J&t Cargo Tidak Mau Bertanggung Jawab Atas Kehilangan Barang Saya yang Hilang Setelah Dibongkar Tanpa Konfirmasi!!!

Tahun lalu saya sudah pernah menerbitkan keluhan saya terhadap jasa pengiriman J&T CARGO yang telah membongkar barang saya tanpa izin dan mengambil barang saya dengan alasan sajam (senjata tajam), tapi tidak semua barang yang kata mereka sajam itu diambil ada satu yang sampai tujuan.

Setelah di-php-in selama kurang lebih setengah tahun, mereka tetap tidak mau ganti kerugian barang saya yang hilang dan tidak juga mengembalikan sesuai prosedur karena dari awal store mereka yang di Pontianak Jl. Dr. Wahidin dengan ibu Sari Septiawati yang saat itu jaga di store dengan seorang lelaki yang saya tidak tahu namanya bilang kalau tidak masalah karena itu hanya aksesoris dan tidak tajam (ada 2pcs Mandau & Celurit khas madura kulIt sapi asli) dan barang pindahan lain beserta pisau dapur

Kardus saat dikirim
Kondisi kardus saat dikirim, mandau dalam kardus yang sama

Saya DM k instagram mereka dan mereka kasih jawaban tidak bisa ganti rugi karena itu sajam dan menghubungi store yang bersangkutan. Sedangkan store tidak pernah membalas wa saya 2 bulan terakhir.

Kenap gak dari awal saja mereka bilang, kenapa harus sekarang??? Padahal sebelumnya sudah ada titik terang, eh sekarang cari alasan lagi gak mau ganti kerugian saya. Saya minta bukti CCTV saat mereka bongkar barang saya tapi tidak mereka kasih, biar bisa saya teruskan ke pihak kepolisian karena ini pencurian.

Dan sampai detik ini mereka gak ada itikad baik buat ganti kerugian barang saya, sudah lama banget ini dari lebaran tahun lalu sampai sekarang pihak mereka gak ada yang berani hubungi saya. Malah saya disuruh hubungi mereka terus, habislah pulsa saya gak jelas begini!!! ??

Setelah sampai hanya 1 mandau yang sampai dan kardus sudah berubah. Gtw barang lain yang hilang apa lagi…

Wita Puspitasari
Lampung Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:46    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “J&t Cargo Tidak Mau Bertanggung Jawab Atas Kehilangan Barang Saya yang Hilang Setelah Dibongkar Tanpa Konfirmasi!!!

  • 5 Januari 2023 - (00:11 WIB)
    Permalink

    Kalau alasannya sajam. Rasanya tidak relevan karena aturan baku ekspedisi kan hanya senpi.
    Kalau sajam sih banyak kegunaannya. Misalnya celurit, fungsi celurit ini kan untuk ngarit rumput.
    Ini sih ada indikasi pencurian di internal JNT.
    Kalaupun ada pembongkaran kemasan, seharusnya JNT wajib menghubungi si pengirim terlebih dahulu.
    Kalaupun penolakan ya kasih notifikasi barang ini tidak bisa dikirim.

    Lah saya beli golok tebas dr luar pulau aja nyampe.

    21
    • 10 Januari 2023 - (11:14 WIB)
      Permalink

      Kalo saya mending pake pos mau itu kirim paket ada Sajam atau senpi tetap aman nggak ada masalah bahkan ke seluruh Indonesia terahir kemarin kirim ke Papua aman dan ini 2 hari lagi kirim ke Papua lagi…

  • 5 Januari 2023 - (01:43 WIB)
    Permalink

    Iyaa kak mereka hanya lari dari tanggung jawab dg cari2 alesan yang g masuk akal, lah jelas2 mereka yg salah orang yg g pinter pun bisa menilai.
    Lagi pula itu aksesoris yg udh bebas d perjual belikan sebagai oleh2, udh barang saya d bongkar tanpa izin, hilang n minta bukti cctv g mereka kasih. Udh2 jelas2 itu kesalahan n kecerobohan yg fatal….

    10
    • 5 Januari 2023 - (11:56 WIB)
      Permalink

      di ikhlas kan aja, kalau dicuri sih saya rasa tidak, mungkin kececer .. udah pasti nanti diganti lebih lebih sm yg di atas kalo ikhlas daripada capek pikiran, hati, tenaga.

      1
      23
      • 5 Januari 2023 - (12:14 WIB)
        Permalink

        G mungkin banget kak barang besar bisa kececer, toh yg satu sampai dg selamat. Klod ikhlasin makin keenakan malingnya kak, pihak pengirimannya makin g bertanggung jawab.

        19
        1
        • 7 Januari 2023 - (14:53 WIB)
          Permalink

          Mereka perusahaan gede aja g mau rugi, apalagi saya yg pedagang kecil.

  • 5 Januari 2023 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Di resinya tertulis isi paketnya apa, Kalau isi paket tidak dikonfirmasi saat mengirim barang jangan ngeluh kalau hilang.

    3
    16
    • 5 Januari 2023 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Ditulis barang pecah belah dll, g mungkin juga d rinci satu2 isinya kak. Yaa harus ngeluh lah toh mereka yg bertanggung jawab kan, karyawanna yg bilang klo aman dan gpp.

      7
      1
      • 11 Januari 2023 - (05:57 WIB)
        Permalink

        Yang dimaksud, kalau penjualan online itu pada resi ada list barangnya. Jika saat diterima tidak sesuai, maka bisa dikategorikan ada pidana pencurian. Jika resi dari seller masi ada, bisa kok diadukan ke polisi. Bikin surat aduan itu ga bayar kok, apalagi mereka hanya beralasan sajam, tapi tidak bisa menjelaskan aturan resmi J&t gmana.

  • 5 Januari 2023 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Mandau dan clurit yang peruntukannya sebagai pusaka, hiasan, atau suvenir (bukan untuk bacok begal) lebih rawan ditilap oknum. Jika nilai nominalnya lumayan, sebaiknya dipisahkan dan dikirim menggunakan ekspedisi khusus lengkap dengan asuransi. Jika terkendala biaya, tempatkan di wadah khusus bersama-sama dengan sarang tawon ndas yang sedang sensitif. ?

    14
    • 5 Januari 2023 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Iya kak itu cuma alesan mereka aja, dari awal emang cari2 alasan terakhir chat udah deal eh sekarang cari alasan baru lagi.

  • 5 Januari 2023 - (13:45 WIB)
    Permalink

    Ga pernah makanya gw pake jnt, gw pesen madu, sampe skrng ha dateng2, alasan nya investigasi, gw mesen madu bukan bom ******

    10
    • 5 Januari 2023 - (20:06 WIB)
      Permalink

      Sama kak investigasi tapi berbulan2 g selesai2, tim nya pun g ada yg berani hubungin karna posisi mereka jelas SALAH!!! ini pencurian kak bukan kehilangan yg tidak d sengaja tp d sengaja…

  • 5 Januari 2023 - (17:08 WIB)
    Permalink

    Kacau jg manajemen J&T , klo pun alasan tdk bisa tetap harus konfirmasi dulu saat mau bukanya… tapi la bgt sdh mau setahun,

    • 5 Januari 2023 - (20:08 WIB)
      Permalink

      G ada hak juga kak mereka bongkar barang customer tanpa izin, harus konfirmasi dan unboxing kan ada SOP nyaa. Udh mau lebaran lagi belum selesai juga…

  • 5 Januari 2023 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Wah wah wah ini sih akal²an JnT. Emang banyak Maling tuh expedisi. Semoga dengan terbit di MK ada solusi buat TS

    • 5 Januari 2023 - (20:10 WIB)
      Permalink

      Udah 2x diterbitkan kak tapi mereka masih kasih jawaban yang g jelas, dan gantung.
      Klo gbs ganti rugi setidaknya balikin barang saya atau minta bukt CCTV saat mereka bongkar barang saya, biar bs d teruskan kepihak yg berwajib.

  • 5 Januari 2023 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Wah dulu saya sempat baca unggahan TS.. sampe sekarang belum selesai juga…parah ni j&t, ayo dong j&T klarifikasi… Jangan diem duduk tenang tutup telinga makan kacang…

  • 6 Januari 2023 - (03:53 WIB)
    Permalink

    Iyaa neh parah banget, ampe hampir lupa d buat mereka. Cari2 alesan terus buat g ganti rugi barang saya yg hilang, yang udh jelas2 kesalahan mereka.

  • 6 Januari 2023 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Ini parah sih, harusnya bisa di tangani hal hal kaya gini, Minimal di kembalikan barang nya kalo memang tidak bisa dikirim, bukan di ambil, sama aja kalo gituh kaya maling

  • 6 Januari 2023 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Nah bener, lempar batu sembunyi tangan….
    Selesai g tapi malah cari kesalahan customer, bikin kapok pake jasa J&T Cargo beserta vendor mereka. G profesional pelayanannya, bukti udah jelas masih ngeless ajee….

    1
    1
    • 18 Januari 2023 - (10:44 WIB)
      Permalink

      G ngaruh sepertinya buat mereka d posting d sini, g ada juga itikad baiknya pihak J&T Cargo. Gmw bertanggung kawab atas kehilangan barang saya….

  • 10 Januari 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Walah J&T banyak malingnya too. Parah tenan. Ini bosnya ngapain saja kok mental2 maling dipelihara dlm perusahaan mrk?!? Ayo bos J&T bangun2 dr tidur panjangmu. Bikin perusahaan kok ngaco gini, ada keluhan pura2 buta & budeg. Tunjukkan tanggungjawab moralmu bos??? Bersihkan tuh maling2 dlm perusahaanmu.

    • 11 Januari 2023 - (05:22 WIB)
      Permalink

      Masalahnya berlarut2 , barang g balik duitpun g d ganti. Dari investigasi, mau d ganti n deal, lah kq sekarang balik lagi mereka cari alasan lagi. Setidaknya bisa dong balikin barang saya yg hilang…. ???

 Apa Komentar Anda?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

J&t Cargo Tidak Mau Bertanggung Jawab Atas Kehilangan Barang Saya …

oleh Wita Puspitasari Puspitasari dibaca dalam: 1 menit
26