Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Syarif Hidayat

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 21 Desember 2022 oleh Bapak Syarif Hidayat I Kosasih mengenai beli kartu perdana di www.telkomsel.com, status terkirim tapi pelanggan tidak pernah menerimanya.

Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah menghubungi pelanggan secara langsung dan melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan. Telkomsel juga telah mengupayakan solusi terbaik atas kendala yang dihadapi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas kritik serta saran yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care Telkomsel dapat dinikmati pelanggan dengan kemudahan menggunakan layanan GraPARI Online untuk melakukan proses layanan seperti ganti/ upgrade kartu SIM 4G, pembelian SIM card Telkomsel Prabayar, serta pendaftaran Telkomsel Halo (pascabayar) secara online dengan mengakses tsel.me/graparionline.

Pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo juga dapat menghubungi Call Center 188. Berbagai channel digital Telkomsel dapat pula diakses oleh pelanggan melalui e-mail ke cs@telkomsel.com, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel. Dapatkan juga kemudahan dalam mengakses informasi tentang produk dan layanan Telkomsel melalui Asisten Virtual Telkomsel Veronika:

Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
Situs: www.telkomsel.com
Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA
Telegram: tsel.me/telegramVA
LINE: tsel.me/lineVA

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Syarif Hidayat I Kosasih dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.

Kurnia Purwanto
Manager Media Relations PT. Telekomunikasi Selular (TELKOMSEL)
Telkomsel Smart Office (TSO), Landmark Tower 1, 23rd Floor
Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 52 | Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Beli Kartu Perdana di www.telkomsel.com, Status Terkirim tapi Saya Tidak Pernah Menerimanya

Kronologinya: Selasa, 13 Desember 2022 – Saya membeli kartu perdana prabayar Telkomsel melalui laman situs: https://my.telkomsel.com/starterpack/choose-number dan membayar menggunakan kartu...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Syarif Hidayat

  • 21 Januari 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Terima kasih, saat ini memang simcard nya sudah diterima dan dapat dipakai.
    dengan catatan setelah menghubungi nomor layanan telkomsel
    habis lebih dari 200ribu lebih hanya untuk menanyakan kejelasan simcard yang dibeli seharga 24ribu ada dimana

    Best effort ada dari Supervisor CS yang terakhir saya hubungi dapat menghubungi grapari bogor dimana simcard pertama kali dikirimkan dimana hal ini tidak dapat dilakukan oleh team Telkomsel sebelumnya yang saya hubungi baik via email maupun by phone.
    setelah saya dapat terhubung dengan grapari bogor, team dari bogor segera mengirim simcard pengganti bahkan memakai grab send hari itu juga walau, entah itu pakai biaya kantor atau pakai uang pribadi untuk kirimnya karena seakan diluar prosedur normal.

    semoga hal ini tidak terjadi kepada orang lain.

    Kepada Bapak Kurnia Purwanto, tolong lah SOP nya diperbaiki, dan aturan yang sangat bodoh menurut saya:
    saya kan beli kartu simcard baru online, ketika ada masalah seperti ini harus menyertakan nomor telkomsel yang dapat dihubungi, logika dan etikanya dimana untuk yang bikin aturan seperti itu, beli simcard baru otomatis gak ada nomor telkomsel yang dimiliki.

    CS beralasan tidak dapat menghubungi nomor saya karena nomor yg saya berikan untuk dapat dihubungi bukan momor telkomsel, setidaknya klo memang niat solving customer problem ya hubungi by email.

    apa karena perusahaan sebesar telkomsel tidak ada budget pulsa untuk hubungi customer yang mengalami kendala? sekali lagi tolong SOP nya di review dan utamakan empathy demi kebaikan bersama.

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Syarif Hidayat

oleh Media Relation Telkomsel dibaca dalam: 1 menit
1