Cara Penagihan DC Shopee Perlu Diperbaiki

Selamat pagi,

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengangkat keluh kesah saya terhadap Shopee.

Saya ingin melakukan protes terhadap Shopee. Sebelumnya pada tanggal 11 Februari 2023 saya ada tagihan spaylater sebesar Rp. 401.641 tetapi pada tanggal tersebut keuangan saya sedang ada masalah sehingga saya menunggak selama beberapa hari.

Kemudian pada tanggal 14 Februari 2023 saya melakukan pembayaran sebesar Rp 160.000 sehingga sisa tagihan spaylater saya sebesar Rp 261.724,
Kemudian pada tanggal 16 Februari 2023 pihak DC Shopee menghubungi saya via WA dan saya meminta penundaan sampai tanggal 28 Februari 2023 tetapi pihak DC meminta saya membayar tanggal 17 Februari 2023.

Di sini saya bersikap kooperatif dan selalu membalas serta menerima panggilan dari Shopee. Tapi pada pukul 11:24 pihak Shopee melakukan penagihan ke keluarga saya padahal saya bersikap kooperatif dan akan membayar adah tanggal yang diminta DC ini.

Si DC melakukan pengancaman ke saya untuk menyebarkan data saya. Saya kesal dengan sikap DC yang menghubungi kontak darurat.

Tidak hanya itu ada dugaan pihak DC dan Shopee melakukan peretasan terhadap kontak, Galeri, Kamera saya. Saya merasa pihak DC Shopee melanggar hak privasi saya.

Mohon untuk ditindak lanjuti terkait cara penagihan Shopee ini.

Rozika Alfandi
Lombok Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:42    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

31 komentar untuk “Cara Penagihan DC Shopee Perlu Diperbaiki

  • 18 Februari 2023 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Lain kali kalau mau minjol. Isi kontak hp kalian no telp kantor polisi se Indonesia. Jadikan ojk sebagai kondar. Biar ojk ngerasain di teror dc dan biar dc berhadapan dgn polisi

    21
  • 18 Februari 2023 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Dari pertama Anda daftar pinjol, saat itu pula Anda mengizinkan pinjol tsb utk mengakses seluruh data yg ada di HP Anda, jd itu bukan peretasan.

    7
    1
    • 18 Februari 2023 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Mengijinkan belum tentu boleh meneror atau menghubungi nomer kontak yang ada .. itu susah terkena pasal UU ITE…
      SUDAH DI dijelaskan kok di dalam UNDANG2 ITU SENDIRI DAN LAGI UNDANG UNDANG TENTANG PERHITUNGAN TIDAK BISA DI MASUKAN KE PENJARA KECUALI DARI PIHAK DC DAN PEMBERI PINJAMAN KARENA MEREKA SECARA TIDAK SADAR MASUK UNDANG2 ITE

      3
      3
        • 19 Februari 2023 - (08:25 WIB)
          Permalink

          Makanya sebelum berhutang, harus di pikir juga kemamouan membayarnya..
          Jangan saat sudah waktunya bayar, kemudian telat, lalu seolah jadi korban saat di tagih..
          Walaupun cara mereka menagih seperti itu, anda pasti sudah paham apa yg terjadi klo anda telat bayar di pinjol…
          Itulah ciri warga +62..yg ngutang selalu merasa jadi korban saat di tagih

          3
          1
          • 19 Februari 2023 - (08:52 WIB)
            Permalink

            Hihi, mau komen kaya gini, makasih udah diwakilin, bntar lagi pasti ada yang nuduh dc gan

  • 18 Februari 2023 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Jangan bayar ..
    Pertama pihak DC ataupun SHOPEE sudah terjerat dengan UU ITE
    kedua pasal pengancaman yang di lakukan DC AKA SHOPEE
    yang ketiga biarkan mereka ke rumah anda DAN BIARKAN MENAGIH KE ORANG LAIN SELAIN ANDA , maka dapat di pastikan anda akan kaya karena menurut OJK siapapun yang menagih hutang kepada selain penghutang bisa di pidanakan ( perdata dan pidana )

    Kalau anda mau dan jika anda berada di Jakarta…
    Daftarkan pencurian data tersebut kepada MK atau MA …
    DAN TUNTUT PIHAK DC DAN SHOPEE SECARA

    8
    5
  • 18 Februari 2023 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Ya udh bener lah di tagih ke kontak darurat. Pas daftar pinjol kan ngisi kontak darurat. Ya itu gunanya. Kalau gk telat ya gk akan di hubungi. Menurut saya itu yang nagih masih sopan hanya menghubungi kontak darurat bukan sebar data.

  • 19 Februari 2023 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Beberapa netizen bodoh yang pernah gw temui di mk
    1. Dimas
    2. Dasiri Dasiri
    3. batman

    btw si dimas sudah ganti nama jadi Kataradositiitub0d0, lalu ganti nama lagi jadi Si Fatah Lucinta Luna, dasar bocah2. ngapain ganti nama untuk mejelekan orang. lol banget tahu si sampah dimas.

  • 19 Februari 2023 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Semenjak era ini investor pinjol di biarkan merajalela rakyat banyak terlilit hutang padahal investasi ini banyak mudhoratnya semoga saja pinjol ilegal maupun legal di tiadakan seperti rezimĀ² sebelumnya

    • 19 Februari 2023 - (13:09 WIB)
      Permalink

      Ga da yg salah dalam penagihan. Saya rasa mereka cukup koperatif. Malah elu aja yg nunda2. Namanya juga pinjam, sebelum anda melakukan itu pasti anda tau konsekuensi nya. Lewat hari pasti ditagih. Malah saya lihat ucapan anda yg tidak baik. Elu merasa korban padahal elu sendiri pelaku utama

  • 19 Februari 2023 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Untuk yang lain kalau mau minjem pake fresh email, format hp kalian, kasih kontak darurat nomor WA polsek terdekat šŸ¤£ dan kontk usahakan no ngasal

  • 19 Februari 2023 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Semua pinjol yang katanya legal OJK lebih kurang sama, kalau kita terlambat bahkan baru jatuh tempo sudah diteror seperti anda, katanya di bawah pengawasan OJK, tapi cara tagih DC nya tidak sesuai dengan aturan penagihan OJK.

  • 20 Februari 2023 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Padahal baru telat 6 hari loh itu belum 1 bulan eh udah ngancam2 seperti itu. Parah nih pihak shopee. Dan parahnya selalu ngehubungi alias tlp bolak balik, sangat2 tidak ramah.

  • 21 Februari 2023 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Kalau bisa di laporkan saja Ke OJK BU, krna penagihan shopee tdk sesuai dengan aturan OJK. karna penagihan telpn lewat dari jam 8 malam dan penagihan di sabtu & minggu. Tolong di laporkan juga bu

    • 23 Februari 2023 - (12:59 WIB)
      Permalink

      Percuma,,, OJK tutup mata dan OJK juga dapet jatah makanya seolah mereka tidak tahu

      • 24 Februari 2023 - (10:03 WIB)
        Permalink

        DC juga bekerja dibawah tekanan setiap hari, harus nagihin utang dimanaĀ², wajar dong pake kekerasan, harusnya mikir dong sampai situ. DC juga punya keluarga yg harus dinafkahi, bukan cuma yg ngutang yg berkendala ekonomi.
        Kalo ga mau dikasarin, ya lunasi tepat waktu atau jangan ngutang sama sekali.

  • 24 Februari 2023 - (08:21 WIB)
    Permalink

    DC mana mungkin bisa diperbaiki? Salah satu caranya ya jangan minjem ke pinjol, solusi paling ampuh untuk mengurangi serbuan pinjol di indonesia.
    Setiap hari ada berita:
    DC ini bla bla bla
    DC meneror bla bla bla
    DC bersilap tidak sopan bla bla bla
    Lalu akan akan ada komen dukungan, tp setiap hari orang di indonesia sibuk minjem di pinjol, ya percuma.. Tumbuh subur dan sehat tu pinjol
    Mau bebas dr kelakuan DC? Mau pinjol bangkrut? Stop pinjam di pinjol.. Kalo kepepet gunakan saluran yg lebih baik.. KTA bank bumn/kartu kredit BUMN.. Contohnya BRI yg bunganya cuma 0.99% perbulan (dibawah 1%)

 Apa Komentar Anda?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Cara Penagihan DC Shopee Perlu Diperbaiki

oleh ROZIKA dibaca dalam: 1 menit
31