Tidak Bisa Menambah Member dalam Paket Akrab XL

Saya pengguna Paket Akrab dari XL. Saya menggunakannya karena sangat membantu saya.

Yang menjadi masalah adalah, ketika saya mencoba membeli kembali Paket Akrab dan mencoba menambah anggota keluarga yang lain, muncul pemberitahuan sukses menambahkan, tapi di beranda kuota akrab tidak ada anggota yang di ditambahkan, sudah puluhan kali mencoba, tetap sama.

Ketika saya komplain, disarankan untuk instal ulang aplikasi, maka segera saya lakukan. Kemudian saya juga mencoba akses login dari Android dan IOS, namun tidak ada perubahan.

Saya sudah sudah komplain ke CS di My XL, CS 817, dan CS di XL center tapi jawabannya sama-sama hanya akan di-follow up. Setelah menunggu durasi follow up yang dijanjikan, anggota tidak juga bisa ditambahkan.

Pelayanan XL Sampah, mulai dari aplikasi, call center telepon hingga Customer Support di “XL Center” tidak memberikan solusi nyata dan cuma jawaban template bahwa hanya akan di-follow up atau dicek atau diteruskan ke bagian IT, namun sampai saat ini keluhan saya belum terselesaikan.

Tindakan pihak XL Center sama sekali tidak berguna, berbeda seperti provider lain contohnya Telkomsel yang semua permasalahan bisa diselesaikan on the spot ketika datang ke GraPARI, tidak ada jawaban template akan di-follow up atau di cek atau di teruskan ke bagian IT, melainkan ditangani dan diselesaikan saat itu juga oleh Desk Customer Support.

Hal yang buruk lagi, saat saya sedang komplain Halaman Facebook XL setelah menunggu antrean yang cukup lama, dan di tengah komplain agen CS langsung meninggalkan sesi dan mengalihkan ke Maya begitu saja, tentunya hal ini membuat saya kesal dan sangat merasa dirugikan.

Hal yang saya dapati di sini ternyata pelayanan setiap situs XL seluruhnya buruk, komplain via chat, telepon maupun datang langsung ke XL Center tidak memberikan solusi sama sekali, hanya membuang waktu dan tenaga.

Nurul Husna
Birem Bayeun, Aceh Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:5    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Nurul Husna

Jakarta, 16 Januari 2023 Ref.CM/CU/E/008/0123/SA Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Nurul Husna melalui...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tidak Bisa Menambah Member dalam Paket Akrab XL

  • 19 Desember 2022 - (09:40 WIB)
    Permalink

    nunggu pembela xl komen “anda gagal paham dan miskomunikasi dgn penjelasan cs xl”. wkkwkwkw, kemana tuh orang yg dulu komen nyalahin korban dgn asumsi korban gagal paham dan miskomunikasi dgn penjelasan cs xl gak nongol lg di mediakonsumen.

    • 19 Desember 2022 - (12:06 WIB)
      Permalink

      fatah, tuh orang sama sekali gak punya rasa simpati ke korban. dia jg gagal paham dgn keluhan serupa sebelumnya. ngatain gw gagal paham, tp dirinya sendiri gagal paham dgn keluhan serupa sebelumnya. kelihatan banget dari komentarnya.

  • 22 Desember 2022 - (00:01 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami hal demikian, Ketika sudah membeli paket Akrab untuk dipakai saya dan istri, nomor istri saya tidak bisa ditambahkan dengan keterangan “gagal menambahkan” dari situ saya komplain ke cs dilayani robot XL yg menyebalkan, chat & tlp sama sekali tidak membantu sampai saya UP di MK, akhirnya di hari ke 28 (sisa 3 hari paket Akrab) saya dihubungi bahwa sudah bisa dicoba ditambahkan nomor istri saya, dan saya coba ternyata bisa. Kompensasi dari XL hanya berupa permintaan maaf. sekian

  • 31 Desember 2022 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Kasus ini sudah diselesaikan oleh xl, setelah 10 hari kuota tidak bisa digunakan. Saat ini penambahan anggota sudah berhasil dilakukan, dimana sebelumnya setelah mendapat tanggapan dari XL hanya 2 dari 3 anggota paket yang bisa di tambahkan nomernya, 3 hari kemudian baru penambahan anggota ke-3 berhasil dilakukan. Pihak xl sudah menyelesaikan permasalahan saya, namun saya tetep sangat kecewa dengan pelayanan CS yang diberikan dan Pakrt akrab yang ternyata dangat sering mengalami kendala bagi konsumen. Semoga XL bisa lebih baik lagi, terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Menambah Member dalam Paket Akrab XL

oleh Nurul Husna dibaca dalam: 1 menit
5