Tokopedia Belum Mengganti Klaim Barang yang Hilang

Pada tanggal 25 Januari 2023, saya mendapat order 1 pcs kacamata dengan nominal Rp130.000. Pada tanggal 2 Februari 2023, barang dinyatakan hilang oleh Tokopedia dan saya diminta untuk mengisi formulir klaim.

Dikarenakan tidak menggunakan asuransi, maka ketentuannya 10 x ongkir atau senilai barang yang hilang (mana yang lebih kecil). Artinya saya akan mendapatkan pergantian uang sebesar nominal barang yang hilang senilai Rp130.000.

Saya dijanjikan bahwa tanggal 6 Februari 2023 pukul 23.59 WIB, uang tersebut akan masuk ke saldo Tokopedia saya. Namun hingga saat ini uang tersebut belum masuk juga. Saya sudah coba untuk chat admin Tokopedia, tapi jawaban selalu template: “Kami akan memaksimalkan proses pengembalian dana”. Sementara untuk pembeli saat itu juga dana langsung di-refund tanggal 2 Februari 2023.

Mohon untuk pihak Tokopedia agar mengembalikan uang saya tersebut.Ā Terima kasih.

Yohanes Budiman
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:13    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Tokopedia Belum Mengganti Klaim Barang yang Hilang

  • 13 Februari 2023 - (14:41 WIB)
    Permalink

    setelah selesai, hapus app nya pindah marketplace lain, tokped banyak problem di MK

    • 13 Februari 2023 - (15:56 WIB)
      Permalink

      Saya sudah jualan lama gan di tokped dari tahun 2016. Tapi baru kali ini ngalamain kejadian seperti ini. Terimakasih atas sarannya.

  • 13 Februari 2023 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Case closed setelah tayang di media konsumen, uang pergantian lsg masuk ke saldo saya. Sangat di sayangkan musti ngadu dulu ke media konsumen.

  • 14 Februari 2023 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa, tp saya diposisi pembeli. Klaim barang tidak sampai krn kesalahan kurir maka penjual dan saya mendapat pengembalian dana. Di tanggal 6 proses klaim selesai dan maksimal tanggal 8 pengembalian dana tapi baru masuk hari ini 13. Tapi sy gak komplain krn percaya tokped bakalan kembaliin sesuai janji meskipun telat. Modalnya simoan SS percakapanšŸ˜

  • 14 Februari 2023 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Syukurlah sdh closed. Kalau di shopee kemarin barang saya hilang gak diganti cuma php aja. Bikin kapok pakai jnt express.

  • 15 Februari 2023 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga seller dan pemakaian tokped dana klaim saya sejak Januari dijanjikan masuk hingga detik ini gak ada yg masuk sampai komplain dibuatkan prioritas bahkan didalam chat saya minta di telp pihak tokped dan pas di telp saya rekam suara percakapan nya tapi sampai detik ni klaim tidak cair2 bnr dana klaim cmn sebesar puluhan ribu aja tp lama nya skg tokped semenjak direksi nya di ganti dan join perusahaan jd goto, goblok tokped

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Belum Mengganti Klaim Barang yang Hilang

oleh Ucilliano dibaca dalam: 1 menit
6