Di Mana Barang Saya, Anteraja? Bagaimana Kelanjutan Klaim Asuransinya?

Saya mengirimkan barang kepada saudara saya dengan jasa kirim Anteraja, dari Jakarta dengan tujuan Manado, pada tanggal 22 November 2022. Sudah sering saya memakai jasa Anteraja dan beberapa bulan ini melihat review negatif Anteraja di internet. Namun saya masih coba pakai.

Review mulai terbukti ketika saya request pickup dan kurir tidak pickup. Kemudian ketika akan drop paket, kurir bilang paket tidak bisa di-drop setelah lewat jam 4 sore karena sudah tutup. Akhirnya di-drop paginya. Ok sampai sini paket sudah di pihak Anteraja, nomor resi: 10006223243918.

Setelah saya drop paket, masalah mulai kembali, status paket sudah di port tujuan Manado, dari tanggal 26 November 2022 (4 hari baru sampai di Manado). Kemudian tanggal 27 November 2022, saya tanyakan status paket mengapa tidak bergerak kepada CS WhatsApp Anteraja. Namun dinyatakan memang masih dalam estimasi pengiriman.

Tanggal 28 kembali saya tanyakan, dijawab bahwa akan dieskalasi. Sampai tanggal 6 Desember 2022, saya tanyakan kembali dan dinyatakan barang hilang. Saya diminta klaim asuransi di aplikasi Anteraja. Di sini saya sudah tidak nyaman dengan Anteraja, karena tidak ada follow-up kepada saya, harus saya yang follow up.

Sampai hari ini sudah berkali-kali saya follow up. Namun dari sejak pengajuan klaim tanggal 6 Desember sampai hari tanggal 22 Desember 2022, tidak ada kelanjutan prosesnya. Status barang saya sudah bergerak dari tanggal 16 Desember dengan status tidak bisa diantar, tertahan di Maros.

Saya berkali-kali melakukan chat ke WA Anteraja. Namun tidak ada tanggapan, berkali-kali pula telepon hanya ada jawaban akan dieskalasi dan diminta chat melalui WA. Jadi di mana barang saya dan bagaimana kelanjutan asuransinya? Apakah benar review bahwa Anteraja pelayanannya sangat buruk?

Semoga dengan terbitnya surat di Media Konsumen ini, pihak Anteraja bisa segera mengirimkan barang saya ke penerima atau kembali ke saya. Atau lanjutkan proses klaim asuransi bila memang barang rusak atau hilang.

Terima kasih Media Konsumen sudah menerbitkan surat ini

Bun Fie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:8    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Bun Fie

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Bun Fie yang berjudul: “Di Mana Barang Saya, Anteraja? Bagaimana Kelanjutan Klaim Asuransinya?” di...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Di Mana Barang Saya, Anteraja? Bagaimana Kelanjutan Klaim Asuransinya?

  • 27 Desember 2022 - (21:13 WIB)
    Permalink

    SOP CS AnterAja (via Email):
    -Terima pengaduan.
    -Menjanjikan 3×24 jam & akan dihubungi nantinya.
    -Laporan entah dibuang ke tong sampah atau dibawa pulang ke rumah CS-nya & tidak pernah ada penyelesaian.
    -Setelah dihubungi kembali setelah 3×24 jam, malah minta waktu 4×24 jam (tetap saja tidak ada penyelesaian setelah 7×24 jam).
    -ISO 9001 ngakunya, tapi entah standar mana yang digunakan untuk rekrut & training CS-nya.

  • 28 Desember 2022 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 2 kali kejadian, paket tujuan jakarta ke Jakarta dan tujuan jakarta ke Depok hilang entah kemana oleh anteraja dan akibatnya saya matikan semua expedisi anteraja disemua marketplace yang bisa diproses non aktif

    • 28 Desember 2022 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Punya Saya juga sudah saya non aktifkan layanan anteraja di toko online saya, karena ya itu tidak mau jemput kalau dibawah 10 paket dan tempat dropoff hanya buka dan terima paket sebelum jam 4 sore, ditambah banyak review negatif di medsos.

  • 28 Desember 2022 - (11:41 WIB)
    Permalink

    Sudah berkali kali CS nya saya hubungi lewat TLP dan chat WhatsApp, tapi selalu tidak ada kepastian..
    Saya terakhir ada chat ok lah Saya juga tidak mau tanya terus dan akan menunggu, tapi ya balik lagi berapa lama SOP nya nih? 3 hari kerja, 3 Minggu, 3 tahun, 3 abab, 3 milenial. Dan tetap pihak CS anter aja hanya meminta ya ditunggu saja Pak sampai selesai. Hebat sekali ISO 9001 nya.
    Terus selesai nya kapan?

    Dan saya lihat ada update bahwa barang saya di Jakarta, tapi sudah berhari hari ya tulisan nya barang di Jakarta.. entah dimana nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Di Mana Barang Saya, Anteraja? Bagaimana Kelanjutan Klaim Asuransinya?…

oleh Bun Fie dibaca dalam: 1 menit
4