Saldo ShopeePay Hilang Tanpa Kejelasan, CS Shopee Berbelit-belit

Surat kekecewaan terhadap Shopee dan CS-nya, tindak lanjut ID laporan: 1651170802461839390.

Pada tanggal 26 April 2022 pukul 09:22, tiba-tiba saldo ShopeePay saya terpotong senilai Rp436.000 dan tidak ada kejelasan mengenai jenis transaksi. Di rincian pembayaran tidak tertera merchant atau kategori, maupun jenis transaksinya. Posisi HP lagi di loker karena jam kerja (tidak buka HP sama sekali di jam itu) dan tidak pernah login di device lain, tidak pernah merasa klik link/file APK atau diminta OTP dari pihak luar juga.

Saya sudah berusaha menghubungi CS Shopee via chat dan telepon berkali-kali. Namun info dari CS hanya bantu maksimalkan dan CS tidak mengetahui itu transaksi apa. CS Shopee infokan akan dihubungi setelah sesi chat berakhir, tapi setelah ditunggu tidak ada yang menghubungi. Pernah ditelepon sekali tapi tidak terangkat dan pas chat minta ditelepon kembali, tidak ada yang menelepon. Kalau dari customer yang menghubungi, jawabannya selalu akan kami teruskan ke tim terkait.

Ketika lapor pun, dari CS yang tidak fast respond. Ditinggal sebentar langsung di-end chat secara sepihak dan tetap tidak ada yang menghubungi dari pihak Shopee. Saya sudah minta disambungkan ke leader pas telepon, tapi gak dibolehin karena alasan WFH dan tidak ada leader yang jaga. Kerja CS Shopee gak becus!

Majid Nur Rasyid
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Saldo ShopeePay Hilang Tanpa Kejelasan, CS Shopee Berbelit-belit

  • 29 April 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Habis ini pasti bakal dihubungi sama cs shopee, klo udah masuk media konsumen mah langsung gercep, bahkan bisa sampek di wa juga sama cs shopee

    • 29 April 2023 - (23:48 WIB)
      Permalink

      Gaada dihubungi juga ttep gaada kejelasan sama sekali, masak pengen tau itu transaksi apa aja ga dikasih tau

      • 30 April 2023 - (09:00 WIB)
        Permalink

        Transaksi “siluman” itu. Shopee harus tanggung jawab.
        Trus lain kali kalau naro duit di marketplace jgn lebih dari 50rb.
        Resiko diembat sistem cukup tinggi

      • 2 Mei 2023 - (12:55 WIB)
        Permalink

        Ini transaksi dari apk mitra shopee.jadi di apk shopee ada transaksi keluar senilai tersebut.pastiin dulu ada yg pernah pakai apk mitra shopee.

        • 2 Mei 2023 - (16:46 WIB)
          Permalink

          gaada pake aplikasi mitra juga om, CS shopee aja gatau itu transaksi apa, dan anehnya saldo disisain cuma Rp147 tok, kok bisa kalo bayar sesuatu nominal e se mepet itu sama saldo shopee

      • 29 Maret 2024 - (20:58 WIB)
        Permalink

        selamat malam kak kebetulan saya mahasiswi sedang menulis skripsi tentang tanggung jawab pt shopee terhadap pengguna shopeepay apakah kk berkenan untuk diwawancarai perihal permasalahan ini? sebelumnya terimakasih

  • 30 April 2023 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Yang paling menyebalkan adalah chat Robot, ditanya A jawab B…. Fitur paling useless di E-commerce ??

    • 2 Mei 2023 - (12:53 WIB)
      Permalink

      Ini transaksi dari apk mitra shopee.jadi di apk shopee ada transaksi keluar senilai tersebut.pastiin dulu ada yg pernah pakai apk mitra shopee.

  • 1 Mei 2023 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Shop** sedang tidak baik-baik saja… Jadi berhati-hatilah dg Shopeepay, Shopeepay later maupun S-Pinjam!

  • 2 Mei 2023 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Namanya uang elektronik itu bukan tempat simpan, kalau bisa sisakan saja seperlunya karna sekarang rawan fraud, dan ngurusnya susah, skrg pencuri pintar2 walau tanpa otp sistem kita bisa dijebol, karna bisa jadi mereka unlock dengan panggilan telp, dan kita tidak merasakan karna pas di angkat telp kosong padahal itu sama meng acc akun uang elektronik kita.

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeePay?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Saldo ShopeePay Hilang Tanpa Kejelasan, CS Shopee Berbelit-belit

oleh Nur dibaca dalam: 1 menit
13