Kecewa dengan ZARA Indonesia

Kepada Zara Indonesia, tolong perbaiki sistem pengiriman pembelanjaan online di aplikasi Zara.

Pada tanggal 22 Desember 2022, saya melakukan pembelian barang melalui aplikasi Zara, dengan nomor transaksi: 52673990531. Setelah transaksi berhasil, diinfokan di aplikasi bahwa barang tersebut akan dikirim dari Zara Tunjungan Surabaya. Sebagai catatan, saya mencantumkan alamat lengkap saya di kota Padang Sumatera Barat.

Hanya saja untuk kode pos, saya mengisi kode pos daerah Jakarta, dikarenakan saya tidak dapat mengisi kode pos sesuai alamat untuk melanjutkan pembayaran. Sebelumnya saya pernah beberapa kali melakukan hal yang sama, saat saya pesan di aplikasi Zara, dengan cara input kode pos daerah Jakarta, dan tidak ada masalah.

Setelah menunggu beberapa hari, ternyata saya diemail oleh Zara, bahwa transaksi tersebut dibatalkan, dengan alasan belum support pengiriman ke kota yang tidak ada Zara Store-nya. Saya juga telah menghubungi CS Zara melalu chat untuk konfirmasi hal tersebut. Namun jawabannya tetap sama. Padahal transaksi saya sebelum-sebelumnya berhasil dan barang diterima dengan baik di alamat yang sama.

Yang membuat saya semakin kecewa, ternyata pada waktu yang sama, teman saya juga melakukan transaksi di aplikasi Zara, dengan alamat pengiriman juga ke salah satu kota di Sumatera Barat dan mengisi kode pos Jakarta seperti yang saya lakukan. Namun ternyata pesanan dia, dengan nomor order 52680950331, sampai dengan selamat.

Bukankah seharusnya dengan adanya online store melalui aplikasi Zara, diharapkan penjualan Zara Indonesia dapat bertambah karena dapat menjangkau customer yang tidak terjangkau oleh store reguler Zara, yang hanya ada di mall tertentu di kota-kota tertentu pula? Bukankah mau dikirim ke mana pun pesanannya di Indonesia yang bayar ongkir-nya juga customer yang bersangkutan? Jadi apa susahnya tim Zara mengatur pengiriman barang pesanan ke alamat yang tidak ada store Zara-nya?

Untuk itu, tolong Zara Indonesia benahi. Jangan sampai perusahaan sebesar Zara kalah sama UKM kecil yang produknya sudah dijual online dan bisa dikirim ke mana saja di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

Budi Susanto
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Zara Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan ZARA Indonesia

oleh Budhy.snt dibaca dalam: 1 menit
55