Akun Lazada Rawan Dibobol dan Orang Lain Melakukan Transaksi Atas Nama Akun Atome Kita

Berikut adalah kronologi terjadinya transaksi yang dilakukan oleh pihak lain di akun Lazada saya:

Pada tanggal 8 Desember 2022, saya cek di akun Lazada saya ada transaksi dompet digital di akun saya sebesar Rp234.000, dengan nama pemesan Irmawati, alamat di Tasikmalaya. Saat itu saya langsung telepon ke Lazada, dan Lazada menyarankan untuk ganti password. Namun karena alamat email yang terdaftar di Lazada sudah tidak bisa dibuka/tidak aktif, maka disarankan oleh Lazada untuk di-lock/dinonaktifkan akun Lazada saya, agar tidak terulang lagi adanya transaksi fiktif. Saya pun menyetujui untuk dilakukan penutupan akun (lock).

Namun pada tanggal 25 Januari 2023, saya dihubungi oleh Atome, bahwa ada kewajiban cicilan hingga 2 Februari 2024 yang totalnya sebesar Rp2.313.639. Padahal saat kejadian transaksi fiktif pertama tanggal 8 Desember 2022, sudah jelas-jelas disarankan untuk menutup akun, dan saya menyetujui. Jadi seharusnya tidak mungkin bisa terjadi kembali transaksi apalagi transaksi yang dilakukan oleh pihak lain.

Saya sudah berulang kali menghubungi Lazada, tapi saya diminta untuk menghubungi Atome. Saya cukup heran, karena selama ini saya tidak pernah berhubungan dengan Atome atau daftar di Atome. Namun akhirnya tetap saya hubungi Atome.

Pihak Atome hanya menyampaikan rincian tagihan yang harus saya lakukan, tanpa memberi solusi apa pun. Menurut saya pihak Lazada harus bertanggung jawab atas terjadinya transaksi yang dilakukan oleh pihak lain tersebut, yang seharusnya tidak terjadi karena telah dilakukan penutupan akun sebelum terjadinya transaksi tersebut.

Mohon penjelasan serta penyelesaian Lazada atas kejadian tersebut. Terima kasih.

Irmawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Atome Paylater Indonesia atas Surat Irmawati

Kepada Ibu Irmawati, Menanggapi keluhan Ibu Irmawati di www.mediakonsumen.com pada tanggal 10 Maret 2023 berjudul “Akun Lazada Rawan Dibobol dan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem keamanan Lazada?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Lazada Rawan Dibobol dan Orang Lain Melakukan Transaksi Atas Nama…

oleh Irmawati Irmawati dibaca dalam: 1 menit
21