilang akan diusahakan dipercepat, serta menyuruh saya untuk komplain ke pihak Shopee agar dari pihak Shopee yang follow up JNE, soalnya pengiriman tersebut tanggung jawab internal Shopee dan JNE. Namun dari pihak Shopee mengatakan pembeli/penjual yang harus follow up ke pihak JNE.

Dikarenakan dari pihak JNE dan Shopee masih belum ada jalan keluar, akhirnya saya memutuskan untuk membuat surat terbuka ini kepada pihak JNE dan Shopee. Saya saat ini sangat khawatir karena pembeli sangat butuh sekali laptop tersebut.

Saya harap pihak JNE segera merespons dan menanggapi keluhan saya ini dan segera mengirimkan ke alamat pembeli. Saat ini sudah melewati batas estimasi pengiriman. Terima kasih.

Mohamad Ridwan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:22    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Pengiriman Paket Laptop Menggunakan Ekspedisi JNE JTR Melewati Estimasi Pengiriman

  • 27 November 2022 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Saya saat ini sangat khawatir karena pembeli sangat butuh sekali laptop tersebut.

    sangat butuh tapi sayangnya pembeli menggunakan pengiriman jenis trucking… mesti sabar kalo menggunakan trucking sering tidak sesuai estimasi…mestinya yang reguler aja apalagi barang mahal..

    ada packing kayu jadi saya asumsikan ada asuransi juga, skenario terjelek paket hilang masih aman buat penjual

    3
    2
  • 27 November 2022 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Jne lagi parah bgt, jabotabek 6-7 hari baru sampai, bahkan ada yg sampai gagal kirim,

  • 27 November 2022 - (22:36 WIB)
    Permalink

    apa ya gak takut pecah atau rusak kirim pakai trucking mustinya disetel di tokonya untuk barang di atas 5 kg pake JTR kalau saya mendingan saya matiin biar aman biar pakai JNE YES Ama reg kalau barang bawah 5 kg

  • 28 November 2022 - (00:21 WIB)
    Permalink

    Pengalaman buruk pake JTR juga pernah saya alami. Pesan oven lewat shopee & sudah dibayar lunas (non cod), udh lewat batas estimasi. Paket digagalin trus dgn alasan pembeli (saya) gak dapat dihubungin. Sampai akhirnya jdi barang retur. Padahal penjualnya aja sampe wa saya & saya bales, berarti kan nomor saya emng aktif. Kenapa drivernya semalas itu buat nganter, setidaknya nanya lah, wa kek. Parah JNE sekarang, karyawannya terlalu dimanja, manajemennya juga gak tegas.

  • 28 November 2022 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Saya sudah pernah alami ini di ekspedisi yg sama juga dan gak cuma sekali sebenarnya sudah malas pake jne cm ekpsedisi yang ada hanya itu..saat itu pake toped dan sama dipingpong juga terutama di jne nya selalu ulur2 waktu akhirnya saya desak kepastian statusnya

  • 28 November 2022 - (08:56 WIB)
    Permalink

    La wong saya beli monitor pengiriman dalam kota pakai jne jtr seminggu lebih baru sampek kok. memang jne nya agak gak jelas. Sampek kapok pakai jne

  • 28 November 2022 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Maaf pak,laptop nya sdh dipake sm salah 1 kurir JNE,krn kelihatan dia lbh membutuhkan sepertinya🤣

  • 28 November 2022 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Jangankan JTR saya aja kirim pakai YES jkt-bandung dari tgl 16 nyampainya tgl 22, lagi parah pengiriman JNE dari atau ke jabodetabek

  • 28 November 2022 - (18:42 WIB)
    Permalink

    oohh JNE ya..emang parah JNE kiriman paket saya saja pernah misslokasi..trus lewat dari batas estimasi pengiriman..

    saya pernah kirim JNE pakai YES (yakin Esok Sampai) dan di janjikan keesokan hari sampai estimasi jam 10.00
    tapi bukti nya paket saya bahkan 10 hari ga sampai..malah stuck dan misslokasi

  • 28 November 2022 - (18:43 WIB)
    Permalink

    saran saya …hanya saran dan pendapat lebih baik jangan pakai JNE daah…parah bgt layanan nya.

  • 29 November 2022 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Bukanya service JTR ke luar pulau jawa itu 7-14 hari kerja yaa. JTR juga kan service paling murah dihitung per 10kg, klo mau cepet mah pake REG atau ga YES. Dah tau JTR VIA darat dan laut kirimnya klo luar pulau jawa

  • 6 Desember 2022 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Paket saya malah dinyatakan hilang sama JNE, padahal barangnya besar dan beratnya 58kg…. kok bisa barang besar dan berat kok hilang….

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Paket Laptop Menggunakan Ekspedisi JNE JTR Melewati Estimas…

oleh Mohamad dibaca dalam: 1 menit
13