Dana Pembatalan Pesanan Tidak Dikembalikan oleh Blibli

Pada tanggal 31 Maret pukul 16.48, saya melakukan pembelian Susu Bebelac 3 rasa Vanila 3.000 gr seharga Rp469.200 di Blibli. Saya memilih Blibli, karena mereka klaim pesanan sampai dalam waktu 2 jam. Namun setelah saya checkout keterangan akan dikirim besok (mungkin sudah melewati jam operasional pemesanan), akhirnya selang 1-2 menit saya batalkan pesanan.

Alasan saya membatalkan karena besok pagi saya mau keluar kota, takut gak keburu sampainya, karena saat itu susu anak juga sudah habis. Setelah itu saya tunggu dana pengembalian tapi juga tak kunjung tiba. Sampai saya akhirnya menghubungi CS Blibli. Informasinya bahwa pengembalian dengan metode pengembalian saldo DANA sekitar 1-3 hari kerja.

Saya diarahkan ke tim premium care, pertama a.n. Nimas, kedua a.n. Yuki dan yang terakhir kemarin tanggal 3 April a.n. Deby. Namun mereka bertiga belum menyelesaikan solusi hingga kelar, tiba-tiba hilang gak ada balasan apa pun, dihubungi pun gak dijawab. Info sebelumnya yang mereka sampaikan cuma “Dimohon menunggu proses refund karena sedang diajukan ke tim terkait, kami akan bantu follow up untuk memaksimalkan pengembalian dana”. Begitu terus balasannya tidak ada solusi apa pun.

Status di pusat resolusi pun gak ada update dari tanggal 31 Maret 2023. Khawatirnya mereka tidak benar-benar memproses pengembalian dana saya. Segitu banyaknya tim Blibli, tidak ada satu pun yang benar-benar memberikan solusi terbaik.

Mohon untuk ke depannya pengembalian dana gak usah ditahan-tahan. Mungkin duit segitu gak seberapa buat orang yang duitnya melimpah, tapi untuk orang yang dananya pas-pasan ditahan-tahan gitu kasihan. Yangg harusnya jatah buat beli susu malah ditahan, akhirnya anaknya gak bisa minum susu. Ini sudah 5 hari, tolong kembalikan hak saya.

Terima kasih.

Aisyah Aulia Nabilla
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Dana Pembatalan Pesanan Tidak Dikembalikan oleh Blibli

Menanggapi surat keluhan terkait pengembalian dana pesanan yang dikirimkan Ibu Bella, yang diunggah di halaman Media Konsumen pada 7 April...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Dana Pembatalan Pesanan Tidak Dikembalikan oleh Blibli

  • 7 April 2023 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Ibu TS ga sabar.
    Jangan samakan belanja di sebuah perusahaan yang ada system dengan di warung.
    Selama ini kalau ada refund di saya, selalu jalan normal.

    Sabar yah Bu.

    5
    2
  • 7 April 2023 - (10:11 WIB)
    Permalink

    [Saya memilih Blibli, karena mereka klaim pesanan sampai dalam waktu 2 jam. Namun setelah saya checkout keterangan akan dikirim besok (mungkin sudah melewati jam operasional pemesanan), akhirnya selang 1-2 menit saya batalkan pesanan.]

    Tidak semua produk ada layanan 2 jam sampai, terbatas hanya yg ada logonya DAN saat checkout memang pilih/bayar lebih service “2 jam sampai”

    Sedangkan dr screenshot detail pesanan kamu, jelas terbaca jenis pengiriman “SameDay (BES-SD)”, dimana tertera: 6-8 jam sejak paket diterima kurir. Pesanan di atas pukul 14:00 WIB berpotensi di kirim besok.

    Utk status refund, jika sudah diproses, akan ada email subject: Blibli.com: Proses Refund Berhasil. Mengenai refund ke DANA, saya kurang tau prosesnya berapa lama, namun mnrt tabel 1-3 hari kerja (sejak terima email tsb, bukan sejak pembatalan).

    3
    1
  • 7 April 2023 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Kalau hal mendesak jadi alasan demi kebutuhan anak, gantikan waktu 2 jam itu dengan bolak-balik ke mall atau minimarket demi BabeLuck. Mager dan blank bukan perilaku patut untuk Ibu yang masih memiliki anak balita!

    5
    3
  • 7 April 2023 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Nunggu seleernya klik pesanan cancel…bru otomatis dananya…mungkin sellernya yg lagi kesel main cancel aj..jdi gk di klik2

    1
    2
    • 8 April 2023 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Di baca lagi bro, pesanan sudah di cancel, status cancelled itu berarti sudah di batalkan tidak di proses lagi dan dana akan di kembalikan ke pembeli, gk ada istilah nunggu penjual lagi bro karena memang sudah di batalkan, terjadi pembatalannya selang waktu kurang dari 10 menit setelah CO, gk ada lagi menunggu seller untuk konfirmasi pesanan di batalkan. Ini sudah 5 hari bro dana pengembalian belum masuk, coba di baca lagi ok,

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Dana Pembatalan Pesanan Tidak Dikembalikan oleh Blibli

oleh Aisyah dibaca dalam: 1 menit
9