Pembodohan atau Penipuan Publik Kuota Telkomsel?

Maaf kenapa bisa saya sebut pembodohan atau penipuan publik kuota dari Telkomsel, Karena yang dialami oleh saya memang seperti itu adanya.

Telkomsel mempunyai paket yang bernama paket internet sakti (cek di aplikasi Telkomsel), paket tersebut mempunyai 2 kuota yaitu kuota utama dan kuota aplikasi (youtube,OMG),

Dikarenakan saya sering menonton video dari youtube, saya membeli paket tersebut. Tetapi dalam pelaksanaan atau penggunaannya itu berbeda yang terpotong hanya kuota utama bukan kuota aplikasi (YouTube,OMG). Kalau kita melihat syarat dan ketentuan dari pihak Telkomsel apa yang ditulis atau tertera di situ sangat jelas sekali aturan penggunaannya.

Saya selalu komplain tetapi tidak ada penyelesaian atau pembenahan dari pihak Telkomsel, customer service selalu bilang cek data usage, sedangkan data usage itu kebanyakan di youtube. Ok kuota utama pasti terpotong setiap buka aplikasi apapun, tetapi di situ juga saya memiliki kuota aplikasi (youtube, OMG).

Apakah sekali buka aplikasi apapun kuota utama terpotong 100mb-4GB habis dalam beberapa jam? Kita mengacu pada syarat dan ketentuan mutlak Telkomsel yang tertera di situ, jadi menurut saya tidak sesuai dengan apa yang dijelaskan pada syarat dan ketentuan yang berlaku sedangkan kuota youtube tidak terpotong,

Silahkan cek gambar yang saya kirim di sini lihat baik-baik dan cek jamnya, agar tidak menimbulkan salah paham. Padahal perusahaan provider nomer 1 dengan jaringan terbaik tetapi pelayanan terhadap publik sangat buruk sekali.

Intinya perbaiki apa yang menjadi keluhan dari pelanggan jangan sampai masalah menjadi besar yang akan merugikan dari pihak Telkomsel itu sendiri, Karena saya sudah komplain 3 kali, finalnya saya share di sini

Terima kasih atas perhatiannya.

Saprudin
Cirebon

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

128 komentar untuk “Pembodohan atau Penipuan Publik Kuota Telkomsel?

  • 21 Januari 2024 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Saya sangat setuju dengan penulis.
    Apa kita dapat melaporkan hal ini ke pihak berwenang ? Karena ini merupakan kejahatan pihak provider kan ?

    • 21 Januari 2024 - (19:09 WIB)
      Permalink

      Mari sama” kita mengadukan hal ini ke pihak BPKN, saya baru saja mengadukan hal ini. Tapi jika hanya saya sendiri yang mengadukan apakah itu cukup ? Saya rasa tidak.

  • 23 Januari 2024 - (03:13 WIB)
    Permalink

    Ternyata keresahan saya selama ini dirasakan oleh banyak orang juga ya terkait tolkemsol ini. Pembodohan dan kedzaliman terang terangan. Saya sudah terlanjur memakai provider sialan ini sejak 2012. Mau ganti nomor itu masih ngerasa sayang karena nomor sudah tersinkronisasi ke berbagai akun dan aplikasi penting.

  • 25 Februari 2024 - (17:48 WIB)
    Permalink

    kuota saya masih ada 3GB internet, trus saya buka reel fb sudah muncul jendela baru yang mengatakan harus beli data biar bisa buka reel. maksudnya apa? begitu berkali2 setiap saya buka reel, mending terbuka, ini gak bisa terbuka karena katanya data harus beli padahal data masih ada 3gb lagi. hingga akhirnya saking kesal saya tekan beli data, tanpa ada syarat2 pengisian, data otomatis terbeli dengan harga rp.8000 dan dianggap utang yang harus dibayar saat pengisian pulsa kembali! ini penipuan namanya! kenapa quota masih ada tapi reel fb tidak bisa dibuka? ini merugikan masyarakat dan memanfaatkan kelalaian masyarakat!

  • 25 Februari 2024 - (17:49 WIB)
    Permalink

    trus kita berkoar2 disini apakah ada tanggapan dari telkomsel? perlindungan konsument pun tidak ada membantu

 Apa Komentar Anda?

Ada 128 komentar sampai saat ini..

Pembodohan atau Penipuan Publik Kuota Telkomsel?

oleh DeYan dibaca dalam: 1 menit
128