Bayar Tagihan Melalui DANA, Statusnya Masih Terus “Order Diproses”

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengangkat surat ini. Saya menyampaikan keluhan terkait pelayanan dari salah satu aplikasi digital wallet, yaitu DANA. Saya ungkap di Media Konsumen, karena sampai sekarang belum ada penyelesaian yang kongkret.

Kronologinya, pada tanggal 15 Desember 2022, saya membayar langganan internet Oxygen melalui aplikasi DANA. Namun status masih “Order Diproses” hingga saat saya tulis keluhan ini di Media Konsumen tanggal 22 Desember 2022.

Pada tanggal 17 Desember 2022 saya sudah kontak CS di nomor 1500445, tapi tidak ada respons serius, bahkan terkesan tidak ada respons dalam menanggapi keluhan saya. Karena tagihan langganan saya jatuh tempo di tanggal 20, maka pada tanggal 20 Desember 2022 akhirnya saya membayar langganan internet saya melalui Tokopedia dan langsung berhasil saat itu juga.

Tanggal 21 Desember 2022 saya menghubungi CS DANA kembali, dengan harapan saldo saya akan segera dikembalikan, karena saya sudah membayar melalui aplikasi Tokopedia. Namun hingga saat ini tanggal 22 Desember 2022, saldo saya masih juga belum dikembalikan.

Saya terkejut saat membuka media sosial Instagram DANA, ternyata keluhan sudah menumpuk hingga ribuan, tapi tidak ada tanggapan dari pihak DANA. Dengan mengirimkan surat keluhan ini saya berharap saldo saya segera dikembalikan. Terima kasih.

Umi Agustina
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Bayar Tagihan Melalui DANA, Statusnya Masih Terus “Order Diproses”

  • 24 Desember 2022 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Kl dah kelar urusannya, jangan dipake lagi ya jasa aplikasinya. Kalau masih juga dipake ya kebangetan

    • 24 Desember 2022 - (13:47 WIB)
      Permalink

      Kapok saya memakai DANA,komplain di Dana digital assistant hanya di jawab oleh robot,komplain di Cs Dana melalui Whatsapp juga percuma jawaban nya selalu sama Dana care sedang dalam pemeliharaan rutin,komplain melalui telp Cs dana juga percuma habis waktu,habis pulsa tapi tidak ada penyelesaian sama sekali,sampai saya bingung gimana supaya saldo saya bisa kembali akhirnya saya tulislah di media konsumen,mungkin uang segitu bagi mereka tidak berarti,tapi bagi saya sangat berarti di tengah ekonomi yang lagi sedang tidak baik2 saja…emang parah nih Dana..

  • 24 Desember 2022 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak keluhan juga di instagram DANA,mungkin ini salah satu keteledoran saya yang tidak tahu kalau aplikasi DANA lagi banyak yang komplain tetang saldo yang banyak “menggantung”

  • 25 Desember 2022 - (05:18 WIB)
    Permalink

    Memang bener paling lama dua minggu untuk kembali, cs-nya juga ogah+ogahan melayani nya

  • 25 Desember 2022 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Cs nya unfaedah semua baik melalui Assisten,email,wa,percuma juga di telepon,cuma habisin waktu dan habisin pulsa aja,sudah terlanjur kesal saya menghubungi semua CS Dana solusi terbaik ya memang harus di unggah ke Media Konsumen barulah mereka Gercep..& Puji Tuhan saldo sudah dikembalikan hari ini

  • 25 Desember 2022 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Pertama2nya pake dana langsung kena prank cashback, langsung uninstall ga pernah pake lagi sampe sekarang ???

    1
    1
  • 25 Desember 2022 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Masih saja dipakai aplikasi DANA yang sering terjadi masalah buat penggunanya bukannya masih banyak aplikasi sejenis yang berkualitas bertanggungjawab dan bisa diandalkan

  • 7 November 2023 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Ibu Umi mohon maaf saya juga baru bermasalah terkait pembayaran Bpjs yg sukses namun ada keterangan order in progress. Saya boleh minta nomornya ibu? Untuk tanya bagaimana cara agar dananya kembali🙏🏻🥺🥺🥺 Terimakasih banyak semoga dibalas ya bu

    • 7 November 2023 - (13:08 WIB)
      Permalink

      Tentang keluhan nya,unggah ke Media Konsumen saja kak disertai screnshot bukti pembayaran nya,waktu itu saya juga sudah hubungi cs berkali2 tapi tidak ada penyelesaian,akhir nya saya unggah di Media Konsumen,setelah itu dana saya baru dikembalikan..

      • 7 November 2023 - (15:15 WIB)
        Permalink

        Maaf kak mau tanya lagi, untuk akun media konsumen, kalau sudah terverifikasi (sudah kirim identitas ke email) tandanya apa ya kak? Apakah ada notif balasan email ?

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Bayar Tagihan Melalui DANA, Statusnya Masih Terus “Order Diprose…

oleh Umi dibaca dalam: 1 menit
17