Ingin Berhenti Berlangganan Transvision, tapi Secara Tidak Langsung “Dilarang”

Saya sudah berlangganan Transvision selama lebih dari 1 tahun, dengan nomor pelanggan: 127810384443. Pada tanggal 6 Desember 2022 pukul1.38 pm, saya kirim email ke care@transvision.co.id dengan melengkapi data diri saya, bahwa saya ingin berhenti berlangganan. Namun kemudian ada balasan email seperti di bawah ini:

Dear Bapak Theomarent,

Terima kasih atas email yang Bapak Theomarent kirimkan serta kepercayaannya terhadap produk dan layanan kami Transvision.

Besar harapan kami Bapak Theomarent tetap menjadi pelanggan setia kami. Perihal permintaan berhenti berlangganan Transvision, berikut kami informasikan terlebih dahulu mengenai syarat serta ketentuannya yaitu:

    1. Pelanggan terdaftar yang mengajukan permintaan berhenti berlangganan (nama pelanggan & alamat email terdaftar di sistem Transvision).
    2. Sudah melunasi tagihan hingga bulan pengajuan.
    3. Permohonan diajukan maksimal 14 hari sebelum muncul tagihan baru (pengajuan mulai tanggal 16 November 2022 dan selambat-lambatnya tanggal 1 Desember 2022).
    4. Apabila sudah berlangganan selama 12 bulan maka tidak dikenakan biaya penalti sebesar Rp500.000

Setelah kami melakukan pengecekan, perihal permintaan berhenti berlangganan belum dapat kami proses dikarenakan sudah lewat tanggal pengajuan (point 3). Apabila Bapak Theomarent ingin mengajukan berhenti berlangganan, dapat menghubungi kembali mulai tanggal 16 Desember 2022 maksimal tanggal 1 Januari 2023 dengan sudah memenuhi syarat dan ketentuannya.

Jika Bapak Theomarent bersedia lanjut langganan kami berikan harga paket super hemat yaitu paket Vaganza Silver:

Berlangganan selama 12 bulan seharga Rp416.755 mendapatkan bonus minipack Asia selama 12 bulan
Berlangganan selama 6 bulan seharga Rp208.377 mendapatkan bonus minipack Asia selama 6 bulan .

Bapak Theomarent setuju ya kami proses lanjut langganannya, mau yang 12 bulan atau yang 6 bulan?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, apabila membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center Transvision melalui WA 0823-0823-5810 atau email ke care@transvision.co.id

Salam,

-Jeni-
(Transvision Care)

Logikanya bahwa berhenti berlangganan dibatasi tanggal tertentu adalah hal yang aneh. Saya bilang minta diputus saat itu juga tidak masalah kok. Saya merasa dipersulit dan saya pernah baca juga di Media Konsumen bahwa ada kejadian serupa. Yang mana “penulis tersebut” melaporkan kembali tanggal 16 untuk berhenti, tetapi kenyataannya sudah muncul tagihan baru dan harus dilunasi baru bisa berhenti berlangganan.

Apakah tidak aneh jika berlangganan dibatasi waktu dan bukannya ini akal-akalan saja? Sebelum tanggal 16, siaran saya dicabut tidak masalah kok, tetapi tetap tidak diperbolehkan. Mohon bantu saya untuk urus perhentian berlangganan Transvision.

Saya juga sudah pengajuan melalui WA customer care Transvision, tetapi jawaban sama. Saya bilang bahwa jika kami ingin mengurangi biaya pengeluaran kami, tetapi mereka tidak peduli. Saya sudah info juga bahwa kami tidak akan membayar tagihan berikutnya, kami sudah pengajuan berhenti berlangganan Transvision.

Jika kondisi keuangan kami tidak bagus, apakah salah jika akhirnya kami tidak membayar tagihan berikutnya? Padahal kami sudah pengajuan berhenti sebelum keluar tagihan baru? Oknum-oknum marketing yang seperti ini apakah tidak bisa ditindak tegas?

Mohon bantuannya. Terima kasih.

Regards,

Theo Marent
Kab. Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Transvision:
[Total:53    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Ingin Berhenti Berlangganan Transvision, tapi Secara Tidak Langsung “Dilarang”

  • 12 Desember 2022 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Kalau gak bayar langganan bukannya putus sendiri ya. Itu kan prepaid kecuali autodebet susah deh

  • 12 Desember 2022 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Saya dulu pelanggan ini, hampir 3tahun kalau tak salah iya, setiap bulan ada aja channel yang lenyap tak berbekas dan selalu seperti itu, alasan akan diganti dengan channel lebih bagus ternyata zonk maksimal.

    Proses pemutusan yang berbelat-belit seperti benang kusut dan saat diajukan maka auto muncul tagihan dan dipaksa dibayar, sampai pernah saya gertak kl pengajuan itu tanggal sekian sebelum muncul tagihan, dan saya katakan tegas dan lugas!! Saya tidak akan bayar tagihan apapun karena itu tidak merusak SLIK saya di BI Indonesia. 🤣🤣🤣 Gak nyambungkan tapi akhirnya dipaksa lagi utk angkat perangkat harus bayar lagi, saya tegasin lagi, itu barang ambil aja…. Alasan apa anda meminta uang kepada saya? Kan perangkatnya ada kecuali gak ada. Dan sampai sekarang ntuh gak ada lagi yang aneh² dan sesekali bapak kasih gertak sambel pasti langsung ngibrit,

    Pokoknya saya kapok berlangganan tv ini. Wlpn dikasih segerobak janji² manis. Ogah !!!!

    10
    1
  • 12 Desember 2022 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Iya gak dibayar juga gak masuk slik ojk hehe. Dan gak butuh mereka lg suatu hari nanti. Jd gak usah dibayar kan berhenti sendiri. Kecuali telkom misal suatu hari mau pasang telpon pasti ditagih yg nyangkut

  • 13 Desember 2022 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Akhir tahun 2019 saya tergiur berlangganan tv satelit ini karena kualitas gambarnya pada saat itu paling jernih dan list channel yg menarik. Beruntung saat itu saya memilih yang prabayar, sebab setelah beberapa lama berlangganan sejumlah channel favorit diturunkan dan diganti dg channel yg tidak menarik sama sekali.

  • 13 Desember 2022 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Kalau minta berhenti tidak ditanggapi, cukup stop bayar tagihan saja. Toh layanannya prepaid.

  • 13 Desember 2022 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal persis serupa dengan yang dialami bapak Theo, dan tgl 16 besok rencananya akan kembali saya hubungi pihak TRANSVISION… Saat mau berlangganan saja mudah sekali mengajukan permohonan, pas mau berhenti malah dipersulit seperti ini…

    • 14 Desember 2022 - (17:06 WIB)
      Permalink

      Saya sudah diambil perangkatnya semoga tidak ada tagihan muncul.
      Saya marah – marah : saya bilang kalo saya bukan karyawan transvision sehingga jangan atur saya untuk kapan saya berhenti berlangganan, toh paket saya yang kedepan saya tidak tanda tangan apa pun.
      Saya bilang, saya tidak akan bayar, karena pada tanggal 16 akan muncul tagihan baru untuk bulan depan nya.

  • 14 Desember 2022 - (05:50 WIB)
    Permalink

    ya emang semua tv kabel kaya gt. ada peraturan nya klo mau putus ada tgl nya. ga bs seenaknya sendiri laa.

  • 14 Desember 2022 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Harus nya semangkin maju tehnologi semangkin mudah kita melakukan hil sesuatu bukan makin diberi🙏 kusirdokar pakai kuda bukan mesin😊

  • 14 Desember 2022 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Makan yang haram, pelanggan kok dipaksa “istilahnya” membeli…
    Jangan biasakan provider makan uang haram untuk isi perut keluarganya….

  • 14 Desember 2022 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Untung gercep awal bulan pas setahun sudah mengajukan berhenti.setiap hari saya wa dan email cs nya.tontonan tidak berbobot semua chanel hilang ga jelas masih juga minta bayar.alat nya sampe detik ini ga diambil sama mereka

 Apa Komentar Anda mengenai Transvision?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Ingin Berhenti Berlangganan Transvision, tapi Secara Tidak Langsung &#…

oleh Theo Marent dibaca dalam: 2 menit
14