Akun Penumpang Grab Ditangguhkan Secara Mendadak, Padahal Sudah Lama Jadi Member

Kronologinya, pada tanggal 10 malam, saya mau pesan makan di Grab, karena melihat harga di kompetitor mahal. Namun saya kaget, karena tiba-tiba akun saya di-banned secara sepihak lagi. Padahal akun saya cuma 1 dan saya saat itu sudah berminggu-minggu tidak pesan di Grab.

Infonya karena aktivitas tidak wajar dalam akun saya. Apakah mau pesan makan malam masuk sebagai aktivitas tidak wajar? Memang saat itu pukul 1 dini hari, tapi saya tidak jadi pesan, karena aplikasi saya di-banned oleh Grab.

Tolonglah aktifkan akun saya lagi, mengingat akun sering saya gunakan untuk Grab Mart dan pesan makanan malam-malam. Saya juga ada keperluan jualan, tolong Grab untuk membuka kembali akses saya ke akun saya. Terima kasih Media konsumen telah menjembatani saya beserta Grab dalam mediasi ini

Adi Purwanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Akun Penumpang Grab Ditangguhkan Secara Mendadak, Padahal Sudah Lama Jadi Member

  • 14 Maret 2023 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Coba inget² 3 transaksi terakhir. Engkok pas moro sampeyan gawe main Grab Mart karo koncone. ?

    • 14 Maret 2023 - (19:31 WIB)
      Permalink

      Wallahi kak, lalapo aku mainan iku kurang kerjaan
      Aku dodolan beras bos, biasanya kulakan di grabmart tak jual lg di tetanggaku

    • 14 Maret 2023 - (19:32 WIB)
      Permalink

      Malem² nya itu aku rencananya mau cari makan di burger king… tapi kok malah gabisa

      1
      2
      • 14 Maret 2023 - (19:43 WIB)
        Permalink

        Pihak grab nya sayang sama kamu. Malem-malem makan burger, bisa kena kolestrol itu. Makanya ditangguhkan accountnya.

        Semog besok pagi bisa dipergunakan kembali ???

        10
        1
  • 14 Maret 2023 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Mungkin memang ada aktivitas mencurigakan, entah indikasi di hack atau digunakan orang lain

    • 14 Maret 2023 - (20:38 WIB)
      Permalink

      Ya harusnya mah dikasih pilihan ubah password kek, masa sekaliber grab bisa pilon

      1
      5
  • 15 Maret 2023 - (06:18 WIB)
    Permalink

    percayalah, anda tidak seberharga itu buat dipertahankan grab.. biasanya akun yg dibanned karena adanya aktivitas pembatalan yg tinggi dan itu sudah terakumulasi 1 tahun terakhir,

    bisa juga karena spam orderan sama berulang dan sering dapat driver sama, drivernya panik dan melaporkan, dan itu jg salah 1 akumulasi

    10
    1
    • 9 April 2023 - (23:28 WIB)
      Permalink

      Saya aja minta di delete akun saya dari grab, sudah setahun ga di delete delete. Lha aplikasinya grab itu ngawur. Dikomplain ga di balas balas.

  • 15 Maret 2023 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga pernah ngalamin di bekukan sepihak sama aplikator grabnya 4thn yg lalu..padahal saya jarang pake apalagi batalin orderan..pake aja jarang banget..akhirnya saya pakai apk ijo sebelah..iseng2 saya di tahun 2022 bulan september saya coba log in..eng ing eng..kebuka sendiri itu apk grabnya..

  • 15 Maret 2023 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Kayak nya grab gak sembarangan menonaktifkan akun apalagi akun konsumen, kemungkinan akun itu banyak laporan dari driver yg mengeluh

  • 16 Maret 2023 - (00:14 WIB)
    Permalink

    Ada beberapa faktor tapi yang sering terjadi adalah log in log out akun atau punya banyak akun dalam 1 perangkat. Kebijakan sekarang adalah 1 akun 1 perangkat. Itu udah kedetek by system. Sama seperti e-commerce si ijo yang juga punya deteksi akun.

  • 17 Maret 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Grab?? Sejak mengadopsi SOP nya grab singapore, banyak system yang tidak bisa dijalankan di Indonesia, tapi tetap dipaksakan. Dan terlalu pelit untuk merekrut orang IT yang berbasis karyawan tetap. Udah bukan rahasia lagi.

  • 10 Mei 2023 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Berbagi pengalaman saja, empat tahun yang lalu (2019) akun saya yang sudah lama menjadi member (gold) juga di non aktifkan sepihak oleh Grab. Karena merasa tidak melakukan kesalahan, setelah dikonfirmasi katanya akun terdeteksi melakukan pelanggaran kode etik melakukan pembatalan perjalanan secara terus menerus. Padahal demi Tuhan saya tidak melakukannya, namun pihak Grab tidak mau tahu. Berat waktu itu kehilangan akun yang diputus sepihak, terlebih kesalahan yang dituduhkan tidak saya lakukan. Bukti pun tidak pernah diberikan.

    Lucunya, beberapa bulan terakhir ini saya dikirimi email oleh pihak Grab yang memberitahukan akun sudah aktif kembali. Mengapa pihak Grab melakukan hal ini? Sudah membuang konsumennya, sekarang meminta untuk kembali? Dimana akal sehatnya? Apakah konsumen hanya merupakan komoditi yang bisa diperlakukan seenaknya oleh Grab Indonesia?

    Terima kasih, empat tahun cukup bagi saya untuk dapat melupakan bahwa di Indonesia ini ada perusahaan bernama Grab. Akhirnya saya putuskan untuk menghapus akun dengan menghubungi Grab Support. Biarlah hal ini menjadi pengalaman saya dan cerita yang bisa dibagikan kepada yang lain. Semoga masih ada perusahaan-perusahaan di luar sana yang akan menjadi besar dengan tetap menghormati hak konsumennya.

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Akun Penumpang Grab Ditangguhkan Secara Mendadak, Padahal Sudah Lama J…

oleh Adijkstra dibaca dalam: 1 menit
26