Transaksi Pembayaran Tagihan di Bukalapak Menggunakan LinkAja Gagal

Yth. Bukalapak dan LinkAja,

Pada tanggal 3 Desember 2022, saya melakukan pembayaran tagihan Kredivo di Bukalapak, senilai Rp1.726.000, dengan nomor tagihan: BL22188LYBNMINV. Pembayaran menggunakan aplikasi LinkAja dan dinyatakan sukses. Namun pada aplikasi Bukalapak status transaksi kadaluwarsa/gagal.

Kemudian pada tanggal 5 Desember 2022, saya konfirmasi kepada pihak Bukalapak untuk transaksi tersebut. Pihak Bukalapak memberikan jawaban bahwa transaksi gagal dan saldo dikembalikan ke LinkAja, maksimal 7×24 jam.

Namun, setelah 7×24 jam, saya lihat saldo LinkAja masih belum kembali. Saya melakukan komplain kepada pihak LinkAja melalui Twitter. Namun jawaban pihak LinkAja menyatakan transaksi sukses dan dana diteruskan ke Bukalapak.

Kemudian, saya konfirmasi ke Bukalapak lagi pada +14 hari kerja setelah transaksi. Namun jawaban pihak Bukalapak masih sama, menyatakan transaksi GAGAL dan saldo dikembalikan ke LinkAja.

Pertanyaan saya, uang saya ke mana? Kenapa malah saling lempar antara Bukalapak dan LinkAja? Itu uang bukan sedikit bagi saya. Tolong yang kooperatif, saya sudah menunggu 14 hari masih saja belum selesai. Saya minta hak saya kembali.

Tatok Hariyanto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Tatok Hariyanto

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Tatok Hariyanto pada 20...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Transaksi Pembayaran Tagihan di Bukalapak Menggunakan LinkAja Gagal

 Apa Komentar Anda mengenai Transaksi LinkAja di Bukalapak?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pembayaran Tagihan di Bukalapak Menggunakan LinkAja Gagal

oleh TATOK HARIYANTO dibaca dalam: 1 menit
7