Pencairan Saldo Shopee Partner Pending Lama

Sebelumnya terima kasih buat Media Konsumen yang sudah menyediakan media ini untuk menyampaikan keluhan kepada pihak terkait.

Saya adalah pengguna aplikasi Shopee Partner, yang menyediakan pembayaran via QR di toko. Seperti biasa H+1 dana baru bisa ditarik (tidak realtime). Saya menarik saldo pada pukul 03.44 WIB (sebelum adzan subuh), karena memang biasanya lancar.

Namun pada tanggal 25 November 2022, saya mengajukan penarikan dana yang saya dapat (hasil usaha pada tanggal 24 November 2022), tapi sampai surat ini saya tulis (27 November 2022) dana belum saya terima. Nominal Rp11.530.000, dengan nomor transaksi: CS1001669322694320643459899792.

Padahal dana tersebut dana modal saya yang harus saya gunakan lagi, tapi malah tertahan selama ini di Shopee Partner. Berikut bukti penarikan saya di Shopee Partner.

Saya merasa dirugikan, karena modal saya tidak bisa digunakan, apa ditahan dulu Shopee buat modal Shopee? Saya pelaku usaha kecil, bukan skala besar, uang nominal tersebut besar buat saya. Mungkin buat pengusaha gedean, uang segitu tidak masalah, tapi buat pengusaha skala seperti saya uang tersebut sangat berarti buat perputaran modal..

Setiap hari saya telepon jawabannya sama, menunggu 1×24 jam, atau sedang dalam pengecekan. Mohon pihak Shopee segera menangani kasus saya. Terima kasih.

Elis Supiati
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pencairan Saldo Shopee Partner Pending Lama

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Partner?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pencairan Saldo Shopee Partner Pending Lama

oleh Elis dibaca dalam: 1 menit
6