Langganan PLUS Tokopedia Dihentikan Secara Tiba-tiba

Pada tanggal 28 Januari 2023, saya pembelian untuk langganan PLUS di aplikasi Tokopedia. Pada tanggal itu juga saya melakukan transaksi pembelian barang dengan memanfaatkan benefit dari langganan PLUS tersebut.

Selang beberapa hari, tepatnya tanggal 6 Februari 2023, saya mendapat email bahwa langganan PLUS saya dihentikan. Lalu saya mencoba menghubungi CS Tokopedia untuk menanyakan hal tersebut, dan apa yang dikatakan CS? Ini sungguh tidak masuk akal.

Mereka mengatakan bahwa transaksi saya memanfaatkan benefit PLUS secara “BERULANG”. Di sini letak anehnya, saya hanya melakukan 1 kali transaksi semenjak berlangganan PLUS, tetapi pihak Tokopedia menuduh saya melakukan transaksi secara “BERULANG”. Mereka juga menuduh saya melakukan transaksi dengan tujuan “RESALE“, padahal barang tersebut untuk penggunaan pribadi.

M. Zakaria
Wonosobo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:47    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Langganan PLUS Tokopedia Dihentikan Secara Tiba-tiba

    • 10 Februari 2023 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Yang dipermasalahkan disini Langganan PLUS nya, bahkan di toko yang anda maksud tidak bisa menggunakan gratis ongkir apalagi pakai benefit plus

      2
      3
      • 10 Februari 2023 - (09:52 WIB)
        Permalink

        Baca S&K, di sana jg disebutkan transaksi tidak wajar. Sistem tokopedia tidak hanya mendeteksi transaksi baru, namun transaksi mundur sekian tahun ke belakang juga ditelusuri. Pasti ada kesamaan data ntah itu alamat, nama, contact number, jenis pembayaran dll. Krn sy pernah ngalami sendiri, teman saya dibatalkan transaksinya dan dikenakan biaya 7% atau brp gitu semacem penalti krn terlacak indikasi kesamaan data, dan itu gara2 sekian tahun sblmnya sy pernah meminjam kartu citibank nya utk transaksi (dmn sdh sgt lama sekali, sy aja dah lupa prnh nebeng kartu). Jangan playing victim, malah buka bobrok sendiri kan.

        10
        2
  • 10 Februari 2023 - (09:59 WIB)
    Permalink

    sepertinya memang ada main kotor dan kecurangan di tokopedia, karena deskripsi paket plus tersebut kan memang gratis ongkir sepuasnya dg minimum belanja lebih rendah

    asal sudah digunakan sesuai syarat seharusnya tidak ada masalah,

    saya kemaren sempet pengen langganan juga tapi kok harus langsung dipaksa 6 bulan maka saya urungkan niat, eh ternyata ada kejadian seperti ini… ngeri sendiri saya bacanya.. apalagi sy belanja online seminggu bisa 10x 20x lebih karena memang buat dijual lagi

    7
    1
  • 10 Februari 2023 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Plus memang ga boleh buat reseller/dropshiper, ada kan di S&K nya. Dan sistemnya Tokped tuh lumayan ngeri bisa detect transaksi sedetailĀ² nya dari Anda awal buka akun. Saya juga pakai Plus dan kadang bantu temanĀ² buat pakai fasilitas Plus yang sebenarnya dilarang. PintarĀ² kita aja ngakalin, saya daftarin alamat dy dgn nomer yg belum terdaftar di Tokped ,entah no anaknya atau pembantunya. Alamat pun saya modifikasi, jangan sampai sama persis penulisannya dengan alamat di akun dy bayarnya pun dia transfer ke saya, saya yang bayar di Toped, selama ini aman sih.

    Kalau buat sendiri ya ga usah takut, saya ada usaha resto belanja di Tokped pakai Plus juga aman kok ratusan kali sebulan.

    5
    2
  • 10 Februari 2023 - (11:32 WIB)
    Permalink

    betul … Fokus ke transaksi 30 Jan yaitu beli HP XIAOMI REDMI 6A dgn harga (2bh) 2.487rb… produk tahun 2018 alias buatan 5thn yang lalu?

    Hari gini masih ada yang beli HP RAM 2/16? Dgn harga lumayan mahal? Atau definisinya barang antik? Kenapa tak beli HP XIAOMI redmi 10a produk terbaru dengan harga mirif sama dgn Spek lebih tinggi?

    Sbb di beberapa toko online
    Redmi 6A harganya sudah turun ke 600-700saja karena sudah 5thn yg lalu, sehingga terindikasi gestune

    6
    2
    • 10 Februari 2023 - (14:01 WIB)
      Permalink

      Gestun itu dia tapi terdeteksi sama sistem Tokopedia nya makanya langganan plus nya kena, fix dia gestun ya tapi gak mau ngaku

  • 10 Februari 2023 - (12:55 WIB)
    Permalink

    apakah mungkin beli redmi6A 2 biji buat penggunaan pribadi?
    hp release hampir 5 tahun yg lalu

  • 11 Februari 2023 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Kemampuan membaca lo rendah banget.
    Tokopedia sebenernya ga nuduh lo melakukan transaksi dengan tujuan resale, tapi Tokopedia menuduh lo melakukan salah satu dari tiga pelanggaran ini
    [1] tujuan resale
    [2] rental
    [3] melakukan transaksi tidak wajar
    Kalau lo ga ngerasa melakukan pelanggaran poin ke 1, ya berarti di poin 2 dan 3 yang tokopedia anggap lo lakukan. Di atas ada yang nuduh lo gestun, setau gue gestun salah satu transaksi tidak wajar. Mungkin lo melakukan pelanggaran poin ke 3 transaksi tidak wajar.

    Coba banyak-banyak baca buku biar kemampuan membacanya meningkat. Pantesan aja skor PISA Indonesia rendah, netizennya aja kayak lo

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Langganan PLUS Tokopedia Dihentikan Secara Tiba-tiba

oleh Zakaria dibaca dalam: <1 menit
13