Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Nurul Husna

Jakarta, 16 Januari 2023
Ref.CM/CU/E/008/0123/SA

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com

Dengan Hormat,

Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Nurul Husna melalui Mediakonsumen.com, tanggal 18 Desember 2022, berjudul ” Tidak Bisa Menambah Member dalam Paket Akrab XL”.

Kami belum berhasil menghubungi Ibu Nurul Husna untuk memastikan lebih lanjut keluhan yang disampaikan. Untuk itu pula, melalui surat tanggapan ini kami sampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi.

Berdasarkan pengecekan kami, nomor anggota yang dimaksud telah berhasil terdaftar sebagai anggota paket Akrab, dan sudah terdapat penggunaan kuota pada nomor tersebut. Kami berharap bisa mendapatkan konfirmasi dari Ibu Nurul Husna mengenai hal ini.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke CustomerService@XL.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Retno Wulan
Group Head Corporate Communications XL Axiata

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tidak Bisa Menambah Member dalam Paket Akrab XL

Saya pengguna Paket Akrab dari XL. Saya menggunakannya karena sangat membantu saya. Yang menjadi masalah adalah, ketika saya mencoba membeli...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Nurul Husna

  • 14 Februari 2023 - (10:50 WIB)
    Permalink

    SANGAT bodoh dan tidak bijak. Mari berdiskusi, paket akrab untuk semua jenis itu habis dalam waktu 30 hari. Artikel komplain Nurul Husna terbit pada 18 Desember yang sangat saya yakin paketnya telah bermasalah beberapa hari sebelum itu. Sedangkan XL membalas pada 16 Januari, 30 hari kemudian dengan embel-embel paketnya sudah normal dan digunakan. dari sini kita bisa melihat kelicikan communication team XL, yang mendeklarasikan seolah-olah masalah sudah teratasi, padahal sangat mungkin dari 30 hari masa aktif paket internet, nurul husna hanya bisa menggunakanya selama 1-7 hari.

    Apabila anda ingin membalas komplain terkait paket yang masa aktif sangat pendek itu (30 hari), jawabalah dalam 1×24 jam, kalau tidak bisa beberapa jam. Karena saya sangat yakin, sebagai mantan pengguna XL juga, kalau user yang komplain kesini sudah berulang kali komplain ke layanan CS XL yang tidak berguna itu. Mulai dari in-app chat bot MAYA, FB fanspage hingga twitter, semuanya sama. CS hanya bisa memberikan jawaban template untuk menunggu, yang mana kita biasanya sudah berhari-hari menunggu dan masih disuruh menunggu seperti tidak ada empati, CS XL sama seperti robot, lebih baik menggunakan AI dari pada kalian meng-hire manpower di divisi CS & CRM XL sekarang. Sangat Un-Efisien dan terbukti mengurangi value perusahaan dimata customer.

    Saya sudah menggunakan Internet Provider sejak 2010, mulai dari Esia, Telkomsel, Tri, Indosat, hingga XL. Selama 12 tahun pemakaian, hanya XL yang pernah bermasalah ketika pembelian paket internet, sunggu sangat buruk. Ada baiknya kalian pecat head atau VP apps developer XL sekarang, karena sangat tidak becus mengatasi BUG yang selalu menyerang pengguna ketika melakukan transaksi di APP MYXL.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Nurul Husna

oleh XL Axiata dibaca dalam: 1 menit
1