Masalah Pembelian dari Toko yang Dikelola Shopee

Saya belanja di Shopee kalau ada promo doang, biar lebih murah. Akhir-akhir ini saya sering banget beli di toko yang dikelola Shopee, tapi kalau pake voucher cashback, barangnya kurang.

Contohnya, pesanan nomor: 230126AMTB1PD0, pake voucher cashback hampir Rp20 ribu, kurang 1 Pepsodent. Karena saya pake voucher cashback, jadi saya ajukan pengembalian dana penuh, dengan harapan yang kurang dikirim atau gak jadi beli, terserah retur atau tidak. Karena percuma, kalau pengembalian dana sebagian Rp10 ribu tapi cashback Rp20 ribu gak masuk, rugi juga.

Saat komplain juga saya sudah bilang gak mau pengembalian dana sebagian. Eh malah di-refund Rp10 ribu, dengan alasan kesepakatan penjual dan pembeli dan gak dapat cashback Rp20 ribu. Mana kalimat yang menyatakan kesepakatan penjual dan pembeli?? Shopee kok hobi banget sih bikin asumsi sendiri?

Anehnya, entah kenapa akhir-akhir ini kalau belanja di “Dikelola Shopee X Shopee Express” pake voucher cashback, sering banget kurang. Emang sengaja dikurangin atau banyak maling? Hampir 50% loh. Saya curiga ini sengaja, soalnya yang mengelola dan mengirim Shopee dan sistemnya aneh, kalau pengembalian dana sebagian cashback gak masuk. Jadi komplain gak komplain tetap rugi, padahal yang salah bukan pembeli.

Shopee kalo gak mau rugi mending gak usah ngasih promo. Pencitraan doang.

Muhammad Taufik Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:33    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Masalah Pembelian dari Toko yang Dikelola Shopee

  • 4 Februari 2023 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Dan sudah baisa kalau cesbak, di retur atau di gagalkan, casbak gak balik lagi, kan sudah ada pemberitahuanya

  • 5 Februari 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    E-commerce emang lagi kekurangan dana.. era nya udah berkahir buat bakar duit.. investor ga mau naro duit di e commerce lg karena susah profit, dan mau dapat pendanaan bank sulit karena era nya bunga murah skrg sudah berakhir.. bunga bank di berbagai negara sudah up up up buat nekan inflasi imbas, promo makin ga menarik.. beli barang kalo butuh saja supaya keuangan bisa teratur dengan baik. Jangan nunggu promo jd ga pusing sendiri

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembelian dari Toko yang Dikelola Shopee

oleh Taufik Hidayat dibaca dalam: 1 menit
5